Langsung ke konten utama

Haus Konten Akibat Pakai Indihome

Assalamualaikum. Wr. Wb,

Sebagai kaum milenial yang hidup pada era digital, semua hal yang terjadi bisa dijadikan konten yang berpeluang untuk viral. Secara tidak langsung, orang-orang dituntut untuk kreatif dan peka terhadap berbagai kondisi agar mereka bisa menciptakan konten yang layak untuk publik.

Pasalnya, konten bisa menjadi viral karena diunggah di berbagai media sosial seperti Instagram, Tiktok, Twitter, Youtube, Blog, dan masih banyak lagi. Untuk mengunggah berbagai konten tentunya diperlukan koneksi internet yang cepat dan andal sehingga pemilihan internet provider menjadi faktor utama yang harus dipertimbangkan.

Sumber: kompasiana.com

Banyaknya provider internet membuat kita harus jeli untuk memilih. Sebelum memilih, kita sebaiknya mencari informasi yang lengkap tentang provider internet yang akan digunakan supaya tidak terkecoh dan kecewa. Umumnya, kita terkecoh karena promo-promo yang ditawarkan padahal biasanya promo dilakukan untuk menutupi kekurangan seperti koneksi yang lemah.

Bagi saya, koneksi internet yang kuat adalah hal pertama yang menjadi alasan utama untuk memilih suatu brand internet provider. Berdasarkan pertimbangan dari hasil penelurusan informasi, aku putuskan untuk memilih IndiHome sebagai provider wifi di rumah karena koneksi internetnya yang bagus dan stabil. Oleh karena itu, aku menjadi haus konten akibat pakai IndiHome di rumah.

Aku Si Manusia Digital

Era digital memaksaku untuk beradaptasi sehingga lama kelamaan tak disadari, aku menjadi manusia digital yang mulai bergantung pada dunia maya. Mulai dari membuka mata pada pagi hari hingga menutup mata pada malam hari, aku tak bisa berpisah dari gadget.

Kondisi seperti itu sepertinya tidak terjadi pada diriku saja, tetapi hampir semua kaum milenial dan generasi muda di bawahnya. Pandemi Covid 19 benar-benar mengubah tatanan dunia. Generasi senior juga mulai mahir menggunakan smartphone karena memang nyaris semua hal dituntut untuk dilakukan secara online.

Penggunaan provider internet untuk smartphone seperti mendarah daging karena koneksinya harus stabil setiap saat. Jika tidak, kehidupan sepertinya tidak bisa berjalan lancar. Bekerja dari rumah (Work From Home) tentu saja membutuhkan koneksi internet yang kuat agar pekerjaan tidak terbengkalai atau tidak tepat waktu.

Hello, it's me

Selama pandemi tersebut, aku benar-benar bekerja dari rumah. Tidak hanya pekerjaan kantor yang aku lakukan, pekerjaan sampingan sebagai influencer dan blogger juga aku lakukan karena ada pengurangan gaji akibat pandemi.

Pekerjaan sampinganku yang membutuhkan kreativitas dan up to date sehingga mengharuskanku untuk mencari ide konten di berbagai media sosial. Setelah itu, aku baru bisa menciptakan dan mengunggah konten ke media sosial. Semua hal tersebut tentu saja membutuhkan kuota internet yang besar dan stabil.

Lantas apa yang aku lakukan sebelum memilih provider WIFi di rumah? Aku mencari informasi dan membandingkan beberapa provider. Kemudian, aku mencari testimonial orang-orang agar tidak terkecoh dengan promo-promo yang ditawarkan oleh beberapa brand tertentu saja.

 

Pilihanku Jatuh pada IndiHome

 Ya, aku memilih IndiHome untuk WiFi yang dipasang di rumah. Kenapa aku memilih produk Telkom Indonesia ini? Ada beberapa alasan yang mendasari pemilihan brand ini. Pertama dan utama adalah kecepatan koneksinya stabil di berbagai cuaca. IndiHome WiFi menggunakan jaringan fiber optic yang bisa mentransfer data dengan kecepatan hingga 100 Mbps.

Kedua, adanya layanan yang cepat tanggap untuk berbagai keluhan  atau pertanyaan pelanggan. Teknisi lapangannya juga berpengalaman dan andal sehingga penanganan kendala bisa dilakukan dengan cepat. Hal ini yang membuat saya nyaman untuk terus memakai IndiHome tanpa perlu beralih ke provider lain.

Sumber: harianhaluan.com

Ketiga, adanya perlindungan digital yang ekstra. Dalam era digital seperti ini, berbagai bahaya seperti serangan virus, phising, hacking, dan lainnya bisa terjadi jika tidak ada perlindungan ekstra. Bagusnya IndiHome, provider ini menyediakan Trend Micro Security System yang membantu data pribadi pada jaringan internet bisa terhindar dari berbagai bahaya.

Keempat, tersedia berbagai pilihan paket internet yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Keunggulan ini yang membuat saya makin cinta dengan IndiHome. Tidak hanya koneksi internet, tetapi aku juga memilih akses hiburan lain seperti Disney Hotstar dan UseeTV. Pokoknya betah di rumah karena koneksi dan hiburan jalan terus.

Hiburan Jalan Terus 

Kelima, pembayaran yang mudah dan internet unlimited yang diberikan. Zaman now, kalau mau bayar apapun bisa dilakukan secara online. Begitu juga dengan IndiHome, bisa dibayar melalui transfer bank (mobile banking), e-wallet, dan lainnya. Hal yang menyenangkan lainnya adalah saya tidak perlu dipusingkan dengan kuota karena koneksi diberikan adalah tanpa batas (unlimited).

Sumber: chandra.web.id

Para pengguna lainnya dari produk Telkom Indonesia ini pasti setuju dengan opini dan pengalamanku nih pastinya. Pokoknya bikin konten makin semangat karena koneksi lancar dan tanpa batas. Aku sepertinya semakin haus konten nih akibat pakai IndiHome di rumah. Kalau kalian gimana guys?

 

 

 

 

Komentar

  1. Koneksi internet lancar tanpa gangguan emang bikin ketagihan buat bikin konten terus. Semangat!

    BalasHapus
  2. Pas banget aku lagi mencari WiFi yang cocok buat di rumah baru. Sedang survei sebelum menentukan pilihan. Jadi ada pandangan nih habis baca ini

    BalasHapus
  3. Sebagai mantan pengguna wifi tetangga, kuakui indihome emang terbaik. Gara-gara tetangga pakai indihome, aku akhirnya juga pakai krn emang lancar banget.

    BalasHapus
  4. Besar banget nih.. Selain itu juga pelayanan ok banget nih jadi puas banget pake IndiHome

    BalasHapus
  5. Mau di kantor, di rumah, atau dimana pun itu internet tetep jadi kebutuhan pokok ya Mba. Untungnya Indihome nawarin jaringan internet yang cepat dan aman. Kita jadi bisa ngandelin Indihome deh.

    BalasHapus
  6. Dirumahku juga selalu pakai Indihome dari dulu sampai sekarang andalan zaman now berinternet tanpa adanya gangguan terbaik sih

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah, dengan adanya IndiHome di rumah saya juga merasa lebih produktif berkarya nih dari rumah. Ngeblog, WFH, bikin konten, nonton pun nggak ketinggalan. Hehe..

    BalasHapus
  8. alhamdulillah emang oke banget sih pake indihome kecepatannya oke jadi ngonten bikin makin semangat

    BalasHapus
  9. Aku juga nggak pernah kecewa pakai IndiHome nih... Membantu banget keluarga kami kerja, belajar, dan bersenang-senang.

    Vita mamanesia.com

    BalasHapus
  10. pakai indihome memang membantu banget buat mereka yng suka bikin konten dan banyak hal lain yang bisa kita dapat lewat internet ini

    BalasHapus
  11. Akses wifi lancar memang dambaan bagi setiap penggunanya

    BalasHapus
  12. Dari kemarin² mau pasang indihome masih maju mundur cantik nih. Selancar itu ya internetnya?

    BalasHapus
  13. allhamdulillah ya mba, indihome tuh mau ke pelosok-pelosok pun hadir menyemarakan masyarakat untuk melek literasi digital ya

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah ya kak, akupun merasakan yang sama. Semakin produktif dengan akses layanan internet cepat dari Indihome

    BalasHapus
  15. IndiHome sih emang nggak ada tandingannya deh. Aku jg pengguna IndiHone sejak tahun 2019 lalu. Bayangkan ketika rumah kami diplosok dn jaringan fiber lainnya belum bisa terpasang, IndiHome malah bisa. Dan jaringan internetnya kencang.. jd kami selalu setia sm indihome deh.

    BalasHapus
  16. Setuju banget. Saya juga kalau memilih provider, hal pertama dan utama yang saya perhatikan adalah kekuatan koneksinya. Baru mana harga yang lebih sesuai dengan kualitasnya. Karena benar di era WFH ini kebutuhan akan koneksi yang kuat dan minim kendala adalah hal yang sangat penting. Beberapa waktu sebelum ini saya juga menggunakan IndiHome untuk provider internet dan di kota ini Alhamdulillah berjalan lancar dan tanpa kendala, padahal waktu itu masih menggunakan koneksi kabel yang belum fiber optic lho.

    BalasHapus
  17. Para tetanggaku sepertinya banyak yang berlangganan Indihome, Kak. Kalau diriku sih, belum. Belum merencanakan buat langganan. Lah domisili pindah melulu.

    BalasHapus
  18. Aku juga aku juga!
    Provider internet banyak tapi selalu pakai yg pasti2 aja. Kalau ada trouble tinggal ke customer carenya dan langsung sigap dilayani.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang paling utama itu respon cs nya yah kalau bagus akan aku jadi langganannya tp klu gk udah deh hehe

      Hapus
  19. Buat kita yang kerjaannya sering ngonten, memang yang namanya internet itu hal yang berharga banget ya. Pasti kita berharapnya bisa pakai internet yang loadingnya cepat dan bikin kita nggak sebentar-sebentar mikir kuota.

    BalasHapus
  20. Iya, kadang kalau internet lancar ngonten juga lancar. Saya pernah sih semangat banget ngonten dan ternyata kuota jatah sebulan habis 1/2 bulan. Stelah itu kendur dan susah naikinnya lagi. Pengen pakai Indihome pakai banget. Mungkin nanti bisa, karena saat ini untuk menarik dari tiang terakhir masih sangat panjang dan banyak jumlahnya.

    BalasHapus
  21. Iya lho. Berasa banget kalau kebutuhan akan jaringan provider internet yang tepat dan nyaman untuk berbagai aktivitas ke seharian tuh sepenting itu. Apalagi memang sekarang tuh, dari bangun sampai tidur lagi, rasanya nggak bisa berjauhan lama-lama sama internet. Adaaa aja yang dicari atau dibikin.

    BalasHapus
  22. IndiHome ini emang andalan ya kak. Suami juga pakai IndiHome di rumah dan jadi betah di rumah gara² internet kenceng. Selain itu koneksi yang bagus, cocok buat pemburu konten. ❤️

    BalasHapus
  23. IndiHome memang paling bisa bikin pelanggannya terhibur yah. Udah unlimited, data pribadi pun jadi lebih aman.

    BalasHapus
  24. Memang ya dengan adanya IndiHome bikin konten makin semangat karena koneksi lancar dan tanpa batas. Jadi lancar jaya semua rencana konten kita!

    BalasHapus
  25. kalau saya pantau sih dari beberapa provider penyedia layanan internet. Indihome masih jadi juaranya. kalau ada kendala di jaringan gk terlalu lama. sejauh ini ya

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. udah hampir lima tahun pake indihome ga pernah ganti-ganti karena emang ga pernah ada kendala jaringan. lancar banget, mau download seberat apapun pasti berhasil.

    BalasHapus
  28. Kalau ada internet yg super lancar kayak indihome mau kreativitasnya apapun jadi lebih mudah ya ka terbantu..tetep semangat deh untuk berbagi lewat tulisan

    BalasHapus
  29. Kebetulan di rumah saya juga pakai layanan dari Telkom nih, memang sahabat betul Telkom untuk freelancer dan pekerja WFH. Ehehehe saya berharap kedepannya, paket kuota untuk wifi orbit semakin murah dan terjangkau..

    BalasHapus
  30. IndiHome itu memang sangat bermanfaat terutama bagi saya yang belakangan ini kerjanya memang secara online, apalagi buat para konten kreator wah kehadiran internet sangat useful

    BalasHapus
  31. Btw saya juga pakai indiHome, kalau bikin konten jadi happy karena nggak lemot dan kalau nonton kontem lain pun juga cepat

    BalasHapus
  32. Indihome emang jadi salah satu provider dengan jangkauan jaringan yang luas. Anti lelet plus bikin nyaman aja menjelajah dunia maya. Apalagi buat para kreator kontent beuh mantap sih pake indihome

    BalasHapus
  33. Kalau koneksi yang diberikan cepet kayak gini mah mau ngapain aja gak perlu khawatir, bahkan kalau ide ngalir terus bisa jadi ladang cuan juga hhehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Pledge to God, Drama Korea yang Menyayat Hati

Anneyeong haseo chingu , Kali ini, aku mau share tentang  A Pledge to God , Drama Korea yang Menyayat Hati. Awalnya iseng, cari-cari di Viu karena udah bosen dengan drakor yang hits kayak Crash Landing on You (CLOY) dan The World of Married . Gak sengaja, benar-benar lagi iseng-iseng aja scroll daftar drakor di VIU, eh tau-tau muncul A Pledge to God. Padahal ini bukan drama baru karena mulai tayang ( kalo aku mulai tayang ama dia kapan ya? wkwk ) di MBC TV Korea selatan pada 24 November 2018. Baca sekilas sinopsisnya langsung jatuh cinta dan penasaran dengan jalan ceritanya. Cover A Pledge to God (Sumber: Asianwiki.com) Aku suka banget drakor yang sedih binti mengharukan gitu. Terngiang-ngiang sama ceritanya Endless Love (Autumn in My Heart ). Film yang dibintangi oleh Song Hye Kyo, Song Seung Heon, dan Won Bin benar-benar everlasting story deh. Mau nonton berapa kali juga ujung-ujungnya mewek. Nah sama nih, nonton drakor ini juga bawaannya pengen mewek. Oke cukup, yuk lanjut

Tuntaskan Ambeien dengan Ambewas

Duduk terasa tidak nyaman dan bokong sering berdarah adalah ciri-ciri utama seseorang menderita ambeien atau wasir. Ketidaknyamanan juga kerap terasa ketika buang besar karena anus biasanya terasa gatal dan panas. Hal ini disebabkan oleh pembengkakan atau peradangan pembuluh darah di ujung usus (rectum) dan anus.  Ambeien terdiri dari 2 jenis, yaitu ambeien internal dan eksternal. Penjelasannya sebagai berikut. Internal haemorrhoid adalah jenis ambeien yang muncul di dalam saluran rectum dan tidak terasa nyeri, tetapi bisa menyebabkan feses berdarah. External hemorrhoid adalah jenis ambeien yang muncul di luar anus, terasa gatal atau nyeri, bahkan terkadang bisa robek dan berdarah. Sumber: halodoc.com Penyebab dan Faktor Pemicu Ambeien Pada dasarnya, ambeien bisa muncul karena berbagai kebiasaan sehari-hari seperti mengejan saat buang air besar atau terlalu lama duduk di toilet. Kebiasaan-kebiasaan tersebut bisa mengganggu aliran darah sehingga darah akan menggumpal dan akhir

Ibis Style Hotel Jakarta Simatupang Benar-Benar Family Oriented

Alhamdulillah, Saya senang sekali bisa ikutan acara  #IHBLimaTahun, Sabtu 28 September 2019. Kalau diadakan pada weekday  pasti aku cuma bisa gigit jari karena harus bekerja.  Awalnya aku penasaran kenapa ya acaranya diadakan di hotel? Akhirnya rasa penasaranku terjawab setelah acara dimulai.  Usut punya usut Ibis Style Hotel Jakarta Simatupang ingin memperkenalkan diri ke khalayak karena hotel ini baru beroperasi secara resmi pada 15 Juli 2019 dengan menjadi sponsor utama acara ini. Hip hip hooraay... ^____^ Acara inti perayaan milad Indonesia Hijab Blogger (IHB) dimulai sekitar pukul 10 sesuai jadwal. MC acaranya adalah Kak Elly Nurul yang sudah aku tahu karena dia juga blogminceu IHB WAG. Acara utamanya berupa talkshow dengan beberapa pembicara keren yang diulas sebagai berikut. 1. Kak Andiyani Achmad Kak Aie (panggilannya) membahas tentang Optimasi Media Sosial dengan judul " How to Promote Your Content Through Social Media ". Selain seorang blogger, Kak Aie j