Langsung ke konten utama

Rumah Handmade Terpercaya di Dunia Maya

Indonesia adalah negara yang kaya akan kebudayaan. Berbagai suku adat tersebar di seluruh Indonesia. Masyarakat tradisional memiliki ciri khas, yaitu masih memegang teguh tradisi dan warisan leluhurnya. Masyarakat adat terus melakukan dan melestarikan kegiatan adat agar tidak tergerus perkembangan zaman dengan terus membuat berbagai produk kerajinan tangan yang dapat menghasilkan. Masyarakat perkotaan yang sadar akan keindahan budaya masyarakat biasanya antusias untuk berburu berbagai produk khas daerah seperti kain tenun, batik, aksesoris tradisional, dan lain sebagainya. Tidak hanya masyarakat perkotaan yang gemar memburu berbagai produk tradisional, masyarakat luar negeri juga tertarik dengan berbagai produk kerajinan tangan Indonesia. Kok bisa ya? Karena produk kerajinan tangan Indonesia sudah diakui di dunia.



Sumber: qlapa.com
Dahulu mungkin masih sulit untuk mendapatkan berbagai produk handmade khas daerah tertentu sehingga orang yang punya kesempatan untuk ke daerah biasanya akan membeli produk-produk khas sebagai oleh-oleh atau kenang-kenangan. Seiring perkembangan zaman dan teknologi yang kian berkembang pesat tidak ada lagi kebingungan untuk berburu barang apapun termasuk produk handmade tradisional. Saat ini sudah ada Qlapa yang menyediakan berbagai produk handmade yang unik. Mall online ini adalah sarana bertemunya penjual dan pembeli di belahan Indonesia mana pun sehingga terjadi simbiosis mutualisme di antara kedua belah pihak tersebut. 


Sumber: qlapa.com

Keunggulan Qlapa

Berbagai produk seperti baju batik, kain tenun, tas, sepatu kulit, dompet, perhiasan, dekorasi rumah tangga, dan berbagai produk lainnya bisa ditemukan di Qlapa. Semua produk terjamin kualitasnya sehingga tidak usah takut akan mendapatkan barang yang mengecewakan. Qlapa sudah melakukan berbagai survey dan menetapkan kriteria untuk penjual yang menjualkan hasil karyanya. Kelebihan lainnya dari Qlapa adalah para pembeli bisa membeli langsung dari pembuatnya sehingga bisa memesan barang sesuai keinginan dan harganya pun terjangkau. Rangkuman tentang keunggulan atau kelebihan Qlapa antara lain:
  • Produk Unik dan Ekslusif
Setiap barang dibuat secara manual (handmade) satu per satu sehingga kualitas terjamin baik. Barang biasanya dipesan terlebih dahulu (pre order) kemudian dibuat sesuai pesanan. Barang yang dihasilkan eksklusif atau unik karena mungkin orang lain tidak akan bisa memiliki barang yang sama.
  • Mendukung Pengrajin Indonesia
Usaha kecil dan menengah di Indonesia yang menciptakan berbagai produk asli dank has Indonesia harus didukung dengan cara membelinya melalui Qlapa yang menyediakan sarana bagi penjual (pembuat) dengan pembeli. Cintailah produk-produk Indonesia, kalau masyarakat Indonesia sudah mencintai dan memakai produk-produk maka masyarakat dunia akan semakin mengenal produk-produk Indonesia sehingga ikut mencintai juga. Barang-barang khas Indonesia menjadi lestari terutama kebudayaan karena terus dibuat oleh para pengrajin.
  • Transaksi Aman dan Mudah
Bertransaksi melalui Qlapa tentu saja terjamin aman karena pembayaran akan dieruskan kepada penjual jika pembeli telah menerima produk. Jika transaksi batal sebelum produk dikirim, uang akan dikembalikan 100% tanpa potongan apapun. Siapapun bisa berbelanja hanya dengan menggunakan jari melalui smartphone atau komputer yang bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun tanpa repot harus menawar.
  •      Kualitas Terjamin Premium
Bukan sekedar baik atau bagus, kualitas barang yang dijual di Qlapa terjamin premium karena tidak sembarang penjual (pengrajin) bisa menjual barangnya melalui Qlapa sehingga tidak usah khawatir barang akan mengecewakan.

Sumber: qlapa.com

Sebagai rumah produk handmade atau kerajinan tangan menjadikan Qlapa begitu menarik, jika sedang mencari barang untuk diri sendiri atau untuk hadiah tentu saja akan menjadikan barang-barang yang dibeli begitu unik dan tidak akan terlupakan. Mutu produk handmade yang dijual di situs Qlapa telah melalui proses kurasi. Foto dan deskripsi yang diberikan jelas dan jujur sehingga pembeli bisa mendapatkan barang yang sesuai dengan barang tanpa unsur penipuan sama sekali. Kerajinan tangan dan produk handmade Qlapa telah diakui di mata dunia sehingga kualitas tidak usah diragukan lagi. Berbagai macam metode pembayaran dan pengiriman produk kerajinan tangan disediakan oleh Qlapa sehingga bisa menjangkau ke seluruh Indonesia.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Pledge to God, Drama Korea yang Menyayat Hati

Anneyeong haseo chingu , Kali ini, aku mau share tentang  A Pledge to God , Drama Korea yang Menyayat Hati. Awalnya iseng, cari-cari di Viu karena udah bosen dengan drakor yang hits kayak Crash Landing on You (CLOY) dan The World of Married . Gak sengaja, benar-benar lagi iseng-iseng aja scroll daftar drakor di VIU, eh tau-tau muncul A Pledge to God. Padahal ini bukan drama baru karena mulai tayang ( kalo aku mulai tayang ama dia kapan ya? wkwk ) di MBC TV Korea selatan pada 24 November 2018. Baca sekilas sinopsisnya langsung jatuh cinta dan penasaran dengan jalan ceritanya. Cover A Pledge to God (Sumber: Asianwiki.com) Aku suka banget drakor yang sedih binti mengharukan gitu. Terngiang-ngiang sama ceritanya Endless Love (Autumn in My Heart ). Film yang dibintangi oleh Song Hye Kyo, Song Seung Heon, dan Won Bin benar-benar everlasting story deh. Mau nonton berapa kali juga ujung-ujungnya mewek. Nah sama nih, nonton drakor ini juga bawaannya pengen mewek. Oke cukup, yuk lanjut

Tuntaskan Ambeien dengan Ambewas

Duduk terasa tidak nyaman dan bokong sering berdarah adalah ciri-ciri utama seseorang menderita ambeien atau wasir. Ketidaknyamanan juga kerap terasa ketika buang besar karena anus biasanya terasa gatal dan panas. Hal ini disebabkan oleh pembengkakan atau peradangan pembuluh darah di ujung usus (rectum) dan anus.  Ambeien terdiri dari 2 jenis, yaitu ambeien internal dan eksternal. Penjelasannya sebagai berikut. Internal haemorrhoid adalah jenis ambeien yang muncul di dalam saluran rectum dan tidak terasa nyeri, tetapi bisa menyebabkan feses berdarah. External hemorrhoid adalah jenis ambeien yang muncul di luar anus, terasa gatal atau nyeri, bahkan terkadang bisa robek dan berdarah. Sumber: halodoc.com Penyebab dan Faktor Pemicu Ambeien Pada dasarnya, ambeien bisa muncul karena berbagai kebiasaan sehari-hari seperti mengejan saat buang air besar atau terlalu lama duduk di toilet. Kebiasaan-kebiasaan tersebut bisa mengganggu aliran darah sehingga darah akan menggumpal dan akhir

Ibis Style Hotel Jakarta Simatupang Benar-Benar Family Oriented

Alhamdulillah, Saya senang sekali bisa ikutan acara  #IHBLimaTahun, Sabtu 28 September 2019. Kalau diadakan pada weekday  pasti aku cuma bisa gigit jari karena harus bekerja.  Awalnya aku penasaran kenapa ya acaranya diadakan di hotel? Akhirnya rasa penasaranku terjawab setelah acara dimulai.  Usut punya usut Ibis Style Hotel Jakarta Simatupang ingin memperkenalkan diri ke khalayak karena hotel ini baru beroperasi secara resmi pada 15 Juli 2019 dengan menjadi sponsor utama acara ini. Hip hip hooraay... ^____^ Acara inti perayaan milad Indonesia Hijab Blogger (IHB) dimulai sekitar pukul 10 sesuai jadwal. MC acaranya adalah Kak Elly Nurul yang sudah aku tahu karena dia juga blogminceu IHB WAG. Acara utamanya berupa talkshow dengan beberapa pembicara keren yang diulas sebagai berikut. 1. Kak Andiyani Achmad Kak Aie (panggilannya) membahas tentang Optimasi Media Sosial dengan judul " How to Promote Your Content Through Social Media ". Selain seorang blogger, Kak Aie j