Kunjungan ke Kantor Korea Creative Content Agency (Kocca) Indonesia

Anneyeong haseo,


Pernahkah mendengar tentang Kocca Indonesia? Korea Creative Content Agency ini memiliki base camp berupa kantor yang terletak di APL Tower Central Park Lantai 11. Untuk datang ke kantor ini harus meninggalkan KTP atau kartu pengenal resmi lainnya yang ditukarkan dengan kartu untuk mengakses lift dan pintu di gedung tersebut. FYI Guys, siapapun boleh datang ke kantor Kocca untuk bertanya-tanya tentang hal-hal kreatif terkait Korea Selatan. Kantor Kocca buka setiap hari Senin hingga Jumat dari pukul 9 pagi hingga pukul 17 sore. Para pengunjung juga bebas bermain game komputer yang tersedia. Semua pengunjung pasti akan heboh dan asik sendiri saat bermain game itu. Orang yang memainkan game diajak seolah berada di dunia lain sehingga tanpa sadar tingkah lakunya menjadi aneh dan lucu jika diperhatikan.







Kocca merupakan tim yang ditunjuk oleh pemerintah Korea Selatan ini bertugas untuk memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia tentang berbagai industri kreatif karya Korea Selatan. Pada awalnya, saya tidak tahu kalau Korea juga sama seperti Jepang tengah aktif menggodok berbagai film dan game yang berhubungan dengan kartun. Bahkan komik juga banyak lho, ada 1 karakter khas Indonesia ‘Si Juki’ yang turut serta dalam sebuah seri cerita. Wah Si Juki goes to Korsel, sepertinya dia sedang merintis karir untuk go international seperti Agnezmo. Kantor Kocca baru saja dibuka pada Januari 2017. Kocca kerap melakukan kerja sama dengan berbagai perusahaan atau organisasi untuk memperkenalkan dirinya lebih lanjut.





Animasi-animasme Korea memang baru muncul dan berkembang sehingga harus dipromosikan secara meluas. Setiap karakter seperti ‘Larva’ yang telah dikenal di Indonesia karena tayang di RCTI itu dipromosikan dalam banyak bentuk seperti dibuat boneka-boneka lucu. Karena Kocca didanai oleh pemerintah Korea Selatan sehingga agency ini tidak melakukan kegiatan komersial apapun. Kocca hanya menjadi jembatan penghubung antara Perusahaan Animasi Korea Selatan atau perusahaan lainnya yang bergerak dalam bidang kreatif dengan perusahaan atau pihak penyelenggara untuk mengadakan berbagai event promosi atau penayangan di channel televisi seperti RCTI.





Kocca berperan untuk memberikan informasi kepada khalayak tentang hal-hal terbaru dari Korea Selatan. Film kartun dan film serial, lagu-lagu khas (K-pop), serial komik, dan masih banyak lagi. Para pekerja di kantor Kocca seperti Mbak Gladys juga bisa ditanya-tanya lho saat Anda sedang berkunjung ke kantor Kocca. Mereka siap melayani dan direpotkan dengan berbagai pertanyaan. Ajak mereka saja untuk bermain bersama atau minta diajari cara bermain game yang disediakan. Datanglah bersama teman-teman yang suka Korea juga supaya kunjungan menjadi lebih seru.


















Jika mau tahu kira-kira konten terbaru apa di Korea Selatan maka kamu harus follow instagramnya @kocca_indonesia atau ketik kata ‘kocca’ akan keluar dalam urutan paling atas. Kamu bisa temukan update yang mungkin akan buat kamu jadi orang paling kekinian karena sudah tahu tentang hal-hal baru di Korsel. Mungkin bisa pamer ke teman-teman pecinta Korsel tetapi belum tahu tentang Kocca. Kalau belum tahu coba dikasih tahu teman-temannya dan ajak mereka untuk datang ke kantor Kocca juga. Bersama pasti lebih seru daripada hanya tahu sendiri. 




Khansamnida sudah berkunjung ke blog ini ^___^


Gomapsumnida :)




Komentar

  1. Cakep pengen ke korea suatu saat, melihat kantornya samsung dan melihat pulau jeju nan indah ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bisa ke sana... kalau aku udah januari 2018..

      Seoul indah bgt.. Nami Island keren... :D

      merasakan salju pertama kali dalam hidup di KorSel... coba cek cerita aku deh http://www.renayku.com/2018/02/mimpi-untuk-melihat-dan-merasakan-salju.html

      gomapsumnida

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer