Langsung ke konten utama

Wisata Halal yang Menenangkan di Jepang


Assalamualaikum Wr. Wb,

Orang Islam itu memang harus berpegang teguh kepada prinsip halal. Tidak susah kok untuk selalu memperhatikan tentang kehalalan semua hal terutama makanan yang kita makan. Karena pada prinsipnya sesuatu yang halal pasti baik dan membawa keberkahan dalam hidup. Sebenarnya kita justru harus bangga dan senang karena Yang Maha Kuasa begitu perhatian sehingga semua hal dalam hidup kita ada peraturannya. Jadi manusia tidak sembarangan, hidup seenaknya, karena kita semua punya batasan yang sudah diatur dan harus dipatuhi.

Kebutuhan akan liburan sudah menjadi viral bahkan menjadi semacam gaya hidup. Jika seseorang sudah lelah dan jenuh bekerja pasti ia akan merencanakan untuk liburan. Banyak orang yang saat ini justru menjadi semacam keranjingan dengan jalan-jalan sehingga menjadikan liburan itu sebagai agenda wajib setiap bulan. Bagi Muslim yang hobi jalan-jalan tentu mengutamakan unsur halal dari segala kegiatan yang dilakukan di tempat liburan. Mulai dari kuliner halal, penginapan atau tempat wisata yang menyediakan ruang untuk shalat, dan berbagai keperluan lain yang harus halal.

Jepang menjadi negara yang paling sering dikunjungi oleh orang Indonesia. Di samping lokasi negaranya yang tidak terlalu jauh dari Indonesia, Jepang juga memiliki banyak keunikan dari segi budaya, kuliner, pemandangan alam dan lain-lain yang membuat orang Indonesia tertarik untuk berkunjung ke sana. Mungkin pada awalnya muslim masih ragu untuk wisata ke Jepang karena khawatir akan kehalalan makanan dan ketersediaan tempat ibadah seperti mushola atau masjid. Namun sekarang ini Jepang sudah bersahabat dengan traveler muslim. Sudah mulai banyak restaurant yang halal, ada tempat khusus untuk tempat shalat di lokasi wisata tertentu dan banyak kemudahan lainnya sehingga muslim tidak perlu ragu lagi untuk berkunjung ke Jepang.



Bagi yang penasaran sama Jepang tapi belum pernah ke sana sama sekali bisa ikutan paket tur wisata halal Cheria Wisata. Kalau ikut tur ini tentu saja pasti halal. Karena memang Cheria Wisata kan terkenal dengan paket-paket wisata halalnya. Cheria Wisata Tour Halal Terlengkap di Indonesia sudah mulai terkenal namanya. Cheria wisata ini sudah mendapat izin dari pihak Jepang untuk melaksanakan wisata halal di sana padahal sulit dan cukup repot untuk memperoleh izin karena banyak sekali tahapan yang harus dilalui. Menjadi peserta tur ini pasti akan mendapat kemudahan dalam menikmati makanan halal, penginapan yang ramah untuk muslim karena ada ruang khusus untuk shalat, atau bisa juga berkunjung ke Masjid yang tentunya sangat jarang keberadaannya di Jepang.

Yang halal pasti menenangkan hati karena tidak ada kekhawatiran atau kegelisahan. Tidak akan ada lagi kendala untuk shalat apalagi sampai meninggalkan kewajiban shalat jika kita ikut tur wisata ke Jepang bersama Cheria Wisata. Selain itu, Cheria Wisata sudah berpengalaman melaksanakan paket tur ke beberapa kota di Jepang, semakin meyakinkan bukan? Jadi kita tidak usah bingung dan ragu lagi untuk jalan-jalan ke Jepang karena jasmani dan rohani sudah pasti terpenuhi kebutuhannya dengan baik.

Jepang merupakan negara dengan 4 musim. Bagi orang Indonesia yang tinggal di negara tropis yang hanya ada 2 musim yaitu musim hujan dan kemarau pasti sangat ingin merasakan salju. Salju pasti dambaan bagi orang-orang yang tidak pernah merasakan salju di negaranya. Orang Indonesia pergi ke Jepang pada musim dingin bersalju untuk bermain salju atau dengan bermain ski di atas tumpukan salju. Banyak yang ingin menikmati bagaimana suhu dinginnya karena biasa berpanas-panasan di Indonesia.

Selain pada musim dingin, banyak juga yang tertarik datang ke Jepang untuk melihat bunga sakura pada musim semi. Jepang terlihat semakin indah terlebih lagi saat musim semi. Banyak sakura bermekaran dengan warna pink yang khas. Pada musim semi juga terdapat banyak festival yang seru sehingga membuat wisata kita semakin menarik dan tidak akan terlupakan. Salah satu festival yang terkenal adalah Hanami Festival.

Festival hanami yaitu perayaan untuk melihat bunga sakura yang sedang mekar pada musim semi sekitar bulan April. Pada saat festival ini, banyak orang akan berkumpul untuk piknik di bawah pohon sakura. Sebagai info, bunga sakura hanya mekar selama tujuh hingga sepuluh hari saja sehingga orang-orang tidak akan rela jika terlewatkan. Bahkan orang Jepangnya sendiri selalu menantikan mekarnya bunga sakura apalagi kita sebagai orang Indonesia yang tidak ada sakura dan tidak ada musim semi.


Tenang saja, jika kalian hanya punya waktu berlibur di luar musim salju dan musim semi. Cheria Wisata juga menyediakan tur di musim panas dan musim gugur. Jadi jangan khawatir untuk mencari kesenangan namun tetap bisa mengutamakan ibadah mungkin paket tur Jepang dari Cheria Wisata bisa jadi pilihan kamu.




Happy Traveling :D


Komentar

  1. Jepang emang keren, disana tempatnya orang orang rajin membaca dan produktif, makanya negaranya maju

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo Mas Mahmud terima kasih sudah berkunjung ke blog saya ini...

      iya betul, orang Jepang punya budaya yang bagus untuk ditiru yaitu rajin baca, produktif, dan 1 lagi kerjanya cepat. Bisa dilihat dari cara jalan mereka yang super cepet hehehe... Orang Indonesia harus meniru yang bagus dari mereka kayak gitu...

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Pledge to God, Drama Korea yang Menyayat Hati

Anneyeong haseo chingu , Kali ini, aku mau share tentang  A Pledge to God , Drama Korea yang Menyayat Hati. Awalnya iseng, cari-cari di Viu karena udah bosen dengan drakor yang hits kayak Crash Landing on You (CLOY) dan The World of Married . Gak sengaja, benar-benar lagi iseng-iseng aja scroll daftar drakor di VIU, eh tau-tau muncul A Pledge to God. Padahal ini bukan drama baru karena mulai tayang ( kalo aku mulai tayang ama dia kapan ya? wkwk ) di MBC TV Korea selatan pada 24 November 2018. Baca sekilas sinopsisnya langsung jatuh cinta dan penasaran dengan jalan ceritanya. Cover A Pledge to God (Sumber: Asianwiki.com) Aku suka banget drakor yang sedih binti mengharukan gitu. Terngiang-ngiang sama ceritanya Endless Love (Autumn in My Heart ). Film yang dibintangi oleh Song Hye Kyo, Song Seung Heon, dan Won Bin benar-benar everlasting story deh. Mau nonton berapa kali juga ujung-ujungnya mewek. Nah sama nih, nonton drakor ini juga bawaannya pengen mewek. Oke cukup, yuk lanjut

Tuntaskan Ambeien dengan Ambewas

Duduk terasa tidak nyaman dan bokong sering berdarah adalah ciri-ciri utama seseorang menderita ambeien atau wasir. Ketidaknyamanan juga kerap terasa ketika buang besar karena anus biasanya terasa gatal dan panas. Hal ini disebabkan oleh pembengkakan atau peradangan pembuluh darah di ujung usus (rectum) dan anus.  Ambeien terdiri dari 2 jenis, yaitu ambeien internal dan eksternal. Penjelasannya sebagai berikut. Internal haemorrhoid adalah jenis ambeien yang muncul di dalam saluran rectum dan tidak terasa nyeri, tetapi bisa menyebabkan feses berdarah. External hemorrhoid adalah jenis ambeien yang muncul di luar anus, terasa gatal atau nyeri, bahkan terkadang bisa robek dan berdarah. Sumber: halodoc.com Penyebab dan Faktor Pemicu Ambeien Pada dasarnya, ambeien bisa muncul karena berbagai kebiasaan sehari-hari seperti mengejan saat buang air besar atau terlalu lama duduk di toilet. Kebiasaan-kebiasaan tersebut bisa mengganggu aliran darah sehingga darah akan menggumpal dan akhir

Ibis Style Hotel Jakarta Simatupang Benar-Benar Family Oriented

Alhamdulillah, Saya senang sekali bisa ikutan acara  #IHBLimaTahun, Sabtu 28 September 2019. Kalau diadakan pada weekday  pasti aku cuma bisa gigit jari karena harus bekerja.  Awalnya aku penasaran kenapa ya acaranya diadakan di hotel? Akhirnya rasa penasaranku terjawab setelah acara dimulai.  Usut punya usut Ibis Style Hotel Jakarta Simatupang ingin memperkenalkan diri ke khalayak karena hotel ini baru beroperasi secara resmi pada 15 Juli 2019 dengan menjadi sponsor utama acara ini. Hip hip hooraay... ^____^ Acara inti perayaan milad Indonesia Hijab Blogger (IHB) dimulai sekitar pukul 10 sesuai jadwal. MC acaranya adalah Kak Elly Nurul yang sudah aku tahu karena dia juga blogminceu IHB WAG. Acara utamanya berupa talkshow dengan beberapa pembicara keren yang diulas sebagai berikut. 1. Kak Andiyani Achmad Kak Aie (panggilannya) membahas tentang Optimasi Media Sosial dengan judul " How to Promote Your Content Through Social Media ". Selain seorang blogger, Kak Aie j