Larva, Animasi Bisu yang Menggemaskan

Hello guys,

Sudah tau belum kalau Korea Selatan sudah jago bikin animasi dan mulai menyaingi Jepang karena hasil animasinya mulai dikenal dunia. Animasi yang lucu dan unik menjadi daya tarik tersendiri sehingga saat dibandingkan dengan animasi lainnya mungkin aku lebih suka sama animasi Korea yang satu ini. Dari judul pasti sudah tau kan kalau aku mau bahas apa?



Larva, iya si Larva yang sempat tayang di RCTI dan tentunya sering aku tonton. Walau sudah bukan anak-anak atau remaja lagi tetapi orang dewasa juga boleh banget kok untuk menonton animasi. Hiburan kan pada dasarnya untuk semua orang. Kalau ditanya kenapa Larva yang aku suka? Alasannya karena animasi bisu (yang tidak berbicara) ini unik dan menggemaskan dari segi bentuknya. Ada 2 jenis larva di film itu yaitu Larva Kuning dan Larva Merah. Kalau disuruh memilih aku pasti pilih Larva Kuning yang buntel dan lucu walau dia jorok suka mengeluarkan cairan seperti ingus hahaha...

Larva itu buatan Perusahaan Tuba Entertainment di Korea Selatan. Berdasarkan pengetahuan yang didapat dari Kocca yang pernah aku bahas sebelumnya, Korea Selatan sedang giat membuat animasi yang berhubungan dengan hewan. Mungkin karena peruntukkannya anak-anak jadi memang lucu kalau mengangkat hewan sebagai tokoh dalam cerita animasi. Nah untuk cerita Larva sendiri yang sering saya tonton saat tayang di RCTI adalah season di selokan. Latar tempat di selokan yang mungkin tak terbayangkan untuk diangkat ternyata memang benar diangkat ke film kartun. Unik kan? Aku aja sampe kagum lalu secara tidak sadar jadi jatuh cinta sama Korea Selatan.

Oh iya untuk latar tempat Larva ada 3 sebenarnya, namun yang tayang di RCTI kalau seingat saya hanya 2 seri saja. Di Selokan merupakan seri pertama dan di rumah Pink merupakan seri kedua. Pink itu tokoh larva perempuan yang disukai oleh Larva Merah tetapi ternyata Pink suka dengan Si Kuning yang lucu dan suka menolong. Apapun hal yang dilakukan Kuning pasti membuat Pink tertawa. Hal jorok seperti buang gas saja menjadi hal yang lucu bagi Pink. Uuuuh so sweet! Sebenarnya aku sendiri kurang hafal tokoh-tokoh yang ada di film Larva tetapi ada 1 karakter yang aku ingat yaitu si Black yang merupakan kumbang raksasa berbadan kekar. Kumbang itu ditakuti oleh karakter lainnya karena suka meninju karakter lainnya yang mengganggu terutama Si Kuning yang suka iseng. hahaha



Itulah yang bisa aku ceritakan tentang 'Larva' yang mungkin membuat kamu teringat kembali tentang serial lucu ini. Kalau sekarang sepertinya sudah tidak tayang lagi di RCTI tetapi katanya ada di MNC. Namun kalau kangen mau nonton 'Larva' lagi mending liat videonya di youtube. Sudah pasti ada daripada kurang yakin apakah di stasiun TV masih ada yang menanyangkan atau tidak karena itu suka saya lakukan kalau lagi senggang dan ingin ketawa ngakak jadi menonton si Larva dari youtube saja.




Anneyeong haseo....

Komentar

Postingan Populer