Langsung ke konten utama

Rumah Idamanku Bergaya Eropa Klasik

Siapa yang mau memiliki rumah yang mewah dan nyaman?


Pasti semua orang akan menjawab mau, tanpa berpikir panjang.


Rumah merupakan kebutuhan utama manusia setelah makan dan pakaian. Setiap orang pasti pernah bermimpi tentang rumah idamannya. Saya pun begitu terutama saat menonton acara tentang rumah idaman maka imajinasi saya akan bermain dengan riang gembira. Begitu pula saat menonton film, saya sering memerhatikan secara detil rumah yang digunakan sebagai latar tempat. Mulai dari bentuk bangunan hingga dekorasi yang diterapkan pada rumah tersebut. Saya sangat suka menonton film barat karena saya suka sekali melihat dekorasi rumah mereka.

Pagi tadi saya merasa senang saat membaca email. Saya mendapat tawaran untuk mengikuti lomba blog sekaligus mengikuti quiz singkat tentang Apa tipe rumah idaman Anda? oleh Flipit Indonesia yang bekerja sama dengan Lazada. Quiz ini benar-benar membangkitkan kembali impian saya tentang rumah idaman di masa depan. Selama mengisi quiz ini, saya rasanya tidak ingin berhenti karena quiz ini mengasikkan untuk saya.

Pertama, saya harus memilih gambar rumah yang paling menarik bagi saya. Jawaban saya tertuju pada bangunan terakhir yang memperlihatkan rumah bertingkat yang dicat dengan putih. Menurut saya, rumah berwarna putih memberikan efek cerah namun tetap teduh. Saya teringat drama Korea kesukaan saya yang berjudul Full House. Rumah yang digunakan pada film itu benar-benar didominasi warna putih dan lokasinya di pinggir pantai. Benar-benar rumah idaman saya. Pasti sangat membahagiakan jika setiap pagi bisa mendengar deburan ombak. Selain itu saya juga bisa melihat matahari terbenam di halaman rumah yang tidak jauh dari pantai.

Rumah yang mendekati gambar di Quiz (Tampak Depan)
sumber: 
http://aguswahyudin.files.wordpress.com/2009/03/rumah-modern-eropa.jpg


Kedua, saya harus memilih tipe kamar mandi yang membuat saya akan berlama-lama di dalamnya. Pilihan saya jatuh kepada sebuah bath tub dengan dekorasi ala bath tub putri raja. Saya membayangkan pasti saya akan betah berada di kamar mandi seperti itu. Perawatan tubuh menjadi semakin menyenangkan dengan dekorasi yang mewah ditambah dengan alunan musik yang mellow. Mungkin saya akan sering-sering mandi apalagi jika cuaca memang sedang panas.

Ketiga, saya harus memilih ruang keluarga idaman. Untuk sesi ini cukup sulit bagi saya karena tipe-tipe ruang keluarga yang ditawarkan memang tipe favorit saya. Setelah menimbang beberapa saat akhirnya saya memutuskan untuk memilih ruang keluarga dengan perabot yang minimalis. Sofa harus nyaman seperti kasur agar keluarga bisa bersantai. Ruang tersebut harus memiliki jendela yang besar agar pada siang hari tidak perlu menyalakan lampu dan AC karena jendela bisa dibuka dan angin akan masuk sehingga ruangan menjadi terang dan sejuk.

Model ruang keluarga yang mendekati gambar pada quiz
sumber: 
https://id.aliexpress.com

Keempat, teras favorit untuk menghabiskan waktu di sore hari. Kali ini saya pun sempat bimbang karena ada dua bentuk teras yang didominasi warna putih. Namun karena saya tidak suka teras yang tertutup maka pilihan saya jatuh pada teras yang terbuka dan kebetulan pemandangan di belakangnya adalah laut. Benar-benar teras yang saya impikan untuk rumah saya nanti.

Kelima, hewan peliharaan favorit di rumah. Tanpa pikir panjang saya memilih ikan karena merawat ikan yang paling mudah dibandingkan dengan hewan lainnya. Sebagai orang yang tidak terlalu suka binatang, maka ikan yang pas karena ikan tidak membuat rumah kotor atau bau. Selain itu, ikan bisa jadi hiburan karena gemericik air di kolam atau aquarium sangat menenangkan.

Keenam, dapur pilihan hati. Saya sudah memiliki konsep tentang dapur idaman. Dapur saya tentunya harus match dengan interior ruangan lain, Karena saya suka interior bergaya Eropa, tentunya dapur pun harus demikian. Dengan nuansa keemasan akan membuat saya semangat memasak untuk suami dan anak-anak saya nanti. Selain itu, dapur saya harus minimalis yang artinya tidak terlalu banyak dekorasi yang membuat rumah terlihat sempit.

Dapur yang paling mirip dengan gambar pada quiz
sumber: architectaria.com

Ketujuh, lampu yang paling bersinar. Menurut saya lampu yang bersinar tentunya lampu yang didominasi warna putih. Karena warna dasar dari bentuk lampu mempengaruhi kualitas cahaya yang dihasilkan oleh bohlam lampu. Tidak sulit bagi saya untuk memilih pada sesi ini. Saya memilih lampu keenam dari delapan pilhan.

Kedelapan, kasur yang paling nyaman. Tak terasa ternyata sesi ini adalah sesi terakhir dari quiz. Saya sedikit sedih karena keseruan ini harus berakhir. Sesi ini cukup membingungkan karena ada beberapa tipe kamar tidur yang saya suka. Namun akhirnya saya sadar bahwa saya harus memilih tipe kasur bukan tipe kamar tidurnya. Akhirnya saya pilih kasur yang lebar tetapi datar atau tidak tinggi. Karena kasur tipe ini membuat ruangan kamar terlihat lebih luas sehingga akan membuat saya lebih nyaman saat berada di kamar tidur.

Kasur yang sesuai dengan gambar pada quiz
sumber: www.updatethemetroplex.com


Akhirnya keluar lah hasil dari quiz ini. Tipe rumah idaman saya adalah tuscan style. Gaya tuscan menggabungkan unsur elegant, detail, dan bangunan yang kokoh. Tuscan style merupakan gaya rumah Italia. Benar-benar sesuai dengan selera saya. Sedari kecil, saya suka membayangkan betapa nyamannya tinggal di sebuah istana kerajaan sehingga rumah yang bergaya Eropa paling mewakili imajinasi saya tentang istana raja. Selain itu, rumah yang saya idamkan adalah rumah yang memiliki halaman yang luas. Agar anak-anak bisa bermain dengan leluasa. Semoga suatu saat rumah idaman ini menjadi kenyataan. 


Jangan berhenti untuk bermimpi....



Terima Kasih Flipit Indonesia dan Lazada......






Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Pledge to God, Drama Korea yang Menyayat Hati

Anneyeong haseo chingu , Kali ini, aku mau share tentang  A Pledge to God , Drama Korea yang Menyayat Hati. Awalnya iseng, cari-cari di Viu karena udah bosen dengan drakor yang hits kayak Crash Landing on You (CLOY) dan The World of Married . Gak sengaja, benar-benar lagi iseng-iseng aja scroll daftar drakor di VIU, eh tau-tau muncul A Pledge to God. Padahal ini bukan drama baru karena mulai tayang ( kalo aku mulai tayang ama dia kapan ya? wkwk ) di MBC TV Korea selatan pada 24 November 2018. Baca sekilas sinopsisnya langsung jatuh cinta dan penasaran dengan jalan ceritanya. Cover A Pledge to God (Sumber: Asianwiki.com) Aku suka banget drakor yang sedih binti mengharukan gitu. Terngiang-ngiang sama ceritanya Endless Love (Autumn in My Heart ). Film yang dibintangi oleh Song Hye Kyo, Song Seung Heon, dan Won Bin benar-benar everlasting story deh. Mau nonton berapa kali juga ujung-ujungnya mewek. Nah sama nih, nonton drakor ini juga bawaannya pengen mewek. Oke cukup, yuk lanjut

Tuntaskan Ambeien dengan Ambewas

Duduk terasa tidak nyaman dan bokong sering berdarah adalah ciri-ciri utama seseorang menderita ambeien atau wasir. Ketidaknyamanan juga kerap terasa ketika buang besar karena anus biasanya terasa gatal dan panas. Hal ini disebabkan oleh pembengkakan atau peradangan pembuluh darah di ujung usus (rectum) dan anus.  Ambeien terdiri dari 2 jenis, yaitu ambeien internal dan eksternal. Penjelasannya sebagai berikut. Internal haemorrhoid adalah jenis ambeien yang muncul di dalam saluran rectum dan tidak terasa nyeri, tetapi bisa menyebabkan feses berdarah. External hemorrhoid adalah jenis ambeien yang muncul di luar anus, terasa gatal atau nyeri, bahkan terkadang bisa robek dan berdarah. Sumber: halodoc.com Penyebab dan Faktor Pemicu Ambeien Pada dasarnya, ambeien bisa muncul karena berbagai kebiasaan sehari-hari seperti mengejan saat buang air besar atau terlalu lama duduk di toilet. Kebiasaan-kebiasaan tersebut bisa mengganggu aliran darah sehingga darah akan menggumpal dan akhir

Ibis Style Hotel Jakarta Simatupang Benar-Benar Family Oriented

Alhamdulillah, Saya senang sekali bisa ikutan acara  #IHBLimaTahun, Sabtu 28 September 2019. Kalau diadakan pada weekday  pasti aku cuma bisa gigit jari karena harus bekerja.  Awalnya aku penasaran kenapa ya acaranya diadakan di hotel? Akhirnya rasa penasaranku terjawab setelah acara dimulai.  Usut punya usut Ibis Style Hotel Jakarta Simatupang ingin memperkenalkan diri ke khalayak karena hotel ini baru beroperasi secara resmi pada 15 Juli 2019 dengan menjadi sponsor utama acara ini. Hip hip hooraay... ^____^ Acara inti perayaan milad Indonesia Hijab Blogger (IHB) dimulai sekitar pukul 10 sesuai jadwal. MC acaranya adalah Kak Elly Nurul yang sudah aku tahu karena dia juga blogminceu IHB WAG. Acara utamanya berupa talkshow dengan beberapa pembicara keren yang diulas sebagai berikut. 1. Kak Andiyani Achmad Kak Aie (panggilannya) membahas tentang Optimasi Media Sosial dengan judul " How to Promote Your Content Through Social Media ". Selain seorang blogger, Kak Aie j