Ingat Proteksi, Ingat Manulife

Hidup itu penuh ketidakpastian. Setuju?

ketidakpastian
Sumber: wattpad

Tak disangka-sangka, teman SMA saya meninggal beberapa hari yang lalu. Beberapa kali, kami janjian untuk ketemuan, tetapi berakhir pada wacana saja. Ada sedikit rasa sesal, kenapa tidak sempatkan waktu barang beberapa jam saja untuk sekedar ngobrol dan sharing tentang how’s life?

Sudah beberapa kali, aku terkena zonk moment dalam hidup. Kenapa gak dilakuin cepat-cepat? Kenapa harus ditunda-tunda?

Sama halnya dengan asuransi yang identik dengan proteksi justru harus segera dibeli untuk berjaga-jaga, bukan ditunda-tunda hingga risiko hidup itu tiba. Memang demikian hukum yang berlaku. FYI, bagi kalian yang belum tahu. Asuransi mana pun tidak akan menerima nasabah yang sudah menderita risiko hidup. Misalnya, Si A sudah mengidap diabetes. Sudah pasti, Brand Asuransi mana saja tidak akan menerima pengajuannya sebagai nasabah.

Selain itu, beli asuransi harus dari sekarang karena asuransi itu aji mumpung. Mumpung masih sehat, mumpung masih produktif, dan mumpung masih ada uang tentunya. Kalau terlambat maka wassalam. Semua akan sia-sia. FYI nih gaes, semakin tua alias bertambah umur tentunya premi yang dibayarkan semakin mahal. Kalau mau bicara tentang untung rugi, tentunya mending beli asuransi dari muda biar untung terus.

Sudah paham belum nih? ;)

Ingat proteksi ingat Manulife. Berdasarkan pengalaman, asuransi yang paling saya suka karena mampu memenuhi kebutuhan adalah Manulife. Usut punya usut, ternyata Manulife Indonesia sudah beroperasi selama 35 tahun yang sampai saat ini masih berdiri kokoh dan tak tertandingi. Lebay? Ini fakta say! Bahkan hebatnya, selama pandemi hingga saat ini, Manulife telah membayarkan klaim nasabah lebih dari Rp 20 Milyar. Fantastis ya! Itu uang gampang banget dialirin ke nasabah udah kayak air.

Tolong diingat-ingat hahaha Ingat proteksi ingat Manulife. Yuk deh kita bahas 3 produk unggulan dan terlaris dari Manulife. Check ‘em out guys!

1.    Manulife Essential Assurance (MEA)

Produk ini menjadi terlaris karena MEA itu pasti. Satu kata untuk MEA adalah PASTI. Produk asuransi jiwa murni yang memberikan kepastian ini membuat para nasabah merasa aman dan nyaman karena risiko hidup sudah diproteksi oleh Manulife.  Uang Pertanggungan (UP) sudah pasti dibayarkan ketika nasabah pemegang asuransi meninggal. Bahkan kerennya, kalau si nasabah berumur panjang hingga seratus tahun, UP akan dibayarkan pada usianya ke 99 tahun. Masya Allah deh.. Aku terkagum-kagum banget sama produk ini. Manfaat yang akan didapatkan sebagai berikut.

Manulife Essential Assurance
sumber: manulife.co.id

a.    Jaminan Perlindungan (Proteksi) Seumur Hidup: hingga tertanggung berusia 99 tahun.

FYI, penanggung dan tertanggung itu beda ya. Kalo penanggung adalah perusahaan asuransi (Manulife). Sedangkan tertanggung adalah orang yang mendapatkan uang pertanggungan sesuai perjanjian dengan Manulife. Pemegang polis adalah orang yang memiliki hak atas polis. Contohnya: pemegang dan pembayar polis adalah suami, sedangkan tertanggung adalah istri. 

b.   Jaminan Nilai Tunai

Nilai tunai maksudnya nilai uang itu sendiri yang tidak terpengaruh oleh kondisi pasar seperti inflasi atau krisis moneter.

c.    Jaminan Besaran Premi Dasar yang Tetap

Selama masa pembayaran premi tidak akan ada peningkatan nominal iuran. Selalu tetap hingga masa pembayaran berakhir.

d.   Masa Pembayaran Premi Terbatas

Pilihan masa pembayaran premi yang bervariasi, yaitu 5, 10, dan 20 tahun.

e.    Tambahan Manfaat Meninggal karena Kecelakaan

Tambahan ini adalah bonus yang diberikan oleh Manulife. Jadi, ini bukan tambahan yang harus dibeli lagi oleh nasabah atau istilahnya tuh rider. 

 

2.    MiUltimate Health Care (MiUHC)

Kesehatan adalah aset yang paling penting dan berharga bagi semua orang. Pada masa pandemi Covid 19 ini, biaya perawatan di rumah sakit menjadi hal yang sangat mahal. Perhatikanlah kesehatan diri sendiri agar hidup juga terasa lebih indah jika memiliki fisik dan jiwa yang sehat. Namun sayangnya, banyak orang yang kerap mengabaikan dan baru menyadari pentingnya kesehatan ketika sudah terlambat! Yuk persiapkan dana untuk biaya pengobatan di rumah sakit dari sekarang, selagi bisa dan masih ada kesempatan. Jangan sampai jatuh sakit berakibat jatuh bangkrut! Berdasarkan data WHO tahun 2017, kenaikan biaya kesehatan sebesar 36% selama 10 tahun ke depan.

Produk terbaik dari Manulife berupa asuransi kesehatan murni adalah MiUltimate Health Care. Hebatnya, Manulife telah membayarkan uang polis kepada para nasabahnya yang terkena Covid 19 hingga lebih dari Rp 20 milyar lho. Itu benar-benar uang bukan kertas biasa. Aku sampe kagum, mana ada perusahaan asuransi lain yang bisa memberi bukti nyata, bukan hanya janji. Cuma Manulife yang bisa!  


Apa saja manfaat Miultimate Health Care?

a.    Proteksi Kesehatan Jangka Panjang

Perlindungan kesehatan untuk rawat inap hingga Tertanggung berusia 110 tahun atau hingga anak sebagai tertanggung berusia 25 tahun.

b.   Cakupan Wilayah Pengobatan yang Luas ke Berbagai Negara

Memberikan manfaat biaya kamar sebesar 3x lipat dari plan yang dipilih, termasuk bila dirawat di luar Indonesia dan Malaysia (seluruh dunia kecuali Amerika Serikat).

c.    Ada Potongan Premi Khusus

Manulife memberikan potongan premi sebesar 5% bila mengikutsertakan anggota keluarga  dalam program ini.

d.   Fasilitas Kamar Rawat Inap Terjamin

Fasilitas Kamar 1 tempat tidur (single standard room) di Indonesia dan Malaysia, berlaku untuk plan Emerald, Ruby dan Diamond saja.

e.    Biaya Perawatan di Rumah Sakit Terjamin

Pembayaran sesuai dengan tagihan kesehatan (as charged) dengan limit tahunan, sesuai dengan plan yang dipilih. (Pilihan sesuai dengan kemampuan finansial dan kebutuhan masing-masing penanggung asuransi ini). Uniknya, asuransi ini juga memberikan Santunan HIV/AIDS.

f.     Ada Limit Tahunan Tambahan

Memberikan limit tahunan tambahan bila tertanggung menderita sakit kritis seperti kanker, serangan jantung, gagal ginjal, atau transplantasi organ.

 

3.    MiWealth Assurance (MiWA)

Setiap orang dapat mewujudkan impiannya, salah satu caranya adalah dengan berinvestasi. Semakin cepat Anda memulai berinvestasi, semakin cepat impian Anda dapat terwujud. Manulife Indonesia hadir dengan produk asuransi yang disertai dengan solusi investasi, yaitu MiWealth Assurance. Kenapa MiWA harus dipilih?

MiWealth Assurance
sumber: manulife.co.id

Karena MiWealth Assurance bisa memaksimalkan investasi para nasabah sejak tahun pertama hingga seterusnya. Selain itu, MiWA memberikan Jaminan Polis Aktif selama 8 tahun pertama Polis, meskipun Nilai Polis tidak cukup untuk membayar biaya-biaya yang mungkin muncul. MiWA adalah asuransi unit link yang memiliki nilai investasi sehingga tidak usah bingung mengalokasikan dana diam (idle money) ke mana? Beli MiWA aja karena terbebas dari risiko inflasi dan bebas pajak lho. FYI guys, asuransi itu bebas pajak, so mending investasi bareng asuransi sehingga uang kita ga kena pajak seperti kalau kita deposito uang ke bank.

 

Itulah sedikit ulasan tentang produk-produk Manulife. Kalau tertarik untuk membeli asuransi Manulife harus ke mana? Tentunya ke penulis artikel ini. Mau sekedar tanya alias konsultasi boleh banget lho. Gratis kok! Hubungi saya Retno sebagai financial advisor dari Manulife ke nomor WA 0896 8888 8698. Ditunggu ya ladies and gentlemen!

                                                                                               

Komentar

  1. Proteksi memang wajib banget ya jaman sekarang.. karena bagaimanapun juga proteksi sebagai salah satu usaha kita untuk persiapan masa depan yang kita ngga tau masa depan kita dan keluarga seperti apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes kak Elly.. btw udah punya asuransi blm kak? Hehe kalo belum pake Manulife aja ya

      Hapus
  2. Saya akan selalu ingat dengan Manulife, soalnya pernah dapat pekerjaan dan ada kaitannya sama Manulife ini. Selain bayarannya besar, pelayanan nya juga maksimal. Berasa jadi orang VVIP pokoknya saat itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah rezeki ya teh.. Aku jg berawal dari puas dengan manfaat yg diberikan oleh Manulife nih

      Hapus
  3. Wah ini yg kemaren mbak ceritain yah? Aku masih menimbang2 nih sama suami, soalnya emg belum pernah pakai asuransi dlm bentuk apapun. Tp kl baca artikelnya cukup menarik. Coba deh nanti aku bahas lg sm suami 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup betul.. Aku saranin Mba Dila a.n suaminya ambil MiWa.. asuransi plus investasi buat masa depan

      Hapus
  4. Wah jadi menarik dan tambah penasaran berhubung belum berkeluarga tapi berfikir utk punya asuransi sudah sih. Cuman belum menargetkan asuransi mana yg cocok. Coba aku telaah dulu

    BalasHapus
  5. Sempat beberapa kali ditawarin tapi kok ya belum tertarik. Tapi kayanya memang aku dan keluarga udah butuh asuransi sih. Apalagi awal tahun ini akan ada personil baru

    BalasHapus
  6. setuju sama tulisannya mbak, hidup memang ga disangka2. hari ini begini besok belum tentu bahkan 5 menit yg akan datang juga belum bisa dipastiin. tp terkadabg kita sebagai manusia jg ga sadar dan terlena sama hal duniawi.

    BalasHapus
  7. Asuransi jiwaku dan suami, juga asuransi utk penyakit kritis kami, semuanya dari Manulife mba :). Dari dulu kami slalu percaya Manulife kalo utk urusan asuransi.

    Kebetulan lagi dapet account officernya juga yg bagus, selalu informatif, ngejelasinnya sampe kami bener2 ngerti, dan update kalo ada yg baru dan sesuai Ama kami. Dulu aku prnh pake asuransi lain, tp ga sreg Ama agennya. Nasabah lgs dilepas begitu udh TTD. Seolah pengen closing aja. Aku ga suka dengan yg begitu . Dan mungkin Krn dr awal udh ga bagus , aku stop tengah jalan , balik LG ke Manulife :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah terima kasih ya mbak udah pake Manulife.. Semoga kami selalu bisa memberikan pelayanan terbaik

      Hapus
  8. Bener banget... Berasa kalau masalah kesehatan, kita gak pernah tahu apa yang terjadi. Kaya kejadian bapak tiba2 drop dan ternyata gagal ginjal..

    BalasHapus
  9. Proteksi mah memang perlu banget apalagi di masa pandemi kaya gini duh makin serem aja ya penyakit jaman now. Kudu prepare lah paling ga utk keluarga kita dulu aja deh.

    BalasHapus
  10. Manulife Essential Assurance ini tipe asuransi jiwa termlife?
    preminya kalau di gambar berarti sejuta lebih ya perbulan?
    Eh apa ada yang syariah untuk asji?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mba asji syariah dari Manulife namanya Berkah Link. nti aku wa ya utk penjelasannya..

      Hapus
  11. Aku penasaran sama jaminan nilai tunai itu. Apakah maksudnya simpanan kita nantinya juga akan diberi penyesuaian mengikuti nilai inflasi dari tahun ke tahun, alias tidak semakin menurun seperti yang biasanya terjadi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup bener mba leila.. asuransi itu anti inflasi jadinya nilai premi yg dibayarkan akan sama dgn nilai tunai (sdh trmsk nilai investasi).. nanti aku wa ya untuk penjelasannya..

      Hapus
  12. Proteksi seumur hidup, tentunya akan membuat tenang tidak hanya bagi diri sendiri sekaligus juga keluarga tercinta. Sebab tidak ada yang tahu bagaimana nanti ke depannya, tetapi masih bisa diantisipasi

    BalasHapus
  13. Memang dalam hidup kita butuh adanya proteksi untuk keluarga jangan sampai sesuatu darurat semakin terasa berat karena tidak siap.

    BalasHapus
  14. Kalo adanya proteksi dalam hidup sebenarnya bisa membuat lebih tenang apalagi sudah ada Manulife ini ya

    BalasHapus
  15. Proteksi kesehatan memang penting banget, kalau tiba-tiba jatuh sakit jadi gak perlu kelabakan atau takut bertobat ya

    BalasHapus
  16. Aku dulu lahirannya juga dicover sama Manulife hehehe. Kantor suami pakai jasanya Manulife soalnya :D

    BalasHapus
  17. Barokallah ya mba jaman sekarang kudu banget punya perlindungan, biar aman gitu ceritannya.

    BalasHapus
  18. Masih maju mundur aku juga masalah asuransi ini. Padahal penting banget ya asuransi kesehatan itu.

    BalasHapus
  19. manulife termasuk salah satu perusahaan asuransi yang banyak diminati masyarakat karena sudah terbukti kredibilitasnya ya mba.

    BalasHapus
  20. Menurutku sekarang ini memang sangat perlu deh kita memproteksi diri dan keluarga. Pilihan produknya juga bagus ya ini dari Manulife, aku pun salah satu pengguna Manulife.

    BalasHapus
  21. Jadi inget dulu waktu masih tugas di salah satu bank swasta, produk Manulife memang banyak peminatnya, terutama yg Ada proteksi

    BalasHapus
  22. Masya Allah, memang harus ada perencanaan keuangan yg tepat ya, karena kita gak pernah tau apa yg terjadi besok, kaya pandemi begini

    BalasHapus
  23. wah bagus ya mbaa program asuransinya

    BalasHapus
  24. Sedang menabung untuk segera bisa beli proteksi untuk diri sendiri dan keluarga. Mampir yuk ke websiteku www.chindycerita.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Pertama Urus Ganti Plat, STNK, dan Bayar Pajak Mobil

Menjadi Cantik Tanpa Sakit? Bisa Dong!

5 Serial Drakor Paling Seru 2018