The Ranch Puncak, Nice and Homey

Hai semua,

Wah nulis blog hari Jumat berarti besok sudah masuk weekend. Nah buat kita-kita yang bekerja pasti weekend itu sangat ditunggu karena bisa istirahat dan refreshing. Kalau bahas tentang refreshing biasanya tuh lebih sering jalan-jalan. Bersyukur deh kalau libur Sabtu dan Minggu karena ada juga orang-orang yang liburnya hanya Minggu. Oke kali ini aku bahas tentang tempat wisata yang lumayan dekat dari Jakarta sehingga bisa didatangi dalam waktu 1 hari saja. Cocok banget nih buat orang-orang yang gak punya banyak waktu libur dalam seminggu sesuai karakter yang dimiliki.

Happy Family


Sesuai judulnya, aku mau bahas tentang The Ranch yang berlokasi di Mega Mendung, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Aku tuh memang sudah lama penasaran sama The Ranch, tapi kalo ke Bandung pasti ga sempet ke sana. Saat tau kalo sekarang udah ada The Ranch Puncak maka aku seneng bgt sebagai pengalaman pertama ke sana. Ga perlu nunggu lama karena kebetulan ada acara outing kantor ke kawasan Puncak, jadilah aku berkunjung ke tempat itu. Mau tau bagaimana seru dan bagusnya tempat ini? Yuk ikuti aku terus....

1.  Harga Tiket


Shawn The Sheeps
Pertama, bayar terlebih dahulu sebelum masuk ke area The Ranch sebesar Rp 20.000 per orang. Harga tiket masuk tersebut bisa ditukar dengan susu murni yang lezat. Jika ingin makan di restorannya, tiket seharga Rp 20.000 itu bisa jadi voucher diskon sebesar nominal tersebut asalkan makan minimal seharga Rp 80.000 ya. Permainan yang tersedia antara lain panahan dengan harga tiket Rp 20.000, rumah kelinci Rp 25.000. dan berkuda Rp 25.000 saja. Murah meriah jadi kalau bawa anak pasti mereka senang bermain di tiga area tersebut. Untuk parkir kendaraan standar sekitar Rp 5.000, begitu pula dengan bus. Area parkir cukup luas, jadi tidak usah khawatir saat membawa kendaraan pribadi.


2.  Area Instagramable




Bagi para pengguna instagram pasti akan senang karena banyak tempat cantik yang instagramable. Kita bisa bergaya karena area yang cukup luas bisa dipilih spot apa saja yang ingin difoto atau berfoto di spot apa saja. Anak-anak muda juga bisa berkunjung walau tidak atau belum memiliki anak karena areanya benar-benar ciamik untuk berfoto dan hang out bareng temen. Spot unik seperti berfoto dengan kelinci atau area bertema cowboy bisa dijadikan untuk foto dan mengabadikan momen dengan orang-orang kesayangan. Saking asiknya berfoto-foto dan bercengkrama pasti tidak akan terasa kalau waktu sudah berjalan cepat. Aku dan teman-teman waktu itu datang siang, tiba2 tak terasa sudah sore dan harus segera pulang ke hunian idaman agar jalanan tidak terlalu macet.

Time to Go Home

Itulah The Ranch Puncak yang mungkin bisa menjadi alternatif wisata saat berlibur ke area puncak pada akhir pekan. Satu hal yang harus dilakukan adalah sabar menunggu kalau jalanan ditutup dan arus one way diberlakukan. Happy traveling good people!


Komentar

Postingan Populer