Langsung ke konten utama

Persiapan Financial Bersama Maybank dengan Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App

Apa yang harus disiapkan untuk menghadapi masa depan? Tentu saja persiapan finansial untuk masa depan bersama Maybank supaya persiapannya lebih matang. Pasalnya, kita tidak tahu apa yang akan terjadi dan seperti apa kondisi perekonomian pada masa yang akan datang. Lalu apa yang harus dilakukan dalam persiapan tersebut? Kalau saya sih punya rencana untuk membuka Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App. 

Hal yang harus dilakukan untuk mempersiapkan finansial yang matang adalah investasi. Ingat, investasi itu berbeda dengan menabung. Investasi bersifat jangka panjang dan menguntungkan seperti asset bertambah, sedangkan menabung bersifat jangka pendek atau menengah dan kurang menguntungkan karena hasilnya akan tergerus oleh inflasi. Faktanya, Tabungan Emas Pegadaian merupakan jenis investasi emas yang cocok untuk jangka menengah dan jangka panjang. 

Investasi memang harus dilakukan untuk persiapan finansial pada masa depan dan harus menentukan instrument yang tepat supaya tidak mengalami kerugian. Tidak bisa dipungkiri, kita juga harus menabung supaya memiliki dana cair yang bisa diambil kapan saja saat membutuhkan. Keduanya harus dilakukan secara seimbang agar masa depan cerah.



Instrumen yang Tepat untuk Investasi 


Seperti sudah disinggung sebelumnya, kita harus menentukan instrument investasi yang tepat dan tentunya kita paham tentang mekanismenya supaya tidak mengalami kerugian pada masa yang akan datang. Sejujurnya, saya tipikal orang yang lebih senang menabung daripada investasi pada saham, reksadana, obligasi, sukuk, dan lainnya. Kenapa? 

Alasannya adalah saya kurang bisa memprediksi dan tidak teliti mengamati perubahan angka atau siklus investasi pada instrumen-instrumen tersebut. Oleh sebab itu, saya lebih memilih menabung di bank berupa uang dan emas yang tidak memusingkan. Tabungan uang sebagai dana darurat yang mudah diambil, sedangkan tabungan emas untuk investasi karena nilai emas cenderung stabil dan tahan inflasi. 

Penjelasan tersebut bukan berarti saya tidak punya instrumen investasi tersebut. Saya punya beberapa alias tidak banyak nominalnya. Setelah mempelajari dan membandingkan, ternyata emas adalah instrument terbaik dan paling stabil sehingga saya memutuskan untuk menabung emas digital. Bahkan, harga emas terus meningkat dari tahun ke tahun. 

Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App by Maybank 


Sumber: wartakota.tribunnews.com/ 

Sekarang saya sudah tidak bingung lagi untuk menabung emas karena belum lama ini, Maybank bersama Pegadaian sebagai Lembaga Keuangan yang terpercaya dan berpengalaman telah meluncurkan fitur terbarunya yaitu Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App dimana mulai dari proses registrasi hingga pembelian emas dapat dilakukan dalam satu aplikasi. Oleh sebab itu, saya memilih Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App agar saya merasa tenang dan aman dalam berinvestasi. 

Saya tergolong nasabah baru dan pengguna baru Mobile Banking M2U ID App. Ketika membuka rekening, customer service menyarankan saya untuk membuka Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App melalui cabang Maybank tersebut. Ternyata benar-benar rekomendasi yang bagus dan menguntungkan. 

Bagi Kamu yang ingin buka Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App bisa cek melalui Panduan Registrasi Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App atau untuk lebih jelasnya bisa tonton video ini ya guys! 


 
By the way, saya merasa yakin bahwa pilihan saya ini tepat karena emas memang bagus untuk dijadikan tambahan investasi. Jika dibandingkan dengan tabungan berupa uang, tabungan emas jauh lebih menguntungkan karena harga emas naik terus setiap tahun. 

 Sumber: klikfinance.id 

Pasti penasaran ya kenapa saya memilih Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App untuk menabung emas Pegadaian? Tenang, saya mau kasih tau keuntungan Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App

1. Bentuknya Emas Digital

Bagi kalian yang belum tahu, Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App ini adalah investasi berbentuk emas digital yang menyediakan informasi tentang harga emas digital setiap hari sehingga para nasabah sebagai investor akan lebih mudah untuk memantau pergerakan harga jual beli emas dengan proses pembelian dan penjualan yang real time

Faktanya, emas digital merupakan instrumen investasi yang tidak membutuhkan modal besar sehingga cocok untuk semua kalangan, baik investor yang berpengalaman maupun pemula yang ingin memulai investasi sejak dini.  

Setiap nasabah bisa melakukan investasi berupa Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App dengan harga terjangkau. Batas pembelian dan penjualan emas dimulai dari 0,01 gram atau Rp10.000 saja hingga maksimum 100 gram/hari yang dilengkapi dengan mode pembelian emas otomatis secara berkala yaitu mingguan dan bulanan.

2. Bebas Biaya Admin Transaksi

What? Serba gratis maksudnya gimana? Jadi, serba gratis maksudnya adalah proses registrasi Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App tidak dikenakan biaya admin transaksi dan tidak ada biaya administrasi untuk saat ini.

3. Mudah dan Praktis

Registrasi bisa dilakukan dengan mudah, yakni melalui M2U ID App (mobile banking) saja. Aplikasi ini bisa diunduh pada smartphone sehingga kita bisa menggunakannya di mana saja tentunya.


4. Jaminan Emas 24 Karat


Tidak usah khawatir soal kadar emas yang diinvestasikan ini karena emas yang dijual di M2U ID App (mobile banking) memiliki kadar kemurnian 24 karat. Hal ini sudah dijamin oleh Pegadaian tentunya. 


5. Harga yang Kompetitif


Harga beli dan harga jual emas di aplikasi ini tentunya kompetitif. Informasi harga emas terkini tersedia

setiap hari pada aplikasinya sehingga para nasabah bisa melakukan monitoring dan pengecekan harga emas.


Dengan demikian, nasabah bisa menimbang sebelum membuat keputusan untuk membeli emas sebagai bentuk investasi pada fitur Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App karena bisa melihat potensi untung/rugi atas nilai emas setiap harinya.



Bahan Pertimbangan untuk Menabung Emas


Ada hal penting yang harus kita ketahui, emas adalah instrumen investasi yang minim risiko karena tidak terdampak inflasi dan mempunyai tingkat likuiditas yang baik. Oleh sebab itu, banyak orang menjadikan emas sebagai opsi investasi masa kini untuk masa depan yang cerah. Good news, emas diproyeksikan menguat pada tahun 2024 berdasarkan Comodity Markets Outlook Oktober 2023 oleh Bank Dunia (World Bank).

Itulah beberapa Informasi Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App yang bisa saya bagikan. Apakah Anda tertarik untuk investasi emas di M2U ID App? Yuk lakukan sesegera mungkin karena investasi itu penting agar masa depan lebih terjamin. Selamat mencoba! 


Komentar

  1. Maybank ngegandeng pegadaian bener2 ide brilian. Nabung emas itu aman & ga takut nilai turun karena inflasi ya. Boleh jg nih dicoba.

    BalasHapus
  2. Baru tau nih kalo maybank punya program tabungan emas. Bener2 terpercaya nih karena bekerjasama dgn Pegadaian ya. Sip otw cari info lebih lanjut

    BalasHapus
  3. Pas banget nih baca ini, lagi butuh info utk investasi yg aman & menguntungkan. Kudu coba deh tabungan emas maybank

    BalasHapus
  4. Sekarang banyak ya tabungan emas digital. Tapi saya pribadi lebih suka beli emas fisiknya langsung mbak 🤭

    BalasHapus
  5. Harga emas meroket terus yaa jadi jangan sampe menyesal. Kudu nabung emas dan dimudahkan oleh Maybank. Investasi emas dijamin menguntungkan.

    BalasHapus
  6. Wah iya, nih. Telah lama sebenarnya saya ingin nabung emas tapi kok ya sampai sekarang baru sebatas wacana.

    BalasHapus
  7. Mantap infonya nih, investasi emas bersama Maybank. Jadi menabung emas digital iniya, praktis sekali dan mudah ternyata. Iya, harga emas terus naik jadi kita ga terlalu worry ya. Semoga masa depan lebih cerah dan investasi emas berjalan lancar aamiin.

    BalasHapus
  8. gampang bget gini jadi satu apps aja maybank buat tabungan emas. look apps nya jg keren ya, bikin makin semangat nabung hihi

    BalasHapus
  9. Kerjasama yang ciamik nih antara Maybank dengan Pegadaian dalam hal mempersiapkan finansial yang matang dengan tabungan emas ini. Sepertinya semuanya sudah dipersipakan sangat matang, tampilan aplikasinya aja sudah keren gitu, look cozy tampilannya

    BalasHapus
  10. Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App merupakan solusi tepat bagi kita semua yang ingin mempersiapkan keuangan masa depan dengan cara yang cerdas, mudah, dan aman. Apalagi keuntungan dari nilai emas yang stabil dan berpotensi untuk terus meningkat kaaaaannn.... cuan terosss

    BalasHapus
  11. Aku sudah sejak beberapa tahun lalu mulai berinvestasi dengan menabung emas. Selain karena ROI nya lumayan dan stabil, banyak kemudahan dan kenyamanan dari investasi satu ini. Biasanya sih langsung ke pegadaian, tapi dengan adanya aplikaai ini sepertinya akan menjadi semakin mudah. Cobain ahhh

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Pledge to God, Drama Korea yang Menyayat Hati

Anneyeong haseo chingu , Kali ini, aku mau share tentang  A Pledge to God , Drama Korea yang Menyayat Hati. Awalnya iseng, cari-cari di Viu karena udah bosen dengan drakor yang hits kayak Crash Landing on You (CLOY) dan The World of Married . Gak sengaja, benar-benar lagi iseng-iseng aja scroll daftar drakor di VIU, eh tau-tau muncul A Pledge to God. Padahal ini bukan drama baru karena mulai tayang ( kalo aku mulai tayang ama dia kapan ya? wkwk ) di MBC TV Korea selatan pada 24 November 2018. Baca sekilas sinopsisnya langsung jatuh cinta dan penasaran dengan jalan ceritanya. Cover A Pledge to God (Sumber: Asianwiki.com) Aku suka banget drakor yang sedih binti mengharukan gitu. Terngiang-ngiang sama ceritanya Endless Love (Autumn in My Heart ). Film yang dibintangi oleh Song Hye Kyo, Song Seung Heon, dan Won Bin benar-benar everlasting story deh. Mau nonton berapa kali juga ujung-ujungnya mewek. Nah sama nih, nonton drakor ini juga bawaannya pengen mewek. Oke cukup, yuk lanjut

Tuntaskan Ambeien dengan Ambewas

Duduk terasa tidak nyaman dan bokong sering berdarah adalah ciri-ciri utama seseorang menderita ambeien atau wasir. Ketidaknyamanan juga kerap terasa ketika buang besar karena anus biasanya terasa gatal dan panas. Hal ini disebabkan oleh pembengkakan atau peradangan pembuluh darah di ujung usus (rectum) dan anus.  Ambeien terdiri dari 2 jenis, yaitu ambeien internal dan eksternal. Penjelasannya sebagai berikut. Internal haemorrhoid adalah jenis ambeien yang muncul di dalam saluran rectum dan tidak terasa nyeri, tetapi bisa menyebabkan feses berdarah. External hemorrhoid adalah jenis ambeien yang muncul di luar anus, terasa gatal atau nyeri, bahkan terkadang bisa robek dan berdarah. Sumber: halodoc.com Penyebab dan Faktor Pemicu Ambeien Pada dasarnya, ambeien bisa muncul karena berbagai kebiasaan sehari-hari seperti mengejan saat buang air besar atau terlalu lama duduk di toilet. Kebiasaan-kebiasaan tersebut bisa mengganggu aliran darah sehingga darah akan menggumpal dan akhir

Ibis Style Hotel Jakarta Simatupang Benar-Benar Family Oriented

Alhamdulillah, Saya senang sekali bisa ikutan acara  #IHBLimaTahun, Sabtu 28 September 2019. Kalau diadakan pada weekday  pasti aku cuma bisa gigit jari karena harus bekerja.  Awalnya aku penasaran kenapa ya acaranya diadakan di hotel? Akhirnya rasa penasaranku terjawab setelah acara dimulai.  Usut punya usut Ibis Style Hotel Jakarta Simatupang ingin memperkenalkan diri ke khalayak karena hotel ini baru beroperasi secara resmi pada 15 Juli 2019 dengan menjadi sponsor utama acara ini. Hip hip hooraay... ^____^ Acara inti perayaan milad Indonesia Hijab Blogger (IHB) dimulai sekitar pukul 10 sesuai jadwal. MC acaranya adalah Kak Elly Nurul yang sudah aku tahu karena dia juga blogminceu IHB WAG. Acara utamanya berupa talkshow dengan beberapa pembicara keren yang diulas sebagai berikut. 1. Kak Andiyani Achmad Kak Aie (panggilannya) membahas tentang Optimasi Media Sosial dengan judul " How to Promote Your Content Through Social Media ". Selain seorang blogger, Kak Aie j