Jiwangga Resto Sleman, Bergaya Kuno yang Eksotis

Selamat siang,

Wah sebentar lagi makan siang nih. Enaknya makan apa ya?

Ooopss pas banget ya karena kali ini aku mau bahas tentang tempat makan paling eksotis di Jogja. Buat warga Jogja yang belum pernah ke sini kudu ke tempat ini segera agar bisa berfoto-foto instagramable nan ciamik. Makanannya juga enak lho dan kekinian kok menunya.

Nah bagi wisatawan atau pengunjung Jogja seperti saya maka harus sempatkan waktu ke tempat ini karena bisa memuaskan jiwa dan raga (lebay dikit). Rasa lapar dan dahaga akan terobati, terlebih rasa penasaran dengan tempat wisata yang ciamik.

Sebenarnya lagi bahas tentang tempat makan apa ya?

Jiwangga Resto Sleman, Bergaya Kuno yang Eksotis adalah tempat makan yang akan dibahas dalam artikel ini.

Welcome to Jiwangga Resto

Sebenarnya saya datang ke sini karena waktu itu nyasar di Sleman. Waktu sudah masuk jam makan siang, lalu saya iseng googling ternyata ada tempat makan eksotis yang njawani banget di Sleman. Berbekal gmaps kebetulan waktu itu sewa mobil, jadi saya segera bilang ke Pak Sopir untuk mencari Jiwangga Resto.

Singkat cerita, setelah bertanya-tanya ke penduduk setempat dan beberapa kali putar balik, akhirnya sampai juga di Jiwangga Resto.

Kok sampe segitunya? Yaiya soalnya lokasi resto ini emang agak tersembunyi. Wajar kalau banyak orang yang tidak tahu lokasinya, kecuali warga yang tinggal di dekat resto ini.

Alamatnya Jl. Terbaik No.1 Bromonilan, Kalasan, Purwomartani, Bromonilan, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571. Kalau tidak salah buka dari pukul 9 hingga 22 WIB.

I felt so excited when I finally arrived there...

Takjub dan berbinar-binar karena tempatnya benar-benar bagus. Saya seakan masuk ke masa lampau seperti sejarah yang pernah saya pelajari waktu SMA. Restoran bertema Majapahit Kuno ini benar-benar eksotis.

Saya duduk terlebih dahulu karena cuacanya panas. Tak berapa lama, seorang pelayan datang membawakan menu. Saat membuka buku menu langsung saja saya takjub karena menu makanan kekinian bukan hanya makanan khas Jawa atau Jogja. Hal lain yang membuat saya takjub adalah harga makanannya murah. Saya pikir tempat seelegan itu bakal pasang harga makanan yang mahal, ternyata Jogja tetap Jogja yang identik dengan kata "murah".

Gapura nan eksotis

Sambil menunggu makanan datang, saya sudah gatal dan penasaran mau liat-liat dan foto-foto di lokasi itu. Saya benar-benar takjub karena semua sudut restoran itu benar-benar eksotis. Ada gapura menuju taman yang bentuknya Jawa klasik. Berjalan tak seberapa jauh akhirnya ada area seperti candi borobudur. Mungkin saya sering menganga waktu itu hahaha

Seperti relief di Candi Borobudur

Uniknya lagi, ada jalan yang sekilas seperti di Bali. Ya memang budaya Hindu Budha begitu mirip jadi saya juga merasa seolah-olah ada di Bali. Hawa sejuk mirip dengan Ubud semakin membuat saya senang berada di sana. Liat saja foto berikut ini kalo ga percaya...

so peaceful like Ubud

Mau tau makanan apa yang saya pesan? Sayangnya gak semua menu difoto hihii.. ini ada hanya sebagian ya.. Inget jangan ngeces ya... Check them out guys!

Es merah plus selasih (lupa namanya)

Cemilan Jamur Krispi
Main Course: Kwetiauw kuah


Perut kenyang, hati senang. Saya cuma bayar Rp 70ribuan untuk 2 orang. Daebak chingu ya!

Kalau ditanya, mau ke sana lagi? Saya pasti jawab: Iya dong!


Happy lunch guys :D


Komentar

  1. Sekali dayung 2 3 pulau terlampaui.. Konsep restoran unik gini sebenernya paling di incer sama insta killer demi feeds yg kece.. Kombinasi view bagus dan makanan enak adalah sempurna.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup.. bener banget! Benar-benar menyenangkan.. instagramable gitu deh :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer