Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2019

#AyoHijrah ke Bank Muamalat Indonesia Supaya Hidup Lebih Berkah dan Bermakna

Gambar
Assalamualaikum Wr. Wb,
Hijrah saat ini tengah menjadi trend karena banyak selebritis terkenal yang melakukannya sehingga masyarakat mulai tergerak hatinya untuk ikut berhijrah. Umat islam berhijrah dari segi penampilan hingga gaya hidup. Untuk para muslimah, mungkin sebelumnya tidak berhijab, tetapi mulai berhijab dan mengubah gaya hidupnya menjadi lebih islami. Berhijrah gaya hidup seharusnya meliputi hijrah dalam bidang finansial atau keuangan. Pada hakikatnya, hal yang paling mendasar dan membedakan umat islam dengan umat agama lainnya dalam bermuamalah atau melakukan kegiatan ekonomi adalah ada riba atau tidak dalam kegiatan transaksinya. Allah Subhanahu wa ta’ala melarang keras hamba-hambaNya terlibat dengan riba karena sangat merugikan sehingga dosa dan ganjaran neraka sebagai balasannya.

#AyoHijrah yang dipelopori oleh Bank Muamalat Indonesia harus menjadi pendorong bagi masyarakat untuk berhijrah dalam finansial. Hijrah dalam finansial maksudnya berpindah dari penggunaan bank k…

The Ranch Puncak, Nice and Homey

Gambar
Hai semua,

Wah nulis blog hari Jumat berarti besok sudah masuk weekend. Nah buat kita-kita yang bekerja pasti weekend itu sangat ditunggu karena bisa istirahat dan refreshing. Kalau bahas tentang refreshing biasanya tuh lebih sering jalan-jalan. Bersyukur deh kalau libur Sabtu dan Minggu karena ada juga orang-orang yang liburnya hanya Minggu. Oke kali ini aku bahas tentang tempat wisata yang lumayan dekat dari Jakarta sehingga bisa didatangi dalam waktu 1 hari saja. Cocok banget nih buat orang-orang yang gak punya banyak waktu libur dalam seminggu sesuai karakter yang dimiliki.


Sesuai judulnya, aku mau bahas tentang The Ranch Puncak yang berlokasi di Mega Mendung, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Tempat ini benar-benar mudah didatangi dari Jakarta (Jabodetabek) karena lokasinya strategis, Benar-benar ada di pinggir jalan raya puncak (Mega Mendung). Aku tuh memang sudah lama penasaran sama The Ranch, tapi kalo ke Bandung pasti ga sempet ke sana. Saat tau kalo sekarang udah ada The Ranch Punc…

Jurus Jitu Cari Kost Sesuai Kantong di Jakarta

Gambar
Orang yang merantau di Jakarta tanpa saudara atau teman yang dikenal tentu saja menjadi kendala tersendiri untuk mencari kost murah yang sesuai kantong. Ketersediaan tempat yang bisa disewa tentu banyak, tetapi tempat yang murah dan nyaman cukup sulit untuk ditemukan. Sebagai ibukota, Jakarta cukup terkenal dengan julukan “apa-apa serba mahal” terutama bagi orang yang gajinya tidak besar. 

Lokasi kost yang strategis dan dekat dengan tempat kerja atau kampus biasanya diminati, tetapi masalahnya justru tempat kost seperti itu pasti laris manis. emacetan dan biaya transportasi adalah aspek yang harus dipertimbangkan sebelum memilih tempat kost. Proses mencari kost Jakarta murah tidaklah mudah. Waktu yang dibutuhkan bisa lebih dari satu minggu jika dicari secara manual, yaitu berkeliling ke banyak tempat dengan penuh pengorbanan. Thanks to technology, sekarang mencari kost murah menjadi lebih mudah. Cukup browsing dengan koneksi internet, tak berapa lama pasti akan segera menemukan. Simak…

3 Tipe Karakter Manusia

Gambar
Ohayo Gozaimasu,
Pagi2 mau bahas tentang tipe karakter dasar manusia. Apakah itu? Sebagian besar orang mungkin hanya tahu 2 tipe karakter, yaitu ekstrovert dan introvert. Eittss, ternyata sebenarnya ada 3 tipe lho. Satu tipe lagi yang mungkin belum diketahui adalah ambivert. Kebetulan aku termasuk tipe ambivert, jadi menurutku ketiga karakter ini penting buat dibahas.
Tiba-tiba ingin membahas tentang hal ini karena aku lagi suka bahas karakter orang-orang bareng teman-teman. Dahulu aku masih bingung sebenarnya aku termasuk karakter ekstrovert atau introvert karena aku merasa memiliki beberapa sifat dan kebiasaan dari kedua tipe tersebut. Lalu aku berpikir, apakah aku ini sejenis alien? Hahaha baru-baru ini akhirnya aku menemukan jawabannya. Ternyata aku masuk ke ambivert yang merupakan irisan dari introvert dan ekstrovert.
Introvert, Extrovert, dan Ambivert pertama kalinya diperkenalkan oleh seorang psikolog terkenal dari Swiss yang bernama Carl Gustav Jung (C.G Jung). Menurutnya, hal ut…