Langsung ke konten utama

Nippon Paint Semarakkan Ramadan 2022

Assalamualaikum Wr. Wb,

Alhamdulillah sudah masuk bulan Ramadan lagi. Apa saja nih persiapan yang sudah dilakukan? Persiapan yang utama tentunya adalah persiapan batin dengan meningkatkan ibadah dan memperbanyak perbuatan baik lainnya. Lalu apa lagi nih hal-hal yang biasa dilakukan?

Ramadan Kareem Mubarak (sumber: kalam.sindonews.com)

Kalau saya dan keluarga biasanya menata rumah dan membersihkannya lebih maksimal untuk menyambut Ramadan. Salah satu hal yang dilakukan adalah mengecat tembok rumah. Kebetulan, kami ingin mengganti suasana rumah supaya lebih Islami dan asri. Hingga akhirnya diputuskan untuk mengecat rumah dengan warna hijau lagi seperti sebelumnya.

Kondisi Tembok Luar Rumah Sebelum Dicat


Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah cat yang akan digunakan. Ada banyak pertimbangan untuk memilih cat yang cocok, terutama dari segi warna ya. Kami mencari tahu dan membandingkan beberapa brand cat yang ternama. Kami ingin warna cat yang sejuk dan nyaman untuk dilihat. Diskusi sengit dengan suami juga terjadi lho karena selera kami berdua cukup berbeda.

Pembahasan cukup serius karena bagian rumah yang akan dicat adalah luar rumah (eksterior) seperti teras. Bagian luar rumah ini menyangkut orang lain juga karena mereka (tetangga khususnya) pasti melihat depan rumah ketika melintasi rumah kami. Oleh sebab itu, pemilihan warna harus benar-benar tepat dan tidak mengganggu pandangan.


Kenalan dengan Nippon Weatherbond Solareflect

Nippon Paint adalah salah satu brand cat yang sudah terkenal sejak lama. Cat yang disediakan antara lain cat untuk interior (bagian dalam rumah), eksterior (bagian luar rumah), cat untuk kayu dan besi seperti pagar, hingga cat lantai. Produk-produk Nippon Paint sudah tersebar ke seluruh Indonesia (dari Sabang hingga Merauke) yakni sudah tersedia di toko cat dan bangunan (lebih dari 6000 toko CCM di seluruh Indonesia).

Nippon Weatherbond Solareflect adalah cat dengan kualitas tinggi yang berbahan dasar resin emulsi akrilik yang cocok untuk pemakaian eksterior. Produk ini diformulasikan khusus dengan menggandakan kekuatan sehingga memiliki daya tahan yang kuat terhadap cuaca ekstrim. Adanya garansi produk dan warna yang 100% akurat dan konsisten ini membuat kami semakin yakin untuk memilih brand ini.

Nippon Paint Weatherbond Solarefect Terfavorit


Nippon Paint memiliki 10.000 pilihan warna sehingga para konsumennya bisa memilih warna yang sesuai dengan selera dan kebutuhan. Produk ini juga tahan terhadap kotoran, jamur, alga, pengelupasan, dan alkali. Selain itu, cat ini mudah diaplikasikan dan menghasilkan permukaan yang halus, rata, memiliki daya sebar yang tinggi, serta tidak mengandung timbal dan merkuri.

Cat Nippon Weatherbond Solareflect terdiri dari 2 (dua) lapis warna. Selain itu, produk ini juga memiliki 11 – 13 m2/liter/lapis dan waktu pengeringannya cepat, yaitu kering sentuh dalam waktu 15 menit dan kering keras selama 1 jam. Jika ingin melapisi atau menambah ketebalan cat maka hal ini bisa dilakukan setelah 3 jam.

Adapun keunggulan lainnya dari Cat Nippon Weatherbond Solareflect antara lain:

·      Cat eksterior ini berkualitas premium (tinggi) yang mampu memantulkan panas dan menurunkan temperatur hingga 5° celcius.

·      Memiliki formulasi Sunblock Technology sehingga tahan terhadap sinar matahari.

·      Memiliki formulasi Colour Protect yang mampu melindungi dari perubahan warna akibat berbagai hal seperti perubahan suhu udara.  

·      Cat ini tidak akan terkelupas dan tahan terhadap pengapuran.

·      Cat ini juga tahan terhadap kotoran dan lumut.

·      Komposisinya Water-Based (berbasis air).

·      Menghasilkan tampilan akhir Low Sheen yang tentunya enak dipandang.

 .

Warna Hijau Klepon yang Cantik

Tren Warna Ramadan 2022 antara lain warna Monochrome, Warm, dan Tropical. Warna Monochrome ini memberi kesan bersih, sederhana, dan terang sehingga mampu memberikan efek psikologis yang tenang dan syahdu. Kalau warna Warm akan memberikan nuansa kehangatan sehingga bisa membuat momen berkumpul dengan keluarga menjadi lebih akrab dan hangat. Sedangkan warna Tropical identik dengan keceriaan sehingga memberikan efek psikologis yang ceria dan bahagia.

Akhirnya, kami memutuskan untuk memakai cat Nippon Paint Weatherbond Solareflect varian Shenanigan NP BGG1652A alias warna hijau klepon. Varian hijau ini tergolong warna Tropical sehingga bisa memberi kesan bahwa para penghuninya selalu ramah dan ceria. Kami rasa pilihan ini benar dan cocok sekali dengan suasana hati dan keluarga kami. Mengecat rumah ini juga menjadi salah satu cara untuk apresiasi diri karena kami sudah bertahan untuk menjalani hidup dengan baik pada masa pandemi yang sudah lebih dari 2 tahun ini.

For your information, Shenanigan NP BGG1652A adalah varian Hijau yang warnanya memang butuh pencampuran tertentu. Ada proses pencampuran di mesin ketika saya membeli cat ini. Menurut agen Nippon Paint di toko cat yang saya datangi, warna dengan kode BGG1652A ini bukanlah warna hijau dasar (asli) sehingga butuh pencampuran warna tertentu untuk mendapatkan warna yang diinginkan. Gambarnya terlampir ya supaya teman-teman bisa lebih paham.

Berkonsultasi dengan Agen Nippon Paint


Jujur, ini pengalaman pertama saya tentang cat lho. Soalnya sudah lama tidak menata rumah secara maksimal terutama mengecat dengan warna tertentu. Warna cat yang biasa dipakai untuk tembok rumah saya adalah putih. Hijau ini menjadi salah satu perubahan cukup drastis untuk menyambut Ramadan supaya lebih berwarna dengan Nippon Paint varian ini. 

Mesin Pencampur Cat Nippon Paint


Nippon Paint ini memang brand cat ternama dan bagus karena menyediakan service berupa konsultasi warna cat yang sebaiknya digunakan dan cara mengatasi masalah seperti tembok yang kusam karena sering terkena panas matahari dan air hujan. Selain itu, Nippon Paint juga menyediakan WA Cares and Colour Scheme Service tanpa biaya alias gratis lho. Pokoknya benar-benar memudahkan karena brand ini mengutamakan service excellence.

Nomor Whatsapp Care Nippon, yaitu 0811-1283-028 yang bisa dihubungi untuk berkonsultasi tentang masalah rumah yang sedang dialami, proses pengecatan, atau pemilihan produk yang tepat. Sedangkan Colour Schemes Service fungsinya adalah mendapatkan rekomendasi warna yang tepat dari colourist Nippon Paint. Rekomendasi ini diberikan tentunya setelah ada sesi tanya jawab atau penggalian informasi ya sehingga saran yang diberikan pasti bermanfaat untuk kita.

 

Proses Pengecatan Tembok Rumah

Sebelum memasuki Ramadan, kami bergegas untuk mengecat tembok luar rumah. Alasannya adalah kami pasti akan lebih sibuk melakukan banyak hal ketika Ramadan, terutama fokus ibadah sehingga kami putuskan untuk segera mengecat tembok luar rumah.

Hasil Cat Nippon Paint

Penampakan Tembok Setelah Dicat


Nippon Weatherbond Solareflect sangat mudah untuk diaplikasikan ke tembok. Cukup mencampur dengan air sesuai kekentalan yang diinginkan, kita bisa langsung mengecat dengan cepat. Waktu yang diperlukan juga tidak lama. Kami hanya melakukan pengecatan sekitar 30 menit. Tak lama kemudian, catnya sudah mongering lho, padahal kami sempat khawatir kalau ada anak-anak iseng pegang tembok, tetapi belum kering.

Kekhawatiran kami tidak terbukti. Benar saja, sekitar 1 jam ternyata cat temboknya sudah mongering. Saya coba menyentuh tembok dan ternyata tidak ada cat menempel di tangan saya. Benar-benar bagus deh produk Nippon Paint ini. Kami merasa senang karena sudah memilih brand yang tepat. 

Closing Time

Warna rumah termasuk bagian luar rumah benar-benar menggambarkan kondisi pemilik rumahnya. Selain itu, warna rumah ini juga memengaruhi psikologi para penghuninya. Pikiran menjadi lebih jernih dan hati lebih lapang karena kita bisa merasa nyaman ketika berada di rumah. Bahkan, warna yang cerah dan menyejukkan seperti hijau ini bisa menciptakan aura positif dan energi baru yang menyebabkan kami lebih bersemangat setiap harinya. 

Bahagia karena Rumah Menjadi Lebih Berwarna


Hebatnya Nippon Paint, Jadikan Harapan Ramadan Lebih Berwarna. Rumah pasti akan terasa lebih nyaman untuk dihuni. Maksimalkan ibadah Ramadan di rumah yang sudah lebih berwarna. Ramadan sudah tiba dan Idul Fitri sudah semakin dekat nih. Yuk segera dandani rumah dengan warna-warna yang bagus dari Nippon Paint! 

Komentar

  1. Wah dindingnya jadi lebih cerah ya bagus warnanya. Aku juga suka pakai cat Nippon Paint.

    BalasHapus
  2. Emang bener ya, nippon paint bikin harapan di Ramadan ini makin dekat dengan warna - warna trendnya

    BalasHapus
  3. Warnanya sudah siap menyambut lebaran nih 😍

    BalasHapus
  4. Bisa cerah gitu ya warna dindingnya, emang cakep bgt nippon paint ini

    BalasHapus
  5. Nippon Paint punya banyak warna ya mbak, kadang aku bingung milihnya. Untung bisa konsultasi dulu.

    BalasHapus
  6. Warnanya bagus dan cerah. Wah, Nippon paint emang ga perlu diragukan lagi deh. Banyak pilihan warnanya apalagi bisa sekalian konsultasi, jadi bisa pilih warna sesuai keinginan

    BalasHapus
  7. saya dari dulu juga pakai cat nlpon. Soalnya warnanya bagus dan kualitasnya ok banget. Warna hijau kleponnya bagus ya bun.

    BalasHapus
  8. Nippon paint emang terjamin kualitasnya, untuk bagian luar rumah aku juga pakai Nippon paint hehe, biar ga sering cat ulang. Baru tau kalo ada sunblock technology di cat 😃

    BalasHapus
  9. emang jadi semacam kebiasaan ya setiap momen puasa dan mau lebaran tuh suka bersih2 dan make over rumah, yang paling sering ya nge cat rumah deh, nippon paint pilihan warnanya juga banyak yaa

    BalasHapus
  10. Nippon paint memang pilihan warna cerah, rumah semakin cemerlang menyambut hari lebaran

    BalasHapus
  11. Asik jadi lebaran nih kita, karena sudah berwarna ceria.
    Apalagi kualitas Nippon Paint memang sudah terkenal ya

    BalasHapus
  12. Pengalaman baru nih ya berurusan sama cat. Seru dan pas banget diabadikan melalui tulisan. Cantik warna cat rumahnya, keliatan segar dan yes lebih ceria..

    BalasHapus
  13. Sukanya sama warna cat Nippon Poin apalagi dengan warna tren ramadhan yang bikin sejuk saat dipandang

    BalasHapus
  14. Aku salut sama yang berani ngecat dinding rumah dengan warna cerah. Dari awal rumahku catnya putih terus. Baru sekarang bagian rooftop dicat warna abu-abu. Ahahaha tapi emang pakai nippon paint sih

    BalasHapus
  15. Jadi pengen ngecat dengan Nippon mantul banget deh apalagi sebentar lagi Lebaran banyak saudara keluarga ke rumah

    BalasHapus
  16. Aku jadi ingat, dulu waktu sampai di Malang, lalu pertama kali ku lakukan di minggu kesatu yaitu ngecat dinding. Supaya kamar jadi lebih nyaman. Cat dari Nippon memang terbukti bagus

    BalasHapus
  17. emang kalo nippon udah terkenal kualitasnya ya bagus warnanya juga banyak macam pilihannya

    BalasHapus
  18. Setelah dicat jadi cerah banget kak rumahnya. Nippon Paint emang gak perlu diragukan lagi ya kualitasnya.

    BalasHapus
  19. Nippon paint udah jadi andalan semua keluarga dalam mewarnai rumah ya mbak

    BalasHapus
  20. Mengecat tembok menjadi salah satu tradisi menjelang lebaran untuk makaeover rumah dan nippon paint ini jadi salah satu solusi tampilan tembok lebih indah dari sebelumnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Pledge to God, Drama Korea yang Menyayat Hati

Anneyeong haseo chingu , Kali ini, aku mau share tentang  A Pledge to God , Drama Korea yang Menyayat Hati. Awalnya iseng, cari-cari di Viu karena udah bosen dengan drakor yang hits kayak Crash Landing on You (CLOY) dan The World of Married . Gak sengaja, benar-benar lagi iseng-iseng aja scroll daftar drakor di VIU, eh tau-tau muncul A Pledge to God. Padahal ini bukan drama baru karena mulai tayang ( kalo aku mulai tayang ama dia kapan ya? wkwk ) di MBC TV Korea selatan pada 24 November 2018. Baca sekilas sinopsisnya langsung jatuh cinta dan penasaran dengan jalan ceritanya. Cover A Pledge to God (Sumber: Asianwiki.com) Aku suka banget drakor yang sedih binti mengharukan gitu. Terngiang-ngiang sama ceritanya Endless Love (Autumn in My Heart ). Film yang dibintangi oleh Song Hye Kyo, Song Seung Heon, dan Won Bin benar-benar everlasting story deh. Mau nonton berapa kali juga ujung-ujungnya mewek. Nah sama nih, nonton drakor ini juga bawaannya pengen mewek. Oke cukup, yuk lanjut

Tuntaskan Ambeien dengan Ambewas

Duduk terasa tidak nyaman dan bokong sering berdarah adalah ciri-ciri utama seseorang menderita ambeien atau wasir. Ketidaknyamanan juga kerap terasa ketika buang besar karena anus biasanya terasa gatal dan panas. Hal ini disebabkan oleh pembengkakan atau peradangan pembuluh darah di ujung usus (rectum) dan anus.  Ambeien terdiri dari 2 jenis, yaitu ambeien internal dan eksternal. Penjelasannya sebagai berikut. Internal haemorrhoid adalah jenis ambeien yang muncul di dalam saluran rectum dan tidak terasa nyeri, tetapi bisa menyebabkan feses berdarah. External hemorrhoid adalah jenis ambeien yang muncul di luar anus, terasa gatal atau nyeri, bahkan terkadang bisa robek dan berdarah. Sumber: halodoc.com Penyebab dan Faktor Pemicu Ambeien Pada dasarnya, ambeien bisa muncul karena berbagai kebiasaan sehari-hari seperti mengejan saat buang air besar atau terlalu lama duduk di toilet. Kebiasaan-kebiasaan tersebut bisa mengganggu aliran darah sehingga darah akan menggumpal dan akhir

Ibis Style Hotel Jakarta Simatupang Benar-Benar Family Oriented

Alhamdulillah, Saya senang sekali bisa ikutan acara  #IHBLimaTahun, Sabtu 28 September 2019. Kalau diadakan pada weekday  pasti aku cuma bisa gigit jari karena harus bekerja.  Awalnya aku penasaran kenapa ya acaranya diadakan di hotel? Akhirnya rasa penasaranku terjawab setelah acara dimulai.  Usut punya usut Ibis Style Hotel Jakarta Simatupang ingin memperkenalkan diri ke khalayak karena hotel ini baru beroperasi secara resmi pada 15 Juli 2019 dengan menjadi sponsor utama acara ini. Hip hip hooraay... ^____^ Acara inti perayaan milad Indonesia Hijab Blogger (IHB) dimulai sekitar pukul 10 sesuai jadwal. MC acaranya adalah Kak Elly Nurul yang sudah aku tahu karena dia juga blogminceu IHB WAG. Acara utamanya berupa talkshow dengan beberapa pembicara keren yang diulas sebagai berikut. 1. Kak Andiyani Achmad Kak Aie (panggilannya) membahas tentang Optimasi Media Sosial dengan judul " How to Promote Your Content Through Social Media ". Selain seorang blogger, Kak Aie j