Langsung ke konten utama

My Fav K-Drama? Descendants of The Sun!

Hai K-Drama Lovers....

Kira-kira film apa yang kamu paling suka?

Sebenarnya kalau ditanya seperti itu aku akan bingung harus menjawab apa. Hampir semua film series Korea Selatan yang pernah aku tonton pasti aku suka. Sebenarnya aku termasuk orang yang pemilih jadi tidak langsung terpengaruh oleh trend lalu ikutan nonton film itu. Aku pasti cari tahu terlebih dahulu jalan ceritanya dan sudah pasti aku akan jatuh cinta dengan pilihan-pilihanku. Waktu yang terbatas untuk menonton film karena kesibukan menjadi faktor penyebab untuk memilih dengan tepat tentang film yang akan ditonton.

Kalau harus memilih maka baiklah aku akan bilang film favoritku adalah Descendants of The Sun. Kenapa aku suka? Alasan pertama karena pemainnya adalah Song Hae Kyo (My Idol) dan Song Jong Ki yang akhirnya jadi idolaku juga berkat film ini. Kalian pasti sudah tau kan kalau mereka sudah resmi jadi pasangan suami istri? Dan aku seneng banget, gak kayak orang-orang yang jadi hari patah hati sedunia, bagiku hari itu menjadi hari yang paling menyenangkan. Alasan kedua karena jalan ceritanya bagus banget dan romantis. Serius, waktu itu hanya film ini yang langsung aku tonton tanpa ribet cari opini tentang ceritanya. Tahu kalau pemainnya Song Hae Kyo maka aku percaya kalau film ini pasti bagus. Benar sekali feeling aku waktu itu.

Film ini menjadi satu-satunya film yang aku tunggu kemunculan episodnya untuk didownload. Aku bagai menunggu surat cinta, setiap hari tidak sabar ingin mengunduh episod terbaru dari film ini. Setelah diunduh pasti langsung aku tonton dan tentu saja langsung baper lalu penasaran kelanjutan ceritanya seperti apa. Benar-benar merasa seperti ABG lagi, terakhir kali aku seperti itu pada masa masih SMA dan waktu itu terulang kembali. Galau dan penasaran ingin menonton kelanjutan cerita terutama pada episod terakhir yaitu episod 15 dan 16. Rasanya tidak sabar menunggu hari esok.

Yoo Shi Jin yang diperankan oleh Song Jong Ki merupakan tentara penting negara dan Kang Mo Yeon yang diperankan oleh Song Hae Kyo merupakan seorang dokter cantik. Bayangkan saja, keduanya bagaikan saling melengkapi dan dibutuhkan oleh negara. Perjumpaan pertama kali antara keduanya benar-benar membuat tersenyum simpul karena begitu manis. Aku suka cara Yoo Shi Jin merayu Kang Meo Yeon saat pertama kali bertemu. Namun cinta mereka terhalang oleh kesibukan tentara yang harus sering ikut perang. Bayangkan betapa film ini membuat penontonnya terutama aku yang ngeri setengah mati saat Yoo Shi Jin berperang. Aku takut sekali dia terluka dan mati. Semua itu memang dibuat oleh sang sutradara sehingga para penonton benar-benar terkesima.




Bayangkan saja, date pertama kali harus gagal karena si tentara mendapat panggilan darurat untuk pergi mengatasi masalah (perang). Date pertama yaitu menonton film, sedih gak sih ditinggal gitu aja saat film mau mulai. Duh, kalau aku mah kesal banget, sama sih sebenarnya Kang Mo Yeon juga begitu. Ucapannya terdengar betapa kecewanya, gagal ngedate siapa yang gak bete.

First Date yang akhirnya gagal

Gemas, baper, penasaran, semua rasa berkecamuk saat menonton film ini. Bahkan pasangan tambahan yaitu Seo Dae Young dan Yoon Myeong Joo yang keduanya tentara juga gak kalah bikin baper. Kisah cinta yang sempat tidak direstui oleh orang tua si perempuan (Yoon Myeong Joo) karena jabatannya yang lebih tinggi daripada Seo Dae Young. Perjuangan mereka akhirnya berbuah manis karena hubungan mereka direstui. Huaaa benar-benar romantis dan bikin baper.



Kalau kalian belum menonton film ini maka sebaiknya segera menonton karena tidak akan menyesal. Aku menonton lebih dari 1 kali saja tidak bosan karena rasa penasaran dan baper tetap sama walau sudah tahu jalan ceritanya. Akting para pemain benar-benar maksimal sehingga aku merasa seperti menjadi salah satu pemainnya. Kalau boleh dibilang aku seolah menjadi Kang Mo Yeon hahaha betapa bapernya ditinggal begitu saja oleh pujaan hati apalagi di episod terakhir. Hatiku benar-benar sedih saat tahu peristiwa yang memungkinkan Yoo Shi Jin meninggal. 

Adegan paling manis dari film DOTS

Begitulah film terfavorit yang tidak pernah bosan untuk ditonton. Sampai jumpa di review film lainnya ya. Hansamnida sudah membaca artikel ini.



Anneyeong haseo ;)

Komentar

  1. Tos mbk. Drakor terfav aku nih. Dan brhasil bikin aku baper *hahay

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes toss!

      Udah gitu film ini tuh diputar lagi pun gak bikin bosen hahaha dan tetap saja baper maksimal

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Pledge to God, Drama Korea yang Menyayat Hati

Anneyeong haseo chingu , Kali ini, aku mau share tentang  A Pledge to God , Drama Korea yang Menyayat Hati. Awalnya iseng, cari-cari di Viu karena udah bosen dengan drakor yang hits kayak Crash Landing on You (CLOY) dan The World of Married . Gak sengaja, benar-benar lagi iseng-iseng aja scroll daftar drakor di VIU, eh tau-tau muncul A Pledge to God. Padahal ini bukan drama baru karena mulai tayang ( kalo aku mulai tayang ama dia kapan ya? wkwk ) di MBC TV Korea selatan pada 24 November 2018. Baca sekilas sinopsisnya langsung jatuh cinta dan penasaran dengan jalan ceritanya. Cover A Pledge to God (Sumber: Asianwiki.com) Aku suka banget drakor yang sedih binti mengharukan gitu. Terngiang-ngiang sama ceritanya Endless Love (Autumn in My Heart ). Film yang dibintangi oleh Song Hye Kyo, Song Seung Heon, dan Won Bin benar-benar everlasting story deh. Mau nonton berapa kali juga ujung-ujungnya mewek. Nah sama nih, nonton drakor ini juga bawaannya pengen mewek. Oke cukup, yuk lanjut

Tuntaskan Ambeien dengan Ambewas

Duduk terasa tidak nyaman dan bokong sering berdarah adalah ciri-ciri utama seseorang menderita ambeien atau wasir. Ketidaknyamanan juga kerap terasa ketika buang besar karena anus biasanya terasa gatal dan panas. Hal ini disebabkan oleh pembengkakan atau peradangan pembuluh darah di ujung usus (rectum) dan anus.  Ambeien terdiri dari 2 jenis, yaitu ambeien internal dan eksternal. Penjelasannya sebagai berikut. Internal haemorrhoid adalah jenis ambeien yang muncul di dalam saluran rectum dan tidak terasa nyeri, tetapi bisa menyebabkan feses berdarah. External hemorrhoid adalah jenis ambeien yang muncul di luar anus, terasa gatal atau nyeri, bahkan terkadang bisa robek dan berdarah. Sumber: halodoc.com Penyebab dan Faktor Pemicu Ambeien Pada dasarnya, ambeien bisa muncul karena berbagai kebiasaan sehari-hari seperti mengejan saat buang air besar atau terlalu lama duduk di toilet. Kebiasaan-kebiasaan tersebut bisa mengganggu aliran darah sehingga darah akan menggumpal dan akhir

Ibis Style Hotel Jakarta Simatupang Benar-Benar Family Oriented

Alhamdulillah, Saya senang sekali bisa ikutan acara  #IHBLimaTahun, Sabtu 28 September 2019. Kalau diadakan pada weekday  pasti aku cuma bisa gigit jari karena harus bekerja.  Awalnya aku penasaran kenapa ya acaranya diadakan di hotel? Akhirnya rasa penasaranku terjawab setelah acara dimulai.  Usut punya usut Ibis Style Hotel Jakarta Simatupang ingin memperkenalkan diri ke khalayak karena hotel ini baru beroperasi secara resmi pada 15 Juli 2019 dengan menjadi sponsor utama acara ini. Hip hip hooraay... ^____^ Acara inti perayaan milad Indonesia Hijab Blogger (IHB) dimulai sekitar pukul 10 sesuai jadwal. MC acaranya adalah Kak Elly Nurul yang sudah aku tahu karena dia juga blogminceu IHB WAG. Acara utamanya berupa talkshow dengan beberapa pembicara keren yang diulas sebagai berikut. 1. Kak Andiyani Achmad Kak Aie (panggilannya) membahas tentang Optimasi Media Sosial dengan judul " How to Promote Your Content Through Social Media ". Selain seorang blogger, Kak Aie j