Langsung ke konten utama

Glowing yang Hakiki dengan ZAP Laser Peel Glow

Halo semua, 

Sudah sejauh mana nih kalian melakukan perawatan wajah? Salah satu bagian tubuh yang menjadi concern utamaku adalah wajah. Why? Because it is my precious asset. Sebagai seorang content creator dan influencer (termasuk blogger hehe), aku harus menjaga penampilan supaya terlihat enak dilihat dan nampak bagus di kamera. 

Sebenarnya, aku peduli sama wajahku sejak remaja. Nah, profesiku yang harus banyak terekspos kamera membuatku lebih concern soal wajah. Oleh sebab itu, aku memprioritaskan salah satu hal yang menjadi tolok ukur bagus dan terawatnya wajah yaitu kadar kecerahan yang sering disebut-sebut glowing condition. Salah satu caranya adalah dengan perawatan glowing yang hakiki dengan ZAP Laser Peel Glow.



Entah kenapa ya, wajahku kok kurang cerah alias kusam, padahal udah rutin pakai skincare. Usut punya usut, ternyata salah urutan dan cara pembersihan. Setelah treatment di ZAP, aku mempraktikkan langsung nih di rumah sehari-hari. Apalagi, wajahku memang auto cerah dan glowing setelah perawatan laser ini. Btw, aku melakukan treatment di ZAP Mall of Indonesia (Kelapa Gading) karena outlet ini yang terdekat dari rumahku. Yuk ikutin lanjutan ceritanya. 

Sekilas tentang ZAP

Sebelum membaca lebih jauh, kenalan dengan ZAP dulu yuk. ZAP Clinic adalah klinik kecantikan laser terbaik di Indonesia. ZAP Clinic ini juga khusus klinik kecantikan untuk wanita yang terbesar di Indonesia. Tidak hanya perawatan kecantikan untuk wajah, ZAP juga memiliki perawatan hair removal yang sangat terkenal bagus hasilnya. 

ZAP Mall of Indonesia Kelapa Gading


Sebelum melakukan treatment di ZAP, calon customer harus melakukan booking terlebih dahulu supaya tidak menunggu lama di outlet. Berdasarkan pengalamanku, cuma butuh 5 menit untuk menunggu di lounge, aku dipanggil untuk mulai perawatan karena mereka sudah punya datanya. 

Sedang menunggu panggilan


Ruangan konsultasi dan tindakan terjamin kebersihan dan sterilisasinya karena semua disemprot dengan disinfektan dan memakai air purifyer. Ketika PPKM masih ketat, ada tes SWAB Antigen gratis. Namun, aku tidak melakukannya karena PPKM sudah longgar dan aku sudah vaksin Covid 19 sebanyak 2 kali. Protokol kesehatan tetap diterapkan dengan ketat sebagai kontribusi untuk menciptakan zona bebas covid 19 di ZAP.

Konsultasi dengan Dokter Kulit 

Sebelum melakukan laser, aku harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit untuk melihat kondisi kulitku. Sekitar 30 menit, tahap konsultasi selesai. Dokter memeriksa kulitku dan memberi tahu hal-hal yang membuat kulit kusam seperti polusi, kesalahan dalam memakai skincare, dan hormon.

krim-malam-zap
Krim Malam yang Harus Dipakai



Ternyata aku diberi resep krim malam oleh dokter supaya kulitku tidak kaget dan tidak iritasi ketika laser nantinya. Konsultasi dan treatment laser diberi jarak 2 minggu karena aku harus memakai krim malam setiap hari selama itu. Btw, krim malam yang diberikan itu cukup padat teksturnya sehingga aku disarankan untuk memakainya tipis-tipis saja. 

Tahapan ZAP Laser Peel Glow 

Aku merasa rangkaian skin care harianku harus sedikit diperbaiki sejak aku merasakan rangkaian atau tahapan treatment di ZAP. 

1. Double Cleansing 

Dari tahap double cleansing aja, aku sudah salah nih. Aku jarang banget double cleansing, padahal ini penting banget lho. Sebelum mulai dilaser, wajahku dibersihkan dulu oleh asisten dokter. Rangkaian double cleansing pada treatment ini adalah pembersihan dengan krim atau lotion yang terasa dingin di wajah dan oksidasi dengan penyemprotan gas dingin (oxy) ke wajah. 



Pada rangkaian skincare harian, tahap pembersihan dengan krim atau lotion adalah pembersihan dengan micellar water atau milk cleanser. Lalu tahap kedua pada rangkaian skincare harian adalah cuci muka dengan facial foam atau sabun muka lainnya. 

2. Pengolesan Krim Anti Iritasi 

Setelah dibersihkan total, wajahku didiamkan sebentar supaya efek pembersihannya terasa di wajah. Krimnya dingin dan lembut banget. Calming gitu deh pokonya.. Katanya, laser ini terasa sedikit cekit-cekit di kulit sehingga kulit yang sensitif akan terasa perih. Kulitku sih kuat (kulit badak kali ya sebutannya hahaha), nanti aku ceritain rasanya ketika dan setelah dilaser. Wajahku didiamkan sebentar, mungkin 5 menit sambil menunggu dokter kulitnya datang. 

3. Proses Laser oleh Dokter Kulit 

Dokter kulitnya melihat kondisi wajahku terlebih dahulu setelah memakai krim malam selama 2 minggu (14 hari). Setelah itu, dokter mulai melakukan setting laser dan wajahku mulai disorot dengan laser tersebut. Pertama ditanya, rasanya seperti apa. 



Awalnya memang tidak terasa apa-apa. Namun, lama kelamaan wajahku mulai agak panas dan sedikit cekit-cekit (perih). Kata dokter, itu hal yang lumrah. Semua pasien pasti merasakan seperti itu. Proses penyinaran dengan laser ini sekitar 15-20 menit. Setelah semua bagian wajah terkena sinar dan warna cerahnya merata, proses ini berakhir. 

Setelah selesai, aku langsung bercermin. Auto hepi karena kulitku benar-benar berubah menjadi lebih glowing.. Nyaris noda-noda kehitaman di wajah tidak terlihat lagi.. Pokonya kalian kalau mau glowing cepat mending ambil treatment Laser Peel Glow di ZAP deh hehe...

4. Pengolesan Krim Penenang 

Krim penenang yang dimaksud adalah krim anti radiasi dan moisturizer. Setelah dilaser, wajahku dioleskan krim anti iritasi supaya tidak terjadi luka atau iritasi ketika dilaser. Selain itu, aku diberi resep krim ini lagi untuk dipakai di rumah selama 3 hari supaya wajahku tidak merah atau terkelupas. Krimnya terasa lebih dingin dan teksturnya tidak padat, didiamkan selama 2-5 menit, wajahku diberi moisturizer supaya tidak kering. 

Hasil Akhirnya (Glowing Hakiki)



Semua proses sudah selesai. Aku bisa melihat perubahan yang nyata pada kulit wajahku. Benar-benar glowing dan lebih halus. Noda-noda bekas jerawat tersamarkan. Alhamdulillah, seneng banget deh. Aku segera ke resepsionis dan kasir untuk mengambil krim anti radiasi dan moisturizer. Setelah membayar, aku segera pulang. Jika ada keluhan, 2 minggu lagi bisa kembali. Semoga tidak ada ya, semoga wajahku baik-baik saja. Terima kasih ZAP.

Oleh-Oleh dari ZAP 


Selamat mencoba buat teman-teman yang penasaran ya laser treatment dan treatment lainnya di ZAP. See you next article...


Komentar

  1. Udah lama banget ga treatment dan jadi pengen coba treatment di ZAP juga.

    BalasHapus
  2. Geli ga sih treatment di laser apakah aman bagi busui treatment seperti ini

    BalasHapus
  3. Duuhh baca ini aku jadi pengin facial di klinik, karena emang lama sekali enggak facial sejak pandemi. Kayaknya mau reservasi deh wkwk

    BalasHapus
  4. Pernah pengen banget coba treatment laser begini. Karena waktu SMA muka bener-bener kaco dan banyak sekali jerawat dan minyak. Tapi, karena terkendala biaya waktu itu, namanya masih SMA, apalagi juga cowok, jadi malu minta ke orang tua. Mau nabung juga keburu habis untuk yang lain.

    Hasilnya, cuma jaga asupan dan Alhamdulillah perlahan sembuh dan sekarang nyaman dengan pola makan teratur

    BalasHapus
  5. MOI juga Deket rumahku 😁, tapi sampe skr blm kesampaian mau treatment di klinik kecantikan gini mba. Sebenernya pengen sih, tapi kadang kuatir kulitku yg sensi kebangetan ini bakal ga cocok atau apalah -_-. Padahal dokternya pasti periksa dulu kan yaaa.

    Treatment dari Zap yg aku mau coba sbnrnya hair removal 😄. Banyak yg bilang bagus di sana, walo ga bisa selesai sekali datang kan. Pengen ilangin bulu kaki dan ketiak 😁. Ntr ah bikin appointment kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih Mbak, mending dikonsultasikan aja ke dokternya ntar. Pastinya bakalan disaranin treatment yang cocok sesuai kemauan dn kebutuhan kulit.

      Hapus
  6. jadi penasaran deh sama treatment ini kayaknya buat bumil belum boleh ya ini

    BalasHapus
  7. Adududu liat ini auto kangen perawatan di ZAP! Auto glowing deh kalo abis peel glow di ZAP tuh, pelayanannya jempolan

    BalasHapus
  8. Enaknyaa treatment di zap. Merevitalisasi kulit wajah sekaligus me time ya, Mbak..

    BalasHapus
  9. ZAP ini salah satu klinik favorit akuuu. Tapi kalau mau treatment di sana kudu nabung beberapa bulan dulu nih. Wkwkwk. After treatment-nya memang sesuai lah ya sama harganya.

    BalasHapus
  10. Wah, hasilnya bagus juga ya kak. Aku juga udah baca beberapa review soal ZAP clinic ini dan emang sebagian besar ngomong kalau klinik ini bagus untuk perawatan wajah. Aku jadi pengen coba juga nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes percaya deh kalau ZAP itu OK banget untuk treatment. AKu udah merasakannya juga kak. Recomended. Next mau lagi sih ke sana, tapi kudu nabung lebih giat lagi wkwkwk

      Hapus
  11. keren banget udah ke ZAP Clinic makin cantik dan glowing deh, asyek banget ya!

    BalasHapus
  12. Hasil akhirnya memang terbukti banget ya dari ZAP ini, memuaskan banget lah untuk produk dan layanan yang diberikan. Bukan maen!

    BalasHapus
  13. Hmmm. Ingin sekali saya bisa perawatan di salon seperti ini. Rutin, terkendali. Kendalanya kalau rutin pada biaya siiih. Hehehehe....

    BalasHapus
  14. Ternyata sebelum trewtment pake krim dlu biar gak kaget ya kukitnya mba, bagus nih krn biasanya klu dtg treatment langsung aja gitu. Kapan2 mau ke ZAP juga mgerasain treatment nya langsung

    BalasHapus
  15. pengen banget nyoba perawatan di zap tapi belum kesampean juga hahaha. aku kira dulu gak selengkap ini loh perawatan di zap. ternyata ada banyak macem ya.

    BalasHapus
  16. mantep banget nih, di pakein laser dan ditambah dengan krim perawatan untuk hasil yang maksimal. Jadi terlihat nyata dan glowing maksimal

    BalasHapus
  17. Ternyata bisa juga laser untuk bikin glowing ya, makin variatif pilihan perawatan diri di ZAP.. kapan yaah bisa nyobain juga :D

    BalasHapus
  18. Diriku jadi pengen treatment nih... Semenjak pandemi treatment nya ala2 dirumah aja... Next cobain Zab

    BalasHapus
  19. wah baru tau aku kalo perawatan wajah pake laser, gak kebayang deh gimana rasanya hihihi..

    BalasHapus
  20. Kalo ngomongin ZAP aku langsung inget hair removal treatment di sana, masih maju mundur hihi, soalnya jauh dari tempatku. Pingin juga treatment pakai laser, biar bekas jerawat musnah eaa

    BalasHapus
  21. Enggak semua klinik perawatan kecantikan menyediakan konsultasi dokter. ZAP lengkap ada konsultasi juga prokesya ketat ya...Glowing hakiki jadinya setelah perawatan ZAP Laser ini

    BalasHapus
  22. wah ada ZAP di MOI yah
    gimana mbak setelah treatment. 3 hari setelahnya tetap pakai krim anti iritasi, kan. Memerah gak? atau perihnya waktu dilaser aja?

    BalasHapus
  23. Aku kangen banget bisa treatment kayak gini lalu pulang-pulang rasanya entah banget wajah. Hahaha. Thanks for sharing ya, Mbak. :))

    BalasHapus
  24. Duuh mupeng banget mbak pengen treatment juga, bikin kulit jadi makin glowing.

    Udah lama notice sama ZAP ini karena tertarik sama treatment underarm hair removal.

    BalasHapus
  25. Langsung glowing ya setelah treatment. Eh, berarti kulit Mbak nggak kulit badak dong. Kan akhirnya terasa cekit-cekit tuh :))

    BalasHapus
  26. Membaca artikel ini, aku jadi ingin perawatan wajah juga deh. Setidaknya bisa perawatan sendiri di rumah meskipun belum sempat ke ZAP. Ga mau kalah glowing dong hehehe

    BalasHapus
  27. Sama kak, aku juga concern nya ke wajah dulu.

    So far sih masih sebatas rutin pakai skincare. Belum ke tahap facial ataupun treatment.

    BalasHapus
  28. Duh, jadi kangen ngeZAP. Udah hampir 2 tahun gak ngeZAP. Hahaha. Emang hasilnya no kaleng-kaleng ya Kak

    BalasHapus
  29. Waaah~ aku jadi pengen ngilangin flek flek hitam yg udah bersarang sekian lama di mukaku kak, jadi pengen treatment udah lama banget nggak treatment

    BalasHapus
  30. Ternyata double cleansing emang penting banget ya buat dapatin hasil glowing maksimal, apalagi kalau habis makeupa-an ya pasti banyak residu tuh yg menempel.
    Disini kayaknya belum ada ZAP, mungkin nanti kalau ada disini pengen cobain juga nih rangkaiannya, secara usia 30+ emang udah mulai harus care dengan kulit wajah ya :D

    BalasHapus
  31. Wah samaa saya seminggu yg lalu baru treatmen di ZAP Clinic BSD , emang sih layanan ZAP ini terbaik di kelasnya dan aku selalu puas dengan treatmentnya

    BalasHapus
  32. Ahh.. benar-benar kangen perawatan wajah deh. Sejak pandemi wajahku jadi kurang perhatian, bawaannya mager aja. Padahal wajah kan harus selalu dirawat yaa.. pengen perawatan di Zap juga, gak ada diskon kak? Wkwkwk

    BalasHapus
  33. enak bgt bisa perawatan di ZAP mba,jadi teringat uda lama bgt syaa gak facial wkwk nice info mba

    BalasHapus
  34. Ternyata treatment pakai laser itu ada yang perlu diperhatikan juga ya sebelum dan sesudahnya. Saya kira ujug-ujug dateng trus langsung bisa treatment. Eh ternyata enggak juga.

    BalasHapus
  35. zap tuh teknologi lasernya juara yaa mba, aku baru cobain untuk underarm aja sih, next pengen deh cobain untuk treatment wajahnya juga biar glowing hakiki

    BalasHapus
  36. perawatan laser wajah itu memang best banget sih, selain hasilnya bisa terlihat langsung juga bikin kulit wajah jadi lebih sehat ya

    BalasHapus
  37. ZAP ini jadi salah satu klinik kecantikan yang ingin banget aku datangi. Sayangnya di sini belum ada. Btw kelihatan banget ya pelayanan di ZAP itu memuaskan dan nyaman.

    BalasHapus
  38. Pengen banget bisa treatment wajah nih, udah lama semenjak dirumah aja , jadi pengen ke ZAP komplit yah treatment nya. Bikin makin cantik

    BalasHapus
  39. aduh kalo liat orang lagi treatment begini tuh jadi kepengen juga haha xD tapi aku lagi hamil 6 bulan, bisa ga sih ya? xD hihihi..

    BalasHapus
  40. Aku pernah treatment di ZAP juga, treatment nya di ZAP bandung dan hasilnya bagus ya.. Jadi nagih sih pengen treatment ke ZAP lagi.

    BalasHapus
  41. Dambaan semua wanita nih punya wajah glowing. Memang urutan skincarenya harus benar2 diperhatikan ya agar enggak salah. Jadi pengin juga nih perawatan di ZAP.

    BalasHapus
  42. kemarin diceritain temen yang treament di ZAP jadi pengen deh, selain aman prokesnya, katanya hasilnya bagus loh. Harganya juga cukup terjangkau ya

    BalasHapus
  43. jadi mupeng deh, pengen juga nih hehe.. ada buat muka juga ya ternyata di zap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, ZAP emg jagoan laser treatment utk wajah. Mau glowing cepet ya ikut laser peel glow ini hehe

      Hapus
  44. kalau udah treatment laser gini barus rutin dan terus menerus lanjut treatment lasernya ga sih mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus rutin 3 bulan sekali sebenernya hehe.. pokoknya sesuai saran dokter kulitnya pas konsultasi & tindakan

      Hapus
  45. Duh.. aku belum pernah nih treatment pake laser..
    Bakalan perih juga ga ya?
    Padahal wajah lagi mulai kusam nih.. apalagi dengan bertambahnya usia..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Pledge to God, Drama Korea yang Menyayat Hati

Anneyeong haseo chingu , Kali ini, aku mau share tentang  A Pledge to God , Drama Korea yang Menyayat Hati. Awalnya iseng, cari-cari di Viu karena udah bosen dengan drakor yang hits kayak Crash Landing on You (CLOY) dan The World of Married . Gak sengaja, benar-benar lagi iseng-iseng aja scroll daftar drakor di VIU, eh tau-tau muncul A Pledge to God. Padahal ini bukan drama baru karena mulai tayang ( kalo aku mulai tayang ama dia kapan ya? wkwk ) di MBC TV Korea selatan pada 24 November 2018. Baca sekilas sinopsisnya langsung jatuh cinta dan penasaran dengan jalan ceritanya. Cover A Pledge to God (Sumber: Asianwiki.com) Aku suka banget drakor yang sedih binti mengharukan gitu. Terngiang-ngiang sama ceritanya Endless Love (Autumn in My Heart ). Film yang dibintangi oleh Song Hye Kyo, Song Seung Heon, dan Won Bin benar-benar everlasting story deh. Mau nonton berapa kali juga ujung-ujungnya mewek. Nah sama nih, nonton drakor ini juga bawaannya pengen mewek. Oke cukup, yuk lanjut

Nippon Paint Semarakkan Ramadan 2022

Assalamualaikum Wr. Wb, Alhamdulillah sudah masuk bulan  Ramadan lagi . Apa saja nih persiapan yang sudah dilakukan? Persiapan yang utama tentunya adalah persiapan batin dengan meningkatkan ibadah dan memperbanyak perbuatan baik lainnya. Lalu apa lagi nih hal-hal yang biasa dilakukan? Ramadan Kareem Mubarak (sumber: kalam.sindonews.com) Kalau saya dan keluarga biasanya menata rumah dan membersihkannya lebih maksimal untuk menyambut Ramadan . Salah satu hal yang dilakukan adalah mengecat tembok rumah. Kebetulan, kami ingin mengganti suasana rumah supaya lebih Islami dan asri. Hingga akhirnya diputuskan untuk mengecat rumah dengan warna hijau lagi seperti sebelumnya. Kondisi Tembok Luar Rumah Sebelum Dicat Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah cat yang akan digunakan. Ada banyak pertimbangan untuk memilih cat yang cocok, terutama dari segi warna ya. Kami mencari tahu dan membandingkan beberapa brand cat yang ternama. Kami ingin warna cat yang sejuk dan nyaman untuk dilihat. Di

3 Tipe Karakter Manusia

Ohayo Gozaimasu, Pagi2 mau bahas tentang tipe karakter dasar manusia. Apakah itu? Sebagian besar orang mungkin hanya tahu 2 tipe karakter, yaitu ekstrovert dan introvert. Eittss, ternyata sebenarnya ada 3 tipe lho. Satu tipe lagi yang mungkin belum diketahui adalah ambivert. Kebetulan aku termasuk tipe ambivert, jadi menurutku ketiga karakter ini penting buat dibahas. Tiba-tiba ingin membahas tentang hal ini karena aku lagi suka bahas karakter orang-orang bareng teman-teman. Dahulu aku masih bingung sebenarnya aku termasuk karakter ekstrovert atau introvert karena aku merasa memiliki beberapa sifat dan kebiasaan dari kedua tipe tersebut. Lalu aku berpikir, apakah aku ini sejenis alien? Hahaha baru-baru ini akhirnya aku menemukan jawabannya. Ternyata aku masuk ke ambivert yang merupakan irisan dari introvert dan ekstrovert. Introvert, Extrovert, dan Ambivert pertama kalinya diperkenalkan oleh seorang psikolog terkenal dari Swiss yang bernama Carl Gustav Jung (C.G Jung). Men