Langsung ke konten utama

10 Keunggulan ASUS VivoBook Ultra A412DA yang Menolong Hidup Seorang Editor

Bekerja sebagai editor membutuhkan perangkat komputer khususnya komputer yang bisa dibawa ke mana-mana seperti notebook atau laptop. Keharusan untuk bepergian, tetapi tetap bersentuhan dengan pekerjaan editing atau koreksi naskah tentu saja keberadaan notebook atau laptop sangat membantu. Banyaknya jenis laptop saat ini membuat saya bingung harus memilih jenis yang mana. Rasanya ingin membeli semua merk laptop karena semua terlihat bagus.

Sudah hempaskan saja keinginan untuk membeli semua laptop. Back to reality. Akhirnya saya melihat kembali kebutuhan apa saja yang harus dipenuhi dari laptop yang akan dibeli. Setelah mempelajari keunggulan dan kelemahan dari beberapa merk laptop akhirnya pilihan saya jatuh kepada ASUS VivoBook Ultra A412DA. Why? Pasti banyak yang bertanya kenapa memilih laptop itu?



Mau tau alasannya? Atau mau tau banget? Oke deh saya certain alasan dan keunggulan yang dimiliki oleh ASUS VivoBook Ultra A412DA. 

Talking about the reasons… ALASAN pertama saya memilih laptop ini adalah laptop ini memiliki banyak keunggulan yang akan dibahas setelah ini. Kedua, laptop ini mampu memenuhi semua kebutuhan saya. Ketiga, laptop ini bisa menjadi teman setia yang mudah dibawa ke mana-mana. Yuk kita lanjut ke ulasan tentang keunggulan dari laptop ini.

1.  ASUS VivoBook Ultra A412DA Punya Prosesor Terbaru
ASUS VivoBook 14 X412DA memiliki Prosesor AMD Ryzen áµ€á´¹ 5 3500U sebagai sumber tenaga, baik Ryzen 3 ataupun Ryzen 5. Prosesor ini adalah prosesor seri terbaru di Indonesia. Tidak hanya itu, laptop ASUS tipe ini juga dilengkapi dengan Grafis Radeon áµ€á´¹ Vega 8 sebagai bagian dari keluarga AMD Ryzen áµ€á´¹ Mobile 2nd Gen terbaru.



2.  ASUS VivoBook Ultra A412DA Sangat Canggih
Laptop ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih seperti fitur power saving pintar AMD SenseMI dan hasil produksi dari pabrikasi 12nm FinFET terbaru. Pekerjaan editing naskah semakin lebih cepat dan mudah karena laptopnya antilemot (tidak lamban). Laptop ini memiliki RAM DDR4 dengan kapasitas hingga 16GB sehingga berbagai aktivitas digital termasuk bermain games tetap stabil.

Bagi saya yang suka berburu WiFi gratis dari coffee shop atau tempat nongkrong lainnya pasti happy karena koneksi internet sangat lancar berkat dual-band Wi-Fi 5 (802.11 ac) pada laptop ini. Bahkan, laptop ASUS ini telah pre-install Windows 10 original secara otomatis sehingga saya tidak perlu membeli instalasi Windows. Say bye to software bajakan pokoknya.

Asus seri ini memiliki port USB Type-CTM (USB-CTM) yang dapat dibalik. Kecepatan transfer data bisa mencapai 10x lebih cepat daripada koneksi USB 2.0. Laptop ini juga memiliki port USB 3.1 Gen 1 dan USB 2.0, output HDMI, beserta pembaca kartu microSD. Jadi, laptop ini benar-benar bisa dihubungkan ke berbagai alat pendukung.

3.  ASUS VivoBook Ultra A412DA is Super Slim
Siapa sih orang yang tak mau punya tubuh langsing? Oopss.. Tubuh langsing pasti disukai, so laptop ASUS ini adalah pilihan yang tepat. Laptop ini sangat tipis (bahkan dikenal sebagai laptop tertipis) karena layarnya hanya 14" dengan ukuran kurang dari 1". Laptop ini juga memiliki layar NanoEdge empat sisi tanpa bingkai yang baru dengan bezel ultraslim 5.7mm yang memberikan rasio layar ke tubuh sekitar 87% yang luar biasa untuk visual yang sangat mendalam.

4.  Begitu Ringan dan Mudah Dibawa


Inilah yang menjadi alasan ketiga kenapa saya suka sama laptop ini. Beratnya hanya 1.5kg yang tergolong ringan sehingga mudah dibawa ke mana saja. Laptop ini cocok sekali untuk saya yang sering bekerja secara mobile. Siapa saja yang membawa laptop ini tidak akan merasa pegal karena begitu ringan.

5.  Dilengkapi dengan Sensor Fingerprint dan Windows Hello


Ringannya laptop ini bukan hanya dari segi bentuk, tetapi ASUS Vivobook 14 X412DA ini bisa login dengan cepat ke dalam sistem operasinya. Tidak perlu bête nunggu laptop sampai menyala padahal kerjaan sudah menumpuk.  Laptop ASUS merek ini juga dilengkapi dengan sensor fingerprint dan fitur Windows Hello. Data-data rahasia akan terlindungi karena laptop ini memiliki sistem proteksi yang canggih karena tidak semua orang bisa login ke laptop ini.

6.  Pilihan Warna-Warni yang Elegan


#ColorfulWithVivoBook memang nyata karena ada 4 pilihan warna laptop yang menawan. Warna apa sajakah itu? Merah (Coral Crush), biru (Peacock Blue), transparent silver, dan slate grey (abu-abu). Akhirnya saya pilih peacock blue karena suami suka warna biru. Yeay, I think it’s the right choice!


7.  Audio System yang Membahana
ASUS Vivobook Ultra A412DA dilengkapi dengan ASUS SonicMaster sebagai audio system yang menjadi kombinasi perangkat keras, lunak, dan penyetelan audio. Ditambah lagi dengan Codec professional yang memastikan pengodean dan dekode audio yang tepat. Ada juga amplifier, speaker besar, dan ruang resonansi yang memastikan pengiriman audio menjadi kuat dan bass yang lebih dalam. Suara yang dihasilkan benar-benar membahana karena jernih dan bebas dari bising.

8.  Baterai Tahan Lama
Baterai dari laptop ASUS seri ini benar-benar tahan lama karena menggunakan baterai polimer-lithium yang berkualitas tinggi. Bahkan, hanya butuh waktu sekitar 1 jam agar baterai terisi penuh. Jadi tidak perlu menunggu lama, laptop bisa langsung digunakan tanpa harus colok ke stop kontak. Namun, kalau lupa untuk mencabut baterai tidak usah khawatir karena teknologi pengisian daya baterai ASUS yang canggih sehingga baterai tidak akan kembung.

9.  Punya Keyboard yang Fleksibel


Laptop ASUS versi ini memiliki keyboard yang fleksibel. Maksudnya, keyboard  laptop ini punya kemiringan 2⁰. Para pengguna bisa bebas mengetik dari berbagai arah dan dengan berbagai gaya. Selain itu, ada juga Engsel ErgoLift yang direkayasa dengan presisi aksi ganda yang halus sehingga tampilan akan aman dari sudut mana saja. ASUS Vivobook Ultra A412DA ini dilengkapi dengan keyboard backlit berukuran penuh. Keyboard yang kokoh, konstruksinya baik, desain kunci yang ergonomis, dan perjalanan 1.3mm ini bisa memberikan pengalaman mengetik yang nyaman. Key caps juga sudah teruji  hingga 10.000 ribu ketukan sehingga daya tahannya terjamin.

10. Punya Kapasitas Penyimpanan yang Besar
Laptop ASUS Vivobook Ultra A412DA ini mempunyai kapasitas penyimpanan yang besar.  Apalagi performance saat transfer datanya super cepat. Benar-benar memudahkan saat digunakan. Tidak ada perlu repot dengan data berukuran besar dan berbagai tipe karena akan disimpan dengan aman dan mudah.


Itulah 10 kelebihan dari Laptop ASUS Vivobook Ultra A412DA secara garis besar. Kalau mau kekinian dan trendy tentu saja harus pakai laptop ini. Kerjaan beres, gaya juga tetap oke. Pokoknya editor seperti saya benar-benar tertolong oleh laptop ini. Happy!

Komentar

  1. Selalu kagum sama editor-editor. Itu pasti kerjanya harus fokus banget ya Mbak. Belum lagi kalau yang diedit amburadul 🤣 memang harus didukung laptop yang bikin nyaman deh

    BalasHapus
  2. Saya juga pengguna ASUS, kayaknya ASUS udah menusantara banget ya, menemani berbagai profesi, terlebih sebagai editor yang kerjaannya wajib banget konsentrasi.
    Kalau laptopnya nggak asyik bikin esmosih tuh hahaha

    BalasHapus
  3. Laptop yang beratnya ringan, baterainya tahan lama dan performanya bagus itu idamanku banget sih, karena bisa dibawa-bawa kerja mobile. Nulis dan beresin kerjaan bisa dimana aja.

    BalasHapus
  4. Asus kalau udah mengeluarkan seri terbaru laptopnya selalu bikin ngiler. Entah kapan kesampean, baru punya hape nya aja

    BalasHapus
  5. Naksir banget dengan warna-warna Asus VivoBook Ultra A412DA nih. Fiturnya juga keren-keren. Kapan-kapan mau dong, Mbak diajarin editing. Kayanya menantang dan menarik sekali pekerjaan sebagai editor ini.

    BalasHapus
  6. Ooo yang ini. Kmn aku main ke gerai laptop dan kayaknya liat dan sempet nyobain leptop ini deh :D
    Harga emang lumayan tapi sebanding dengan speknya ya hehe ;D

    BalasHapus
  7. Bener banget nih, kalau lagi ada kerjaan, internet yang kencang dan cepat sangat membantu. Kalau lelet, duh.. bikin makan ati. Laptop nya keren banget ini, super slim, gak berat, batrai tahan lama..

    BalasHapus
  8. Aku mupeng loh sama ASUS seri ini mbak. Pernah ngulas juga di blog ku. Dan yg bikin aku jatuh cinta tuh, ada numpad nya. Wagelaseh

    BalasHapus
  9. Mupeng banget nih jadi pengen punya laptop yang keren banget kayak Asus vivobook ini, bisa lancar semua kerjaan ya

    BalasHapus
  10. Yaallah, baguuusss...kok pas banget akupun lagi mikir2 nyari laptop apa soalnya si Dell di rumah udah tua, lagi ngedit sampe panas trus mati sendiri haha.

    BalasHapus
  11. Ngiler deh kalo liat produk asus mau seri apapun. Selalu bikin jatuh cinta pengen punya. Mudah2an ada rejeki beli atau ada yang mau beliin gitu ahhaha

    BalasHapus
  12. untuk X412DA yg fingerprint memang ga ada numlock/numpad nya ya ?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Pledge to God, Drama Korea yang Menyayat Hati

Anneyeong haseo chingu , Kali ini, aku mau share tentang  A Pledge to God , Drama Korea yang Menyayat Hati. Awalnya iseng, cari-cari di Viu karena udah bosen dengan drakor yang hits kayak Crash Landing on You (CLOY) dan The World of Married . Gak sengaja, benar-benar lagi iseng-iseng aja scroll daftar drakor di VIU, eh tau-tau muncul A Pledge to God. Padahal ini bukan drama baru karena mulai tayang ( kalo aku mulai tayang ama dia kapan ya? wkwk ) di MBC TV Korea selatan pada 24 November 2018. Baca sekilas sinopsisnya langsung jatuh cinta dan penasaran dengan jalan ceritanya. Cover A Pledge to God (Sumber: Asianwiki.com) Aku suka banget drakor yang sedih binti mengharukan gitu. Terngiang-ngiang sama ceritanya Endless Love (Autumn in My Heart ). Film yang dibintangi oleh Song Hye Kyo, Song Seung Heon, dan Won Bin benar-benar everlasting story deh. Mau nonton berapa kali juga ujung-ujungnya mewek. Nah sama nih, nonton drakor ini juga bawaannya pengen mewek. Oke cukup, yuk lanjut

Tuntaskan Ambeien dengan Ambewas

Duduk terasa tidak nyaman dan bokong sering berdarah adalah ciri-ciri utama seseorang menderita ambeien atau wasir. Ketidaknyamanan juga kerap terasa ketika buang besar karena anus biasanya terasa gatal dan panas. Hal ini disebabkan oleh pembengkakan atau peradangan pembuluh darah di ujung usus (rectum) dan anus.  Ambeien terdiri dari 2 jenis, yaitu ambeien internal dan eksternal. Penjelasannya sebagai berikut. Internal haemorrhoid adalah jenis ambeien yang muncul di dalam saluran rectum dan tidak terasa nyeri, tetapi bisa menyebabkan feses berdarah. External hemorrhoid adalah jenis ambeien yang muncul di luar anus, terasa gatal atau nyeri, bahkan terkadang bisa robek dan berdarah. Sumber: halodoc.com Penyebab dan Faktor Pemicu Ambeien Pada dasarnya, ambeien bisa muncul karena berbagai kebiasaan sehari-hari seperti mengejan saat buang air besar atau terlalu lama duduk di toilet. Kebiasaan-kebiasaan tersebut bisa mengganggu aliran darah sehingga darah akan menggumpal dan akhir

Ibis Style Hotel Jakarta Simatupang Benar-Benar Family Oriented

Alhamdulillah, Saya senang sekali bisa ikutan acara  #IHBLimaTahun, Sabtu 28 September 2019. Kalau diadakan pada weekday  pasti aku cuma bisa gigit jari karena harus bekerja.  Awalnya aku penasaran kenapa ya acaranya diadakan di hotel? Akhirnya rasa penasaranku terjawab setelah acara dimulai.  Usut punya usut Ibis Style Hotel Jakarta Simatupang ingin memperkenalkan diri ke khalayak karena hotel ini baru beroperasi secara resmi pada 15 Juli 2019 dengan menjadi sponsor utama acara ini. Hip hip hooraay... ^____^ Acara inti perayaan milad Indonesia Hijab Blogger (IHB) dimulai sekitar pukul 10 sesuai jadwal. MC acaranya adalah Kak Elly Nurul yang sudah aku tahu karena dia juga blogminceu IHB WAG. Acara utamanya berupa talkshow dengan beberapa pembicara keren yang diulas sebagai berikut. 1. Kak Andiyani Achmad Kak Aie (panggilannya) membahas tentang Optimasi Media Sosial dengan judul " How to Promote Your Content Through Social Media ". Selain seorang blogger, Kak Aie j