Langsung ke konten utama

Kelola Keuangan Pribadi dengan 5 Kehebatan Jenius

Pernah mendengar tentang Jenius?

Pada awalnya, aku sudah tahu sedikit tentang Jenius, tetapi sebenarnya belum paham manfaat dan kegunaan Jenius secara mendalam. Saat pergi ke mall-mall tertentu biasanya aku sering ditawari sama sales yang jaga di booth Jenius dan tentunya aku menolak. Kenapa? Alasannya simpel aja, karena aku belum tahu sebenarnya Jenius seperti apa. Aku pikir kalau punya Jenius tuh berarti nambah kartu kredit yang tentunya akan membuatku semakin konsumtif.

Ooopsss... ternyata aku salah...

Jenius itu sebenarnya kartu debit serbaguna yang akan memudahkan para penggunanya untuk transaksi dan menabung. Sesuai dengan namanya, Jenius itu memang jenius sesuai perkembangan teknologi. Para penggunanya tidak perlu datang ke bank karena bisa diakses lewat smartphone memakai jari-jari tangan. Cukup download aplikasi pada smartphone berbasis android dan iphone. Kalau android tentu saja download di google playstore, sedangkan untuk iphone tentu saja download di Appstore.

Setiap hari pasti kita mengeluarkan uang untuk membeli berbagai kebutuhan terutama kebutuhan primer, yaitu makan dan minum. Berbelanja, bayar tagihan, bayar makanan saat makan di tempat makan tentu butuh perhitungan dan alat bantu transaksi. Saat bayar pasti sekarang lebih sering cashless alias gesek kartu debit atau kartu kredit.  Buatku pribadi, sekarang malas banget bawa uang tunai terlalu banyak. Maksimal Rp300ribu aja di dompet terus selebihnya bawa kartu debit & kartu kredit aja. Beruntungnya ya people zaman now karena sudah ada Jenius yang memudahkan berbagai transaksi tanpa ribet.



Lalu apa lagi sih kehebatan Jenius? (pasti itu kan yang ada di pikiran kalian hehee)

Sesuai dengan namanya, Jenius ini benar-benar memiliki banyak kehebatan yang membuat banyak orang termudahkan untuk transaksi dan menabung. Jadi kehebatan Jenius sebagai berikut.



1. Transaksi Lebih Mudah
Zaman now siapa sih yang mau ribet? Semua serba online bahkan belanja apa aja ga perlu repot ke pasar. Si Jenius ini juga bisa bantu berbagai transaksi antara lain tarik uang tunai gratis di mesin ATM bank apa saja, transfer ke berbagai bank gratis (ga ada biaya transfer antarbank), isi berbagai sistem pembayaran online alias e-wallet (GoPay, Ovo, M-Tix, T-cash) gratis juga alias ga ada biaya padahal kalau pakai mobile banking seperti hal yang dulu aku lakukan pasti ada biayanya. Nah cuma ada trik yang harus diingat, yaitu saat berada di ATM selain ATM BTPN tuh jangan pernah gatel cek saldo. Kita kan sering tuh kepo sisa uang berapa ya setelah lakukan banyak transaksi. Don't do it! Cek saldo melalui aplikasi hp aja karena kalau cek saldo di mesin ATM tuh malah kena potongan sekitar Rp 1.500 sampai 2.000. Jenius ini juga punya sistem In and Out yang bisa cek, cari, dan download histori transaksi tanpa batas waktu dan tak perlu ke bank untuk print mutasi rekening.



Oh iya ada 1 hal lagi yang harus mengeluarkan biaya, yaitu isi saldo Jenius. Kenapa? Karena Si Jenius ini kan punyanya BTPN jadi mungkin kalian eh aku khususnya gak punya rekening BTPN pasti kena biaya transfer antarbank sebesar Rp 6.500 gitu. Jadi tips dari aku tuh mending sekalian isi saldo Jenius dalam jumlah banyak agar tidak terlalu sering isi saldo. Aku aja tuh nyesel karena kemarin cuma isi Rp 1juta trus udah terpakai banyak transaksi, jadinya sekarang saldonya udah mau abis deh. Seharusnya aku isi Rp2jt sesuai saran mbak CS saat acara Blogger Gathering yang diadakan oleh Blogger Perempuan dan Jenius dengan judul "Cerdas Kelola Konten Blog dan Keuangan Pribadimu."

2. Menabung Penuh Untung
Benarkah menabung dengan Jenius bisa dapat banyak keuntungan? Tentu saja! Jenius biasa seperti itu karena bisa menabung dengan mudah secara online tanpa repot setor uang di teller bank. Jenius punya program Save It yang bisa dipakai untuk simpan dana darurat di Flexi Saver, nabung untuk impian masa depan seperti haji, umroh, atau traveling ke negara-negara lain di Dream Saver, dan bisa juga deposito di Maxi Saver dengan bunga yang cukup besar sekitar 7% per tahun. Semudah itu dan dapat bunga besar masa sih gak tertarik? Dicoba aja pasti gak akan nyesel.

3.  Punya Card Center
Sepertinya belum ada bank yang menyediakan card center seperti Jenius. Kita bisa mengatur semua kartu debit Jenius dalam satu tempat dengan membatasi limit transaksi (smart pending) dan tarikan tunai harian sampai (un)block kartu. Keren parah ini mah! Setiap orang bisa memiliki maksimal 5 kartu debit Jenius untuk berbagai alokasi kebutuhan secara spesifik dan berdasarkan kategori atau jenis pengeluaran.

4.  Pembayaran Apapun dan Kirim Uang Jadi Mudah
Jenius punya fitur Send It untuk membayar tagihan apa saja dan kirim uang ke siapa saja di Indonesia tanpa perlu tahu informasi bank tujuan. Cukup pakai nomor hp yang ada di daftar kontak hp, kita bisa lho kirim uang. Sebaliknya kalau butuh uang, kita bisa kirim permintaan uang melalui $Cashtag, nomor handphone atau alamat email secara langsung dari smartphone kita. So easy! Selain itu, bayar tagihan seperti e-commerce, isi pulsa, kartu kredit, listrik & air, tagihan telepon, transportasi, serta TV & internet juga bisa. Jenius juga punya fitur Split Bill untuk membagi tagihan secara rata dengan mengirim notifikasinya melalui smartphone. Benar-benar Jenius!

5.  Punya Akses Internasional
Kehebatan yang aku butuhkan dan cari-cari selama ini ternyata Jenius punya. Sebagai penggemar traveling seperti waktu jalan-jalan ke Korea Selatan sekarang aku sudah tidak perlu repot lagi. Kalau keabisan uang, tak perlu tukar uang ke money changer. Cukup tap kartu debit Jenius di berbagai tempat seperti vending machine dan bisa dipakai untuk MRT juga lho karena berlogo Visa yang tentu saja berlaku internasional. Daebak yeorobun! Aku semakin gak sabar mau jalan-jalan ke Jepang hihiii...

Itulah kehebatan Jenius yang tidak usah diragukan lagi. Para pengguna akan menjadi jenius dalam pengelolaan keuangan pribadi. Semua orang pada zaman now pasti punya smartphone jadi bisa smart spending deh. Happy spending and saving with Jenius!

Komentar

  1. Waaaah makasih banyaaak mbaak sharingnya, jd penasaran nih sama jeniuss.
    install duluu biar bsa ngerasain langsung manfaatnyaa hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.. senang kalau bisa membantu.. tapi aplikasinya bisa digunakan kalau sudah diaktivasi.. Cara aktivasinya gampang bgt asalkan ada petugasnya.. cuma butuh KTP sm NPWP trus nanti kita difoto on the spot deh buat verifikasi.. gampang bgt trus sekarang booth Jenius sdh banyak di mall-mall Jakarta

      Hapus
  2. Oalah enaknya pakai jenius. Nggak repot sama macam-macam kartu. Tinggal klik udah beres. Makasih infonya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup bener banget.. berkat Jenius semua jadi mudah tanpa pake biaya tambahan.. hehe.. terima kasih kembali

      Hapus
  3. Terima kasih mba tips nya, kayaknya jenius sangat direkomendasikan, Kalau sempat silahkan mampir ke blogku ya di https://www.febrianammar.com/ terima kasih dan salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mas salam kenal juga.. makasi ya udah berkunjung ke blogku.. oke nanti gantian aku mampir ya ke blog mas.. :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Pledge to God, Drama Korea yang Menyayat Hati

Anneyeong haseo chingu , Kali ini, aku mau share tentang  A Pledge to God , Drama Korea yang Menyayat Hati. Awalnya iseng, cari-cari di Viu karena udah bosen dengan drakor yang hits kayak Crash Landing on You (CLOY) dan The World of Married . Gak sengaja, benar-benar lagi iseng-iseng aja scroll daftar drakor di VIU, eh tau-tau muncul A Pledge to God. Padahal ini bukan drama baru karena mulai tayang ( kalo aku mulai tayang ama dia kapan ya? wkwk ) di MBC TV Korea selatan pada 24 November 2018. Baca sekilas sinopsisnya langsung jatuh cinta dan penasaran dengan jalan ceritanya. Cover A Pledge to God (Sumber: Asianwiki.com) Aku suka banget drakor yang sedih binti mengharukan gitu. Terngiang-ngiang sama ceritanya Endless Love (Autumn in My Heart ). Film yang dibintangi oleh Song Hye Kyo, Song Seung Heon, dan Won Bin benar-benar everlasting story deh. Mau nonton berapa kali juga ujung-ujungnya mewek. Nah sama nih, nonton drakor ini juga bawaannya pengen mewek. Oke cukup, yuk lanjut

Tuntaskan Ambeien dengan Ambewas

Duduk terasa tidak nyaman dan bokong sering berdarah adalah ciri-ciri utama seseorang menderita ambeien atau wasir. Ketidaknyamanan juga kerap terasa ketika buang besar karena anus biasanya terasa gatal dan panas. Hal ini disebabkan oleh pembengkakan atau peradangan pembuluh darah di ujung usus (rectum) dan anus.  Ambeien terdiri dari 2 jenis, yaitu ambeien internal dan eksternal. Penjelasannya sebagai berikut. Internal haemorrhoid adalah jenis ambeien yang muncul di dalam saluran rectum dan tidak terasa nyeri, tetapi bisa menyebabkan feses berdarah. External hemorrhoid adalah jenis ambeien yang muncul di luar anus, terasa gatal atau nyeri, bahkan terkadang bisa robek dan berdarah. Sumber: halodoc.com Penyebab dan Faktor Pemicu Ambeien Pada dasarnya, ambeien bisa muncul karena berbagai kebiasaan sehari-hari seperti mengejan saat buang air besar atau terlalu lama duduk di toilet. Kebiasaan-kebiasaan tersebut bisa mengganggu aliran darah sehingga darah akan menggumpal dan akhir

Ibis Style Hotel Jakarta Simatupang Benar-Benar Family Oriented

Alhamdulillah, Saya senang sekali bisa ikutan acara  #IHBLimaTahun, Sabtu 28 September 2019. Kalau diadakan pada weekday  pasti aku cuma bisa gigit jari karena harus bekerja.  Awalnya aku penasaran kenapa ya acaranya diadakan di hotel? Akhirnya rasa penasaranku terjawab setelah acara dimulai.  Usut punya usut Ibis Style Hotel Jakarta Simatupang ingin memperkenalkan diri ke khalayak karena hotel ini baru beroperasi secara resmi pada 15 Juli 2019 dengan menjadi sponsor utama acara ini. Hip hip hooraay... ^____^ Acara inti perayaan milad Indonesia Hijab Blogger (IHB) dimulai sekitar pukul 10 sesuai jadwal. MC acaranya adalah Kak Elly Nurul yang sudah aku tahu karena dia juga blogminceu IHB WAG. Acara utamanya berupa talkshow dengan beberapa pembicara keren yang diulas sebagai berikut. 1. Kak Andiyani Achmad Kak Aie (panggilannya) membahas tentang Optimasi Media Sosial dengan judul " How to Promote Your Content Through Social Media ". Selain seorang blogger, Kak Aie j