Langsung ke konten utama

A Pledge to God, Drama Korea yang Menyayat Hati


Anneyeong haseo chingu,

Kali ini, aku mau share tentang A Pledge to God, Drama Korea yang Menyayat Hati. Awalnya iseng, cari-cari di Viu karena udah bosen dengan drakor yang hits kayak Crash Landing on You (CLOY) dan The World of Married. Gak sengaja, benar-benar lagi iseng-iseng aja scroll daftar drakor di VIU, eh tau-tau muncul A Pledge to God. Padahal ini bukan drama baru karena mulai tayang (kalo aku mulai tayang ama dia kapan ya? wkwk) di MBC TV Korea selatan pada 24 November 2018. Baca sekilas sinopsisnya langsung jatuh cinta dan penasaran dengan jalan ceritanya.

Cover Drama Korea A Pledge to God
Cover A Pledge to God (Sumber: Asianwiki.com)

Aku suka banget drakor yang sedih binti mengharukan gitu. Terngiang-ngiang sama ceritanya Endless Love (Autumn in My Heart). Film yang dibintangi oleh Song Hye Kyo, Song Seung Heon, dan Won Bin benar-benar everlasting story deh. Mau nonton berapa kali juga ujung-ujungnya mewek. Nah sama nih, nonton drakor ini juga bawaannya pengen mewek. Oke cukup, yuk lanjut kita bahas tentang A Pledge to God, Drama Korea yang Menyayat Hati ini.


Pemain (Aktor dan Aktris) A Pledge to God

Aktris utama adalah Han Chae Young, Si Sassy Girl Chunyang yang cantik banget. Aku suka banget sama dia sejak nonton film Chunyang. Duh mukanya tuh cantik asli Korea, gak oplas gitu. Nah waktu main di Sassy Girl kan koplak ya karena emang sesuai karakter dan judul filmnya, tapi di film A Pledge to God absolutely different. Benar-benar keibuan yang super lembut. Mukanya sendu tapi tetap cantik hehe..  Aktor utamanya adalah Bae Soo Bin yang udah sering banget main dalam berbagai drama korea. Dua film yang paling aku suka dan ingat adalah 49 Days dan Dong Yi. Akting mereka sudah tidak usah diragukan lagi deh. Dua orang ini tentu saja perannya sebagai protagonis.


Pemeran Utama Drama Korea A Pledge to God
Sumber: dailyasia.com


Lalu aktris pendamping utama yang jahat alias antagonis adalah Oh Yoon Ah. Duh sumpah kezel banget nonton aktingnya. Benar-benar jahat kayak iblis, kayaknya aku pengen rauk-rauk dan cakar-cakar mukanya hahaha... Kalau aktor pendamping utama adalah Lee Chun Hee yang ganteng dan karismatik, tapi dia ga jahat. Malah baik banget, pengertian, sabar, dan ikhlas.. Wah pokoknya kriteria suami idaman banget hihihi..

Kalau lain-lainnya cuma pemeran pembantu yang meramaikan suasana, jadi ga usah dibahas karena bisa ga selesai-selesai ini tulisan cuma bahas pemain-pemainnya hahaha



Kenapa Drama Korea ini Harus Ditonton?

Alasan utama dan pertama adalah drama korea ini punya jalan cerita yang bagus banget. Benar-benar menyayat hati, ga pake boong dan lebay. Siap-siap tissue atau kain untuk menghapus air mata ya kalau lagi nonton. Hampir setiap episode menguras emosi dan air mata. Buat para ibu dan calon ibu wajib nonton, apalagi kalau lagi bingung enaknya ngapain untuk ngisi waktu luang. Selain itu, pemain-pemainnya akting dan penampilannya keren. Mereka cantik dan ganteng. Sampai ke anak-anaknya Ji Young juga ganteng dan menggemaskan. 

Pemeran Utama A Pledge to God
Sumber: hancinema.net


Drama korea ini terdiri dari 48 episode dengan durasi setengah jam atau 24 episode dengan durasi 1 jam. Kalau aku nonton di Viu dengan sajian 48 episode dalam waktu setengah jam. Aku sih seneng banget karena tidak cepat habis ceritanya haha.. kadang suka nagih gitu kalau film bagus tapi cuma 16 episode. Kurang lama nontonnya jadi pengen bilang.. Lagi... lagi... lagi.... Alur ceritanya maju sehingga kita tidak akan dibuat bingung untuk memahami jalannya cerita. 


Sekilas Cerita

Ji Young: Aku berjanji kepada Tuhan dan diriku sendiri untuk tidak menemui Joon Seo karena aku sudah menyerahkannya kepada Jae Wook. Hyeon Woo sudah diselamatkan  oleh Joon Seo. Bagiku, itu sudah cukup.

Seo Ji Young yang diperankan oleh Han Chae Young menikah dengan Kim Jae Wook. Mereka memiliki seorang anak laki-laki yang diberi nama Hyeon Woo. Seharusnya Hyeon Woo bermarga Kim, tetapi dia bermarga Seo karena kedua orangtuanya harus bercerai. Penyebab utama perceraian adalah Bapak kandung Jae Wook yang sombong karena kaya raya. Dia tidak setuju dengan pernikahan Jae Wook dan Ji Young. Akhirnya kesempatan ini dimanfaatkan oleh Woo Na Kyung yang jahat. Dia memang sudah menyukai Jae Wook sejak masih SMA. 

Suami dan Keluarga baru Seo Ji Young
Sumber: pinterest.co.uk

Na Kyung sangat ambisius ingin menguasai Jae Wook beserta harta kekayaannya. Berbagai cara licik dan jahat dilakukan tanpa ada belas kasih. Akibatnya, Ji Young semakin menderita karena dia harus merawat anak pertamanya Hyeon Woo yang menderita leukimia. Dia ingin Hyeon Woo sembuh, tetapi cara mengobatinya dengan diberikan tali pusat dari saudara kandung. Pada akhirnya, Ji Young dan Jae Wook sepakat untuk memiliki anak lagi, walaupun status mereka bukan suami istri lagi. Usaha mereka berhasil dan Ji Young hamil, kemudian melahirkan anak laki-laki lagi yang diberi nama Joon Seo.

Si jahat Na Kyung setuju dengan perzinahan ini dengan syarat anaknya akan menjadi anak Na Kyung. Dia setuju karena dia infertil sehingga tidak bisa hamil. Untuk mendapatkan harta warisan tentu saja harus mempunyai anak sehingga dia tidak menolak kesempatan emas ini. Ketika Ji Young hamil, Na Kyung juga berpura-pura hamil. Dia memakai bantal di perut seolah sedang hamil besar. Ketika Ji Young melahirkan, bayinya segera dibawa oleh Na Kyung. Kemudian dia mengaku telah melahirkan.

Setelah besar, penyakit leukimia Hyeon Woo kambuh. Ji Young kembali bersedih karena selama ini Hyeon Woo menutupinya. Setelah tau, Ji Young berpikir untuk mencari cara supaya Hyeon Woo sembuh. Salah satu caranya adalah transplantasi sum-sum tulang belakang. Sangat sulit untuk mendapatkan donor. Na Kyung semakin jahat bagaikan iblis. Dia melakukan berbagai cara yang membuat Ji Young semakin menderita.


Huft.. sedih dan terenyuh dengan jalan cerita drakor ini. Benar-benar cerita keluarga dengan perjuangan yang melelahkan hati dan jiwa. Satu hal yang menjadi pelajaran adalah harta melimpah tidak menjadi jaminan untuk bahagia. Banyak orang yang tersakiti karena kesuksesan tentu tidak akan membuat kita bahagia. Aku senang karena cerita ini berujung bahagia (happy ending) setelah melewati banyak rintangan yang berat dan menyedihkan.


So, tonton sendiri ya biar tau ceritanya secara utuh karena aku ga mau ceritain semua jalan ceritanya. Tonton sendiri aja biar lebih merasakan kesedihan dan mengilhami makna/pelajaran yang tersirat dari drama korea ini. Happy watching! ^___^


Komentar

  1. Drama korea emang gda habisnya bikin seru jalan ceritanya. Jadi selalu perasaan kalau belum selesai nonton.

    BalasHapus
  2. Kok baru baca sepintas aja udah emosional ya. Haha. Jadi, penasaran sama cerita lengkapnya. Oke bakalan jadi list tontonan next drakor.

    BalasHapus
  3. Reviewnya aja uda bikin esmosi jiwa ya buat si karakter yg jahatnya. makin penasaran cerita fullnya , bakal masuk list buat nonton drakor huhu

    BalasHapus
  4. Wah, aku tertarik nonton ini gegara ada Lee Chun Hee. Tapi pas baca sinopsisnya kok menyayat hati banget, jadi cancel nonton deh😭. Gak kuat kali lihat drama yang ceritanya terlalu sedih.

    BalasHapus
  5. duuh aku belum tertarik juga lhooo nonton drama korea mbak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha bagus deh kak kalo ga suka drakor.. aku juga punya temen ga tertarik nonton drakor.. sisi bagusnya jadi ga ketagihan nonton terus hihi

      Hapus
  6. Wauuuw 48 episode? Baru lihat yang sebanyak ini episodenya. Pengen nontooooon, tapi kutakut lalai dengan blog wkwkw

    BalasHapus
  7. haduuuhh, kok jahat gitu ya Kak?
    takut nonton ahh, ntar malah saya jadi memaki sepanjang drama, hihihih, tapi penasaran juga siih.
    setelah WoTM kemarin jadi suka drakor juga ini, apalagi yang temanya keluarga :D

    BalasHapus
  8. Kalau sampe pengen unyeng-untung Oh Yoon Ah berarti aktingnya dia sukses kan, haha.. Terus, kalau ketemu langsung kek gimana itu ya hihi.

    BalasHapus
  9. Aku lagi senang sekali belakangan ini nonton drama Korea, semenjak #dirumahaja sih. Nah ini A Pledge to God bisa aku list dulu, karena aku lagi menyelesaikan Hospital Playlist.

    BalasHapus
  10. Kapan ya bisa punya waktu untuk nonton drakor lagi, kayanya sekarang cuma bisa baca sinopsisnya saja. Punya tiga krucil benar2 waktu habis sama mereka saja

    BalasHapus
  11. Ohhhh happy ending ya mba?? Aku sbnrnya ga masalah mau sesedih apapun, asalkan happy ending hahahahahah.

    Makanya sampe skr aku ga mau nonton endless love ato memories in Bali, Krn sad ending kan ceritanyaaa. Akutu baperan kalo udh nonton drakor yg begitu hahahaha. Makanya mnding diksh tau spoiler di awal ttg endingnya, baru aku mau nonton :D.

    Ntr ah, mau cari di viu jga :D

    BalasHapus
  12. Aku cari di viu ko ngga ada y

    BalasHapus
  13. Ada lagi ga kak drakor yang ceritanya. Sedih kayak drakor ini

    BalasHapus
  14. Ya ampun, pasti aku bakal nangis bombay klo nonton ini, diriku termasuk org yg gampang tersentuh klo nonton film 😂 dicatat dulu deh buat kapan2 nonton 😉

    BalasHapus
  15. Di viu kok gak ada lagi ya??? TT

    BalasHapus
  16. Kok nggk ada di viu jg

    BalasHapus
  17. Sedikit info buat yg belum tahu kalo Han Chae Young jg bermain di drakor Endless Love (Autumn in my heart).

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tuntaskan Ambeien dengan Ambewas

Duduk terasa tidak nyaman dan bokong sering berdarah adalah ciri-ciri utama seseorang menderita ambeien atau wasir. Ketidaknyamanan juga kerap terasa ketika buang besar karena anus biasanya terasa gatal dan panas. Hal ini disebabkan oleh pembengkakan atau peradangan pembuluh darah di ujung usus (rectum) dan anus.  Ambeien terdiri dari 2 jenis, yaitu ambeien internal dan eksternal. Penjelasannya sebagai berikut. Internal haemorrhoid adalah jenis ambeien yang muncul di dalam saluran rectum dan tidak terasa nyeri, tetapi bisa menyebabkan feses berdarah. External hemorrhoid adalah jenis ambeien yang muncul di luar anus, terasa gatal atau nyeri, bahkan terkadang bisa robek dan berdarah. Sumber: halodoc.com Penyebab dan Faktor Pemicu Ambeien Pada dasarnya, ambeien bisa muncul karena berbagai kebiasaan sehari-hari seperti mengejan saat buang air besar atau terlalu lama duduk di toilet. Kebiasaan-kebiasaan tersebut bisa mengganggu aliran darah sehingga darah akan menggumpal dan akhir

Ibis Style Hotel Jakarta Simatupang Benar-Benar Family Oriented

Alhamdulillah, Saya senang sekali bisa ikutan acara  #IHBLimaTahun, Sabtu 28 September 2019. Kalau diadakan pada weekday  pasti aku cuma bisa gigit jari karena harus bekerja.  Awalnya aku penasaran kenapa ya acaranya diadakan di hotel? Akhirnya rasa penasaranku terjawab setelah acara dimulai.  Usut punya usut Ibis Style Hotel Jakarta Simatupang ingin memperkenalkan diri ke khalayak karena hotel ini baru beroperasi secara resmi pada 15 Juli 2019 dengan menjadi sponsor utama acara ini. Hip hip hooraay... ^____^ Acara inti perayaan milad Indonesia Hijab Blogger (IHB) dimulai sekitar pukul 10 sesuai jadwal. MC acaranya adalah Kak Elly Nurul yang sudah aku tahu karena dia juga blogminceu IHB WAG. Acara utamanya berupa talkshow dengan beberapa pembicara keren yang diulas sebagai berikut. 1. Kak Andiyani Achmad Kak Aie (panggilannya) membahas tentang Optimasi Media Sosial dengan judul " How to Promote Your Content Through Social Media ". Selain seorang blogger, Kak Aie j