Langsung ke konten utama

#AyoHijrah ke Bank Muamalat Indonesia Supaya Hidup Lebih Berkah dan Bermakna

Assalamualaikum Wr. Wb,

Hijrah saat ini tengah menjadi trend karena banyak selebritis terkenal yang melakukannya sehingga masyarakat mulai tergerak hatinya untuk ikut berhijrah. Umat islam berhijrah dari segi penampilan hingga gaya hidup. Untuk para muslimah, mungkin sebelumnya tidak berhijab, tetapi mulai berhijab dan mengubah gaya hidupnya menjadi lebih islami. Berhijrah gaya hidup seharusnya meliputi hijrah dalam bidang finansial atau keuangan. Pada hakikatnya, hal yang paling mendasar dan membedakan umat islam dengan umat agama lainnya dalam bermuamalah atau melakukan kegiatan ekonomi adalah ada riba atau tidak dalam kegiatan transaksinya. Allah Subhanahu wa ta’ala melarang keras hamba-hambaNya terlibat dengan riba karena sangat merugikan sehingga dosa dan ganjaran neraka sebagai balasannya.

Bank Muamalat Pelopor Ayo Hijrah

#AyoHijrah yang dipelopori oleh Bank Muamalat Indonesia harus menjadi pendorong bagi masyarakat untuk berhijrah dalam finansial. Hijrah dalam finansial maksudnya berpindah dari penggunaan bank konvensional menjadi bank syariah. Agar hijrah dalam finansial secara total maka sebaiknya menggunakan bank muamalat sebagai bank pertama murni syariah di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1992. Mengapa harus Bank Muamalat? Karena Bank Muamalat tidak menginduk dari bank lain sehingga kemurnian syariahnya tetap terjaga dan tidak terkontaminasi dengan unsur konvensional yang dekat dengan riba. Bank Muamalat mengelola dana masyarakat berdasarkan pada prinsip-prinsip ekonomi syariah yang dikawal dan diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah. Para newbie atau nasabah baru di Bank Muamalat tidak usah khawatir dengan kenyamanan dan kelengkapan fasilitas perbankan karena bank ini mempunyai produk dan layanan keuangan yang lengkap dan ditunjang dengan berbagai fasilitas seperti Mobile Banking, Internet Banking, jaringan ATM dan Kantor Cabang Bank Muamalat yang telah menyebar hingga ke luar negeri.

Pertama Murni Syariah

Untuk menggemakan semangat dan gerakan #AyoHijrah, Bank Muamalat telah mengubah nama-nama produknya agar layanan menjadi lebih berkah untuk nasabah dan masyarakat. Nama-nama baru untuk produk perbankan yang disediakan antara lain Tabungan iB Hijrah, Tabungan iB Hijrah Haji dan Umrah, Tabungan iB Hijrah Rencana, Tabungan iB Hijrah Prima, Tabungan iB Hijrah Prima Berhadiah, Deposito iB Hijrah, Giro iB Hijrah, dan pembiayaan Rumah iB Hijrah dengan angsuran yang super ringan. Bukan hanya sekedar kata, slogan #AyoHijrah juga diiringi dengan gerakan nyata berupa kegiatan-kegiatan yang mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan diri dalam berbagai bidang, khususnya bidang finansial yang berhubungan dengan bank syariah. Hijrah atau berpindah dari yang semula memakai layanan bank konvensional beralih ke bank syariah agar hidup lebih tenang dan berkah. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Bank Muamalat antara lain seminar atau edukasi tentang perbankan syariah, promosi dengan open booth dalam berbagai kegiatan masyarat, kajian islami bersama kalangan ulama sebagai narasumber, dan pemberdayaan masjid sebagai salah satu tempat menyebarkan geliat perbankan syariah.

Prospek Bank Muamalat

Hijrah saya secara pribadi Alhamdulillah sudah dilakukan sejak tahun 2009. Saya mulai berhijab dan perlahan mulai menggunakan jasa bank syariah. Walau belum meninggalkan bank konvensional seutuhnya karena payroll kerja menggunakan bank syariah, setidaknya saya menyimpan uang dalam jangka lama dalam bentuk tabungan dan deposito di bank syariah. Saya pernah beberapa kali bertransaksi dan menjadi nasabah di Bank Muamalat. Pelayanan khususnya petugas bank mulai dari teller, customer service, security sangat ramah dan membantu nasabah. Keramahan itu identik dan menjadi ciri khas Bank Muamalat. Di bank-bank lain terutama bank konvensional, saya pernah mengalami pelayanan yang kurang memuaskan, sedangkan di Bank Muamalat selalu mudah dan memuaskan. Berbagai transaksi dijelaskan oleh CS dengan sistematis sehingga semua menjadi mudah untuk dilakukan. Sempat mengalami trouble transfer ke bank lain dalam jumlah cukup besar, tetapi bisa teratasi sampai saya ditelepon beberapa kali oleh CS Bank Muamalat. Benar-benar merasa lega karena dibimbing dan dbantu hingga selesai.


Pegawai Bank Muamalat Indonesia

Jadi, kita sebagai umat islam harus segera berhijrah memakai bank syariah yaitu Bank Muamalat Indonesia agar semua transaksi keuangan menjadi mudah dan berkah. Ketatnya pengawasan tentang konsep dan hukum syariah membuat bank ini patut dipertimbangkan menjadi pilihan. Yuk kita hijrah ke Bank Muamalat!  



Komentar

  1. teman satu kantor juga pindah ke bank muamalat untuk savingnya mba, dari rumah ku ngga ada kantor terdekatnya jadi belum bisa burek.

    BalasHapus
  2. Udah lama pingin pindah ke Bank Muamalat, tapi di sini (Jonggol) belum ada kantornya, apalagi sekarang pandemi. Semoga dimudahkan hijrah, aamiin

    BalasHapus
  3. Pengen bgt hijrah ke bank muamalat, sayangnya di tempatku bank mualamat lumayan jauh bgt

    BalasHapus
  4. Bank Muamalat ini memang terkenal sebagai salah satu pelopor bank syariah ya, Mbak. Kalau dari segi administrasi tabungannya oke kah?

    BalasHapus
  5. Ternyata hijrah itu luas banget ya maknanya. Bukan cuma perihal penampilan, sistem keuangan pun harus yang sesuai standar keislaman. Dan Bank Muamalat bisa jadi solusinya

    BalasHapus
  6. Kebetulan aku pun sudah menggunakan bank Muamalat juga ini pertama kali pengen punya karena habis belajar tentang hijrah dari segi keuangan.

    BalasHapus
  7. saya juga dulu punya tabungan di Muamalat, tapi udah gak pernah diisi lagi, huhuhuh.
    tapi tahun lalu kembali ke Bank Muamalat lagi tuk buka tabungan Haji, semoga dimudahkan dan dilancarkan ini untuk terus mengisinya dan bisa bertandang ke rumahNYA, Aamiin.

    BalasHapus
  8. Ternyata makna hijrah itu bukan sekedar perilaku dan penampilan. Urusan finansial juga. Perlu banget mempertimbangkan ganti bank ke Muamalat.

    BalasHapus
  9. Soal hijrah ke keuangan Syariah termasuk bank syariah aku punya pengalaman yan aku tuliskan d blog. Hijrahnya dimulai ketika aku menikah, diajak suami. Alhamdulillah bermah menikah. Pengen banget mengajak teman-teman lainnya hijrah ke keuangan Syariah. Hehe

    BalasHapus
  10. Disini bank muamalat masih susah ditemui mbak😭😭. Semoga makin banyak cabang bank muamalat disini.

    BalasHapus
  11. Dulu aku pun pernah menjadi nasabah bank muamalat, pelayanannya dan sistem perbankannya juga sesuai syariah. Karna sekarang sudah pindah rumah, dan jauh dari bank muamalat jadi ga aku lanjut, semoga cabangnya lebih banyak lagi agar terjangkau ketempatku.

    BalasHapus
  12. Saya baru mau buka rekening di muamalat. Sudah Ada niat hijrah agar hidup lebih berkah. Satu persatu dijalani

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Pledge to God, Drama Korea yang Menyayat Hati

Anneyeong haseo chingu , Kali ini, aku mau share tentang  A Pledge to God , Drama Korea yang Menyayat Hati. Awalnya iseng, cari-cari di Viu karena udah bosen dengan drakor yang hits kayak Crash Landing on You (CLOY) dan The World of Married . Gak sengaja, benar-benar lagi iseng-iseng aja scroll daftar drakor di VIU, eh tau-tau muncul A Pledge to God. Padahal ini bukan drama baru karena mulai tayang ( kalo aku mulai tayang ama dia kapan ya? wkwk ) di MBC TV Korea selatan pada 24 November 2018. Baca sekilas sinopsisnya langsung jatuh cinta dan penasaran dengan jalan ceritanya. Cover A Pledge to God (Sumber: Asianwiki.com) Aku suka banget drakor yang sedih binti mengharukan gitu. Terngiang-ngiang sama ceritanya Endless Love (Autumn in My Heart ). Film yang dibintangi oleh Song Hye Kyo, Song Seung Heon, dan Won Bin benar-benar everlasting story deh. Mau nonton berapa kali juga ujung-ujungnya mewek. Nah sama nih, nonton drakor ini juga bawaannya pengen mewek. Oke cukup, yuk lanjut

Tuntaskan Ambeien dengan Ambewas

Duduk terasa tidak nyaman dan bokong sering berdarah adalah ciri-ciri utama seseorang menderita ambeien atau wasir. Ketidaknyamanan juga kerap terasa ketika buang besar karena anus biasanya terasa gatal dan panas. Hal ini disebabkan oleh pembengkakan atau peradangan pembuluh darah di ujung usus (rectum) dan anus.  Ambeien terdiri dari 2 jenis, yaitu ambeien internal dan eksternal. Penjelasannya sebagai berikut. Internal haemorrhoid adalah jenis ambeien yang muncul di dalam saluran rectum dan tidak terasa nyeri, tetapi bisa menyebabkan feses berdarah. External hemorrhoid adalah jenis ambeien yang muncul di luar anus, terasa gatal atau nyeri, bahkan terkadang bisa robek dan berdarah. Sumber: halodoc.com Penyebab dan Faktor Pemicu Ambeien Pada dasarnya, ambeien bisa muncul karena berbagai kebiasaan sehari-hari seperti mengejan saat buang air besar atau terlalu lama duduk di toilet. Kebiasaan-kebiasaan tersebut bisa mengganggu aliran darah sehingga darah akan menggumpal dan akhir

Ibis Style Hotel Jakarta Simatupang Benar-Benar Family Oriented

Alhamdulillah, Saya senang sekali bisa ikutan acara  #IHBLimaTahun, Sabtu 28 September 2019. Kalau diadakan pada weekday  pasti aku cuma bisa gigit jari karena harus bekerja.  Awalnya aku penasaran kenapa ya acaranya diadakan di hotel? Akhirnya rasa penasaranku terjawab setelah acara dimulai.  Usut punya usut Ibis Style Hotel Jakarta Simatupang ingin memperkenalkan diri ke khalayak karena hotel ini baru beroperasi secara resmi pada 15 Juli 2019 dengan menjadi sponsor utama acara ini. Hip hip hooraay... ^____^ Acara inti perayaan milad Indonesia Hijab Blogger (IHB) dimulai sekitar pukul 10 sesuai jadwal. MC acaranya adalah Kak Elly Nurul yang sudah aku tahu karena dia juga blogminceu IHB WAG. Acara utamanya berupa talkshow dengan beberapa pembicara keren yang diulas sebagai berikut. 1. Kak Andiyani Achmad Kak Aie (panggilannya) membahas tentang Optimasi Media Sosial dengan judul " How to Promote Your Content Through Social Media ". Selain seorang blogger, Kak Aie j