Langsung ke konten utama

Marvelous Trip With Garuda Indonesia

Hai langit,


Berawal dari Mei 2015, seorang teman mengajak saya untuk liburan saat libur Idul Fitri. Tak tanggung-tanggung, dia mengajak saya untuk eksplor NTT. Destinasi yang sudah saya idamkan sejak lama. Kegalauan sempat melanda karena orang tua mengajak untuk mudik lebaran. Namun akhirnya saya mengiyakan ajakan teman saya itu dengan syarat dia yang mencarikan tiket pesawat. Dia mulai menantau terus pergerakan harga tiket.

Libur Idul Fitri sudah pasti harga tiket pesawat tidak bisa murah seperti harga biasanya. Kami sedikit memutar otak untuk menyiasatinya. Kebetulan Flores yang menjadi destinasi utama kami. Tetapi harga tiket pesawat ke Labuan Bajo sangat mahal. Akhirnya kami mendapat ide untuk mengambil penerbangan ke Lombok dan sampai ke Flores melalui jalur laut dengan paket wisata yang disediakan sebuah agen wisata.

Teman saya pun memberikan kabar gembira. Ternyata penerbangan Jakarta-Lombok dengan Garuda Indonesia cukup murah, ditambah lagi waktunya sangat pas dengan rencana trip kami. Tak usah menunggu lama, kami segera booking dan bayar penerbangan itu. Lega rasanya sudah memegang tiket pesawat. Tak sabar menunggu hari itu tiba. Otak saya sudah dipenuhi oleh imajinasi tentang liburan.



Yup akhirnya 19 Juli 2015 itu tiba.





And the journey began.....







Perjalanan ini sangat spesial buat saya karena persiapannya cukup lama. Baik budget maupun perhitungan waktu, cukup menyita pikiran saya... Tapi yang lebih membuat saya excited adalah.... Akhirnya saya merasakan terbang bersama Garuda Indonesia. Sebelumnya saya terbang bersama maskapai-maskapai lain.  Ya.. ini adalah pengalaman pertama saya. Mungkin terlihat norak, tapi tak apa lah, yang penting saya happy.



Ada yang bisa menebak seperti apa pengalaman pertama saya ini?

   

It is truly one of memorable experiences



Sepertinya itu Gunung Sindoro dan Sumbing :)

Ternyata benar ya kata orang-orang, terbang bersama Garuda Indonesia itu memuaskan. Penerbangan saya ke Lombok benar-benar tidak terasa. Waktu terasa begitu cepat lho. Rasanya 1,5 jam itu seperti 1 menit saja. Kenapa bisa begitu?

Karena saya mendapat pesawat yang dilengkapi dengan sarana hiburan yang lengkap. Full entertainment.. Kita bisa memilih mau mendengarkan musik atau menonton film. Awalnya saya hanya ingin mendengarkan music, karena music playlist nya cukup asik. Tapi kok jadi penasaran ya kira-kira list film nya ada apa saja?

 
Ayo Dipilih...Dipilih....


Jeng... jeng... jeng ......


List filmnya lumayan up to date lho... Rasanya ingin ditonton semua... Kebetulan ada beberapa film yang belum pernah saya tonton di bioskop.. Ya itulah yang saya maksud penerbangannya tidak berasa, rasanya baru duduk dan tiba-tiba sudah sampai tempat tujuan karena keasyikan menonton film...
 
Nonton Doraemon-Stand By Me

Me and My Travel Mate

Ada lagi hal yang membuat saya nyaman terbang bersama Garuda, yaitu makanan yang disajikan enak dan kebetulan sesuai selera saya. Pasti penasaran apa ya menu yang diberikan?

Waktu itu saya mendapat pasta yang disajikan dengan ikan. Pas sekali untuk saya yang memang tidak makan berat untuk makan malam. Saya bersyukur tidak kebagian nasi goreng. Awalnya saya sempat bingung kenapa seorang pramugari meminta maaf, ternyata karena menu nasi gorengnya habis. Saya cuma bilang, "Gak apa Mbak" sambil tersenyum seolah jaga image, padahal dalam hati senang sekali karena saya memang suka pasta. (Horeee  .^__^. )


The Food


Hal lain yang membuat saya nyaman tentunya kru penerbangan (the sky team) sangat ramah dan melayani penumpang dengan baik. Ditambah lagi ruang atau area kursi cukup luas, jadi kaki saya bisa diluruskan sehingga saya merasa rileks selama penerbangan.




Terima kasih Garuda Indonesia. Berkat penerbangan yang mengasikkan, liburan saya menjadi semakin berkesan.




Komentar

  1. Jd pgn naik garuda lg. Trakhir naik taun 2013, tragis. Mampir blog q jg ya mba mus...

    BalasHapus
  2. Jd pgn naik garuda lg. Trakhir naik taun 2013, tragis. Mampir blog q jg ya mba mus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hellooo Mba Wid, aku udah sering lho maen ke blogmu.. Aku kan komen juga di tulisanmu yg ttg Sumbing...hehehe.. Terima kasih sudah berkunjung...

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Pledge to God, Drama Korea yang Menyayat Hati

Anneyeong haseo chingu , Kali ini, aku mau share tentang  A Pledge to God , Drama Korea yang Menyayat Hati. Awalnya iseng, cari-cari di Viu karena udah bosen dengan drakor yang hits kayak Crash Landing on You (CLOY) dan The World of Married . Gak sengaja, benar-benar lagi iseng-iseng aja scroll daftar drakor di VIU, eh tau-tau muncul A Pledge to God. Padahal ini bukan drama baru karena mulai tayang ( kalo aku mulai tayang ama dia kapan ya? wkwk ) di MBC TV Korea selatan pada 24 November 2018. Baca sekilas sinopsisnya langsung jatuh cinta dan penasaran dengan jalan ceritanya. Cover A Pledge to God (Sumber: Asianwiki.com) Aku suka banget drakor yang sedih binti mengharukan gitu. Terngiang-ngiang sama ceritanya Endless Love (Autumn in My Heart ). Film yang dibintangi oleh Song Hye Kyo, Song Seung Heon, dan Won Bin benar-benar everlasting story deh. Mau nonton berapa kali juga ujung-ujungnya mewek. Nah sama nih, nonton drakor ini juga bawaannya pengen mewek. Oke cukup, yuk lanjut

Nippon Paint Semarakkan Ramadan 2022

Assalamualaikum Wr. Wb, Alhamdulillah sudah masuk bulan  Ramadan lagi . Apa saja nih persiapan yang sudah dilakukan? Persiapan yang utama tentunya adalah persiapan batin dengan meningkatkan ibadah dan memperbanyak perbuatan baik lainnya. Lalu apa lagi nih hal-hal yang biasa dilakukan? Ramadan Kareem Mubarak (sumber: kalam.sindonews.com) Kalau saya dan keluarga biasanya menata rumah dan membersihkannya lebih maksimal untuk menyambut Ramadan . Salah satu hal yang dilakukan adalah mengecat tembok rumah. Kebetulan, kami ingin mengganti suasana rumah supaya lebih Islami dan asri. Hingga akhirnya diputuskan untuk mengecat rumah dengan warna hijau lagi seperti sebelumnya. Kondisi Tembok Luar Rumah Sebelum Dicat Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah cat yang akan digunakan. Ada banyak pertimbangan untuk memilih cat yang cocok, terutama dari segi warna ya. Kami mencari tahu dan membandingkan beberapa brand cat yang ternama. Kami ingin warna cat yang sejuk dan nyaman untuk dilihat. Di

Bolu Nusa Rasa, Beda dari Bolu Lainnya

Hi foodies, Kalian suka makanan yang seperti apa nih? Manis, asin, atau perpaduan dari keduanya? Btw, kalian sering bingung gak kalau mau kasih hadiah atau bingkisan ke relasi atau saudara? Dijawab masing-masing ya karena aku juga gak tahu jawaban kalian gimana haha, lalu baca tulisan ini sampai habis karena kalian akan mendapatkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut nih. Setelah baca tulisan ini sampai selesai, aku yakin nih pasti kalian akan terinpirasi, lebih tepatnya terkontaminasi pikirannya karena terbayang-bayang dengan kudapan lezat ini.   Tak Kenal Maka Tak Sayang Kali ini aku akan bahas Bolu Nusa Rasa yang beda dari bolu lainnya. Ah masa sih beda? Beda dari segi apanya nih? (Aku yakin kalian pasti bertanya seperti itu dalam hati iya kan? Hohoho) Varian Bolu Nusa Rasa Alasan utama yang membuat Bolu Nusa Rasa beda dari bolu lainnya adalah bolu ini dibuat dari bahan baku pilihan bermutu tinggi sehingga tekstur bolu ini super lembut. Udah gitu, bolu ini dilengka