#AyoHijrah ke Bank Muamalat Indonesia Supaya Hidup Lebih Berkah dan Bermakna

Assalamualaikum Wr. Wb,

Hijrah saat ini tengah menjadi trend karena banyak selebritis terkenal yang melakukannya sehingga masyarakat mulai tergerak hatinya untuk ikut berhijrah. Umat islam berhijrah dari segi penampilan hingga gaya hidup. Untuk para muslimah, mungkin sebelumnya tidak berhijab, tetapi mulai berhijab dan mengubah gaya hidupnya menjadi lebih islami. Berhijrah gaya hidup seharusnya meliputi hijrah dalam bidang finansial atau keuangan. Pada hakikatnya, hal yang paling mendasar dan membedakan umat islam dengan umat agama lainnya dalam bermuamalah atau melakukan kegiatan ekonomi adalah ada riba atau tidak dalam kegiatan transaksinya. Allah Subhanahu wa ta’ala melarang keras hamba-hambaNya terlibat dengan riba karena sangat merugikan sehingga dosa dan ganjaran neraka sebagai balasannya.

Bank Muamalat Pelopor Ayo Hijrah

#AyoHijrah yang dipelopori oleh Bank Muamalat Indonesia harus menjadi pendorong bagi masyarakat untuk berhijrah dalam finansial. Hijrah dalam finansial maksudnya berpindah dari penggunaan bank konvensional menjadi bank syariah. Agar hijrah dalam finansial secara total maka sebaiknya menggunakan bank muamalat sebagai bank pertama murni syariah di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1992. Mengapa harus Bank Muamalat? Karena Bank Muamalat tidak menginduk dari bank lain sehingga kemurnian syariahnya tetap terjaga dan tidak terkontaminasi dengan unsur konvensional yang dekat dengan riba. Bank Muamalat mengelola dana masyarakat berdasarkan pada prinsip-prinsip ekonomi syariah yang dikawal dan diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah. Para newbie atau nasabah baru di Bank Muamalat tidak usah khawatir dengan kenyamanan dan kelengkapan fasilitas perbankan karena bank ini mempunyai produk dan layanan keuangan yang lengkap dan ditunjang dengan berbagai fasilitas seperti Mobile Banking, Internet Banking, jaringan ATM dan Kantor Cabang Bank Muamalat yang telah menyebar hingga ke luar negeri.

Pertama Murni Syariah

Untuk menggemakan semangat dan gerakan #AyoHijrah, Bank Muamalat telah mengubah nama-nama produknya agar layanan menjadi lebih berkah untuk nasabah dan masyarakat. Nama-nama baru untuk produk perbankan yang disediakan antara lain Tabungan iB Hijrah, Tabungan iB Hijrah Haji dan Umrah, Tabungan iB Hijrah Rencana, Tabungan iB Hijrah Prima, Tabungan iB Hijrah Prima Berhadiah, Deposito iB Hijrah, Giro iB Hijrah, dan pembiayaan Rumah iB Hijrah dengan angsuran yang super ringan. Bukan hanya sekedar kata, slogan #AyoHijrah juga diiringi dengan gerakan nyata berupa kegiatan-kegiatan yang mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan diri dalam berbagai bidang, khususnya bidang finansial yang berhubungan dengan bank syariah. Hijrah atau berpindah dari yang semula memakai layanan bank konvensional beralih ke bank syariah agar hidup lebih tenang dan berkah. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Bank Muamalat antara lain seminar atau edukasi tentang perbankan syariah, promosi dengan open booth dalam berbagai kegiatan masyarat, kajian islami bersama kalangan ulama sebagai narasumber, dan pemberdayaan masjid sebagai salah satu tempat menyebarkan geliat perbankan syariah.

Prospek Bank Muamalat

Hijrah saya secara pribadi Alhamdulillah sudah dilakukan sejak tahun 2009. Saya mulai berhijab dan perlahan mulai menggunakan jasa bank syariah. Walau belum meninggalkan bank konvensional seutuhnya karena payroll kerja menggunakan bank syariah, setidaknya saya menyimpan uang dalam jangka lama dalam bentuk tabungan dan deposito di bank syariah. Saya pernah beberapa kali bertransaksi dan menjadi nasabah di Bank Muamalat. Pelayanan khususnya petugas bank mulai dari teller, customer service, security sangat ramah dan membantu nasabah. Keramahan itu identik dan menjadi ciri khas Bank Muamalat. Di bank-bank lain terutama bank konvensional, saya pernah mengalami pelayanan yang kurang memuaskan, sedangkan di Bank Muamalat selalu mudah dan memuaskan. Berbagai transaksi dijelaskan oleh CS dengan sistematis sehingga semua menjadi mudah untuk dilakukan. Sempat mengalami trouble transfer ke bank lain dalam jumlah cukup besar, tetapi bisa teratasi sampai saya ditelepon beberapa kali oleh CS Bank Muamalat. Benar-benar merasa lega karena dibimbing dan dbantu hingga selesai.


Pegawai Bank Muamalat Indonesia

Jadi, kita sebagai umat islam harus segera berhijrah memakai bank syariah yaitu Bank Muamalat Indonesia agar semua transaksi keuangan menjadi mudah dan berkah. Ketatnya pengawasan tentang konsep dan hukum syariah membuat bank ini patut dipertimbangkan menjadi pilihan. Yuk kita hijrah ke Bank Muamalat!  



Komentar

Postingan Populer