Keceriaan Meet & Greet Pinkfong Baby Shark


Siapa yang tahu Pinkfong Baby Shark? 


Idola anak-anak ini sedang naik daun karena kelucuan bentuk mereka dan yang tidak kalah booming yakni lagu ‘Baby Shark’ yang cetar membahana. Lagu tersebut mudah diingat sehingga sangat melekat dalam pikiran untuk dinyanyikan berulang kali. “Baby Shark doo doo doo doo doo doo, Baby Shark doo doo doo doo doo doo” mudah untuk dinyanyikan dan tariannya pun sangat mudah. Karakter baby shark dan Pinkfong yang menggemaskan tentunya sangat digemari anak-anak. Tahukah kamu dari mana Baby Shark berasal? Ternyata dia berasal dari Korea Selatan. Negara ini benar-benar kreatif, tidak hanya serial K-drama yang alur ceritanya seru dan unik, saat ini negeri ginseng tengah merambah ke dunia creative design terutama kartun.







Karakter bayi hiu dipilih sebab hiu yang biasa dikenal sebagai hewan buas ini menurut pemikiran sang kreator hiu dalam bentuk bayi pasti lucu. Benar saja, bayi hiu begitu lucu dan menggemaskan apalagi warnanya dibuat biru menyala. Ada juga karakter Pinkfong sesuai namanya makhluk itu berwarna pink. Anak-anak suka dengan warna-warna yang cerah sehingga karakter-karakter hewan itu dibuat demikian. Lagu ‘Baby Shark’ sangat viral bahkan diadakan challenge dalam beberapa event. Lagu ini juga kerap ditampilkan pada berbagai acara anak tanpa mengatasnamakan Pinkfong Baby Shark. Oleh karena itulah tim kreatif Pinksong tengah membuat lagu ‘Baby Shark’ dalam versi bahasa Indonesia dengan judul ‘Bayi Hiu’. Wuaaah sudah terbayang belum akan seperti apa lagunya? Atau justru kamu sudah menciptakan sendiri lagunya versi bahasa? Kita nantikan saja launching lagu bayi hiu, akankah viral seperti lagu versi aslinya atau tidak?

Menurut berbagai sumber, sejak awal Agustus jumlah subscribers Youtube Pinkfong di Indonesia meningkat hingga 800 person yang berarti jutaan orang Indonesia menjadi pelanggan lagu itu. Aplikasi mobile phone Pinkfong juga menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh di App store dan Google Play Store dalam kategori Education and Family. Sebenarnya Pinkfong adalah anak perusahaan dari Smartstudy dalam bidang konten animasi kreatif di Korea Selatan. Pinkfong juga memperkenalkan diri dalam perwujudan makhluk pink yang lucu. Lagu ‘Baby Shark’ sebenarnya hanya salah satu dari serial lagu anak yang dibuat namun menjadi lagu yang paling terkenal. Untuk Korea Creative Content Agency (Kocca) di Indonesia akan dibahas lebih lanjut dalam artikel selanjutnya.

Acara meet and greet di Mall Neo Sohopada tanggal 21 Desember 2017 lalu ramai didatangi oleh keluarga-keluarga yang tentunya didominasi anak-anak. Monica sebagai MC juga sangat lihai memandu acara sehingga anak-anak terpancing dan terprovokasi menjadi sangat bersemangat. Lagu ‘Baby Shark’ dalam versi cepat pun kerap dimainkan dan ternyata anak-anak bisa mengikuti tempo cepat itu dengan baik. Tarian cepat pun dilakukan oleh anak-anak, mereka menjadi sangat bersemangat bukan sebaliknya malas mengikuti. Walau minim kursi dan sofa tidak menyurutkan semangat anak-anak dan orangtuanya. Mereka tetap antusias mengikuti acara, bahkan mereka sudah berkumpul sekitar satu jam sebelum acara. Terbayang kan bagaimana ramainya?



Acara itu sangat ramai didatangi karena theme song ‘Baby Shark’ sudah berkumandang terus. Area Pinkfong di Mall Central Park yang terletak bersebelahan juga cukup ramai didatangi. Lagu ‘Baby Shark’ sepertinya menjadi theme song mall pada hari itu. Bosan mendengarnya? Tentu tidak! “Baby Shark doo doo doo doo doo doo, Baby Shark doo doo doo doo doo doo, Baby Shark!”










Komentar

Postingan Populer