Langsung ke konten utama

Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask

Masalah kulit wajah yang sedang aku alami adalah dehidrasi sehingga sering muncul banyak masalah lainnya yang tentunya membuat penampilan menjadi kurang sedap dipandang. Beberapa masalah lainnya yang kerap muncul akibat dehidrasi adalah berjerawat, kusam, tekstur wajah menjadi lebih kasar, dan terasa kering ketika siang hari atau saat berada di ruangan ber-AC.

Hal yang harus aku lakukan adalah memakai rangkaian skincare yang cocok dengan kondisi kulitku. Kebetulan, brand kesayanganku ternyata sudah mengeluarkan masker dengan ekstrak buah-buahan yang mampu mengatasi dehidrasi kulitku. Ada yang tahu produk apa nih yang aku maksud?

 

Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask by Scarlett Whitening

Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask
Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask


Scarlett adalah brand kesayanganku. Aku memakai hampir semua rangkaian produk face care Scarlett. Produk-produk yang sudah aku pakai antara lain facial wash, serum, day and night cream, serta gel mask ini. Dari Namanya saja, aku sangat tertarik untuk mencoba. Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask, benar-benar membuat aku penasaran, seberapa ampuh gel mask ini menghidrasi kulitku? Let’s try it!

Sebelum memakai gel mask ini, aku cuci muka terlebih dahulu dengan Brightening Facial Wash by Scarlett. Setelah itu, aku mengoleskan gel mask ke wajah dengan spatula yang tersedia di jar masker ini. Diamkan selama 15-20 menit sambil merasakan ademnya di wajah. Aku bisa melakukan aktivitas lainnya selagi menunggu masker ini mengering dan siap untuk dibersihkan.

Scarlett Brightening Facial Wash
Scarlett Brightening Facial Wash

Setelah 15-20 menit, aku membersihkan gel mask ini hingga benar-benar bersih. Ketika dibilas dengan air, wajah terasa agak licin, tetapi kondisi ini menyenangkan buatku. Setelah wajah dikeringkan dengan handuk atau dibiarkan saja selama beberapa menit, aku pakai rangkaian produk lainnya, yaitu toner, serum, dan cream (day or night cream) by Scarlett juga tentunya.

Using Scarlett Gel Mask
I am using Scarlett Gel Mask

Setelah memakainya, aku merasa wajahku lebih lembab dan lebih cerah. Aku suka aroma buah-buahannya yang tercium ketika masker ini terpasang di wajahku. Benar-benar menyegarkan. Aku tertarik mencoba karena melihat gambar buah-buahan seperti semangka, anggur, dan buah-buahan lainnya yang begitu menyegarkan di kemasannya.

Komposisi Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask

Sebagai konsumen yang bijak, kita harus cari tahu komposisi dari produk yang digunakan sehingga bisa memperkirakan efeknya terhadap tubuh, khususnya kulit kita. Tentu saja, aku melakukan hal tersebut sebelum mencoba produk ini. Eh ternyata, aku semakin tertarik untuk mencoba setelah membaca komposisinya. Mau tau komposisinya? Check it out!

Scarlett Gel Mask
Tekstur Scarlett Gel Mask

Kandungan utamanya adalah Niacinimide, Vitamin C, Grape, Fruit Water, Seven Berry Extract, Ginseng Extract, Centella Asiatica, Rose Flower Water, dan Allantoin. Gimana menurut kalian? Bagus banget kan komposisinya. Auto penasaran pengen coba kan?

Gak cuma itu, ternyata ada kandungan juara lainnya yang tentu saja semakin menyempurnakan manfaat dari gel mask ini. Kandungan lainnya antara lain Butylene Glycol, Glycerin. Aloe Barbadensis Leaf Water, Panax Ginseng Roots, Sea Cucumber Extract, Caprylhydroxamic Acid, dan berbagai Fruits Extracts lainnya yang sangat baik untuk kulit.

Manfaat Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask

Dari sekian banyaknya komposisi juara, kalian penasaran dengan manfaatnya dong. Inilah beberapa manfaatnya yang dibutuhkan oleh sebagian besar orang tentunya.



1. Mencerahkan Wajah

Manfaat utama dari produk gel mask ini dan produk-produk Scarlett lainnya adalah mencerahkan kulit wajah. Brightening effect menjadi slogan dan tujuan utama yang ingin diberikan. Oleh sebab itu, kandungan Niacinimide selalu ada pada semua jenis produk Scarlett.

2.  Mengoptimalkan Produksi Kolagen

Lapisan kulit yang sehat akan memproduksi kolagen sendiri sehingga kulit akan tetap kencang atau tidak kendur dan senantiasa lembab karena tak lekang oleh waktu. Oleh sebab itu, gel mask ini memiliki kandungan vitamin C yang mampu mengoptimalkan produksi kolagen.

3.  Menghidrasi Kulit secara Maksimal

Sesuai dengan namanya, produk ini benar-benar mampu menghidrasi kulit secara maksimal karena ada kandungan Grape Fruit Water di dalamnya. Lapisan terluar kulit akan tetap terhidrasi sehingga masalah-masalah kulit lainnya bisa diminimalisir.

4.  Sumber Antioksidan untuk Kulit

Antioksidan adalah zat atau senyawa yang dapat menghambat atau memperlambat oksidasi sehingga kulit tetap sehat dan tidak terjadi pigmentasi kulit yang tidak normal. Komposisi antioksidan pada gel mask ini adalah Seven Berries Extract dan Centella Asiatica yang mampu melawan radikal bebas yang menjadi penyebabkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan, warna kulit yang tidak sama, dan kusam.

5. Mencegah Tanda-Tanda Penuaan (Antiaging Effect)

Bisa dibilang, produk ini juga memiliki antiaging effect yang memudahkan regenerasi kulit. Kandungan yang memberikan efek ini adalah Ginseng Extract yang kerap digunakan juga pada produk-produk skincare Korea lho.

6. Menghilangkan Kemerahan dan Pembengkakan

Pernah melihat atau mengalami kulit tiba-tiba memerah dan membengkak seperti kepiting rebus? Ini juga salah satu akibat dari dehidrasi kulit lho. Ternyata, gel mask ini juga mampu mengatasi masalah ini karena ada kandungan Rose Flower Water dan Allantoin yang mampu menenangkan kulit sehingga kondisi kemerahan dan pembengkakan bisa teratasi.



Itulah sedikit ulasan tentang Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask by Scarlett yang mungkin bisa menjadi referensi bagi kamu yang sedang mengalami masalah kulit akibat dehidrasi. Btw, aku biasanya beli produk-produk Scarlett Whitening melalui link https://linktr.ee/scarlett_whitening lho. Bisa dipilih mau beli melalui platform apa yang paling memudahkanmu. Selamat mencoba!

 

 

Komentar

  1. Ah scarlett tau aja nih produk-produk yang kita butuhkan sebagai orang Indonesia, semakin lengkap yaa mbak produk skincare ini. Terlebih banyak juga manfaatnya.

    BalasHapus
  2. Halo, salam kenal mba. Btw, bisa nggak ya buat cowo, hehe? Biar berasa jadi lebih muda gitu...

    BalasHapus
  3. Wow, emang keren banget deh Scarlett produk-nya emang bikin gregetan mau nyoba yang baru lagi. Wajahku juga cocok dengan Scarlett

    BalasHapus
  4. lengkap ya scarlet ini produknya mulai dari yang perawatan badan sampai perawatan wajah.

    BalasHapus
  5. Perasaan baru kemarin Scarlett ada produk baru, ternyata ada produk baru lagi.. khusus untuk kulit kering ya Mba. Jadi bisa disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit.

    BalasHapus
  6. Seriously, aku kira memang meyakinkan lho, ternyata judul skin care terbarunya Scarlett, hihi..

    Produktif banget nih Scarlett dan tau banget kebutuhan kulit kita.

    BalasHapus
  7. Produknya Scarlett emang enggak pernah bikin nyesel ya, kak. Selalu cocok buat kulit orang indonesia. Apalagi dia punya produk yang emang solutif banget buat permasalahan kulit yang spesifik kaya si hydrating gel ini.

    BalasHapus
  8. Well, hei Kak. Seriusan sekarang Scarlett ada sabunnya? Aku baru tau lho! Menarik banget nih kayaknya. Aku kepo banget utk nyobain. Noted lah. Pokoknya mah 12.12 nyiapin duwit utk belanja #eh

    BalasHapus
  9. produk terbaru dari Scarlett ya?? ahh seneng banget deh sama inovasi dari Scarlett, gak sabar nunggu 12.12 buat belanja produk Scarlett pasti banyak diskonnya ya

    BalasHapus
  10. Padahal aku blum punya produk serum dari Scarlett loh, egh ini ada produk terbarunya lagi. Huu, jdi pengen cobain smua produk skincarenya dehh, trmasuk Seriously soothing and hydrathing gel ini, mbak.
    BTw Makasih dah bikin aku mupeng buat nyobain produk baru dr Scarlett yg kaya akn mnfaatnya nih ya mbak.. keknya mw deh liat promo 12.12 buat blanja produknya heheee

    BalasHapus
  11. hydrating gel mask aku belum pernah nyoba nih punyanya scarlett pasti bagus ya. aku pernah nyoba serumnya doang. sekarang lagi sering pake bodycarenya scarlett aku hihi

    BalasHapus
  12. Waaah, Scarlett ada varian baru lagi ya, Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask. Mantulita ini untuk jadi list rutin sekinker. Pas banget stock masker lagi running out, pas pula bntr lagi promo ajib akhir tahun, wajib disegera dimasukin ke keranjang belanjaan

    BalasHapus
  13. Produk baru Scarlett yaa, aku baru coba face toner brighteningnya nih, ga sabar mau cobaa hydrating gel mask ini

    BalasHapus
  14. Scarlett brand favorit aku juga nih.. Kalo aku yang masker ini belum nyobain sih, tapi waktu masker ini launching langsung happy dong. Btw manfaatnya buat kulit banyak banget ya, pasti makin rajin maskeran deh..

    BalasHapus
  15. Mantul banget mbak ada kandungan kolagennya jadi bisa bikin wajah jd terjaga kekenyalan dan kekencangannya ya mbak. Apalagi punya antioksidan yang bagus banget tk jaga kesehatan kulit. TFS reviewnya.

    BalasHapus
  16. Sebagai pecinta produk Scarlett sepertinya aku harus coba Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask ini. Manfaatnya banyak, apalagi ada anti aging-nya, perlu banget tuh. Pas diaplikasiin ada sensasi dingin nggak sih, Mbak?

    BalasHapus
  17. wah kayanya enak nih nyobain si masker Scarlett ini, apalagi ada efek soothingnya kayanya bisa-bisa merem dikit bisa ketiduran pas lagi maskeran hihihihi

    BalasHapus
  18. Kalo dari namanya sih aku tebak pasti masker ini bikin seger ya, dan pastinya menghidrasi kulit wajah kita. Gak sabar pengen nyobain masker ini juga!

    BalasHapus
  19. wooooh scarkett ngeluarin masker. aku belum nyoba nih, penasaraaaan karna produk lainnya bagus.

    BalasHapus
  20. Scarlett favorit aku, tapi aku blom pernah nyobain nih yang ini. Beneran deh jadi penasaran soalnya aku juga memakai produk Scarlett yang lain. Udah cocok.

    BalasHapus
  21. Produk-produk dariScarlett ini sepertinya banyak banget yang ngereview yah, soalnya sering banget aku temuin reviewnya di blog maupun YouTube. Berarti sangat recommended untuk yang mau perawatan kulit

    BalasHapus
  22. kayaknya brand image scarlett ini emang udah melekat banget ya... soalnya setiap ngebahas tentang alat kecantikan scarlett langsung terlintas di pikiranku

    BalasHapus
  23. gel mask emang jadi favorit aku tapi penasaran juga nih yang punya scralett ini

    BalasHapus
  24. makin lengkap aja ya produk scarlett.. kalo masalah kulit ku itu berminyak banget,
    aku jadi pengen deh nyobain skincare nya scarlett juga

    BalasHapus
  25. Scarlett, oh Scarlett, benar-benar ya memanjakan usernya.
    rasanya baru kemarin cobain produk baru mereka yang Essence Toner, ini udah ada maskernya juga ya, padahal kapan waktu sempat nanya dalam hati, kapan ya ada maskernya juga? Habis ini ada sheet masknya juga kali ya nyusul.
    benar-benar Scarlett the best deh ih, luuup.

    BalasHapus
  26. Scarlett bener bener mengeluarkan produk yg sesuai sama kebutuhan pasar indonesia yaa. Selain varian produknya yg semakin lengkap, kandungan produknya juga bener bener ada efeknya 🥰🥰🥰

    BalasHapus
  27. scarlett emang gak doragukan lagi kualitasnya

    kemaren BA nya aja sampe oppa jongki
    makin cinta deh

    BalasHapus
  28. Scarlett emang terbaik banget deh produknya, saudaraku aja sampe make juga.. Padahal dia jarang banget buat ganti kosmetik gitu.. Terbaik deh

    BalasHapus
  29. Padahal nih selama pandemi bisa jadi ajang untuk melakukan perawatan ya, aku pun malah mager loh. Dan emang berasa banget belakangan karena sering di ruang berac kulit jadi agak lebih kering. Nanti mau ah cobain juga rangkaian produknya Scarlett Whitening.

    BalasHapus
  30. Oalah itu gel mask yaa. Aku pikir day cream atau night cream gitu. Aku cobain facial wash nya nih udah beberapa bulan. Wanginya suka, cuma butuh sedikit juga udah cukup.

    BalasHapus
  31. Produk Scarlett memang bagus-bagus, termasuk aku sering pake produk Scarlett day cream dan night cream.

    BalasHapus
  32. Masing-masing variannya dikhususkan sesuai kebutuhan dan jenis kulit wajah ya. Seneng banget face care scarlett jadi makin lengkap

    BalasHapus
  33. Wowww... ini produk baru lagi dari Scarlett ya kak. Penasaran gimana kalau di aplikasikan pada wajah ku yang cenderung kering ini.

    BalasHapus
  34. Produknya Scarlett ini tuh emang bagus punya ya kak, face care-nya makin lengkap banget, body care juga mantep banget

    BalasHapus
  35. Scarlett idola swjuta umat ya Kak. Aku belum make creamnya pake vody carenya aja.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Pledge to God, Drama Korea yang Menyayat Hati

Anneyeong haseo chingu , Kali ini, aku mau share tentang  A Pledge to God , Drama Korea yang Menyayat Hati. Awalnya iseng, cari-cari di Viu karena udah bosen dengan drakor yang hits kayak Crash Landing on You (CLOY) dan The World of Married . Gak sengaja, benar-benar lagi iseng-iseng aja scroll daftar drakor di VIU, eh tau-tau muncul A Pledge to God. Padahal ini bukan drama baru karena mulai tayang ( kalo aku mulai tayang ama dia kapan ya? wkwk ) di MBC TV Korea selatan pada 24 November 2018. Baca sekilas sinopsisnya langsung jatuh cinta dan penasaran dengan jalan ceritanya. Cover A Pledge to God (Sumber: Asianwiki.com) Aku suka banget drakor yang sedih binti mengharukan gitu. Terngiang-ngiang sama ceritanya Endless Love (Autumn in My Heart ). Film yang dibintangi oleh Song Hye Kyo, Song Seung Heon, dan Won Bin benar-benar everlasting story deh. Mau nonton berapa kali juga ujung-ujungnya mewek. Nah sama nih, nonton drakor ini juga bawaannya pengen mewek. Oke cukup, yuk lanjut

3 Tipe Karakter Manusia

Ohayo Gozaimasu, Pagi2 mau bahas tentang tipe karakter dasar manusia. Apakah itu? Sebagian besar orang mungkin hanya tahu 2 tipe karakter, yaitu ekstrovert dan introvert. Eittss, ternyata sebenarnya ada 3 tipe lho. Satu tipe lagi yang mungkin belum diketahui adalah ambivert. Kebetulan aku termasuk tipe ambivert, jadi menurutku ketiga karakter ini penting buat dibahas. Tiba-tiba ingin membahas tentang hal ini karena aku lagi suka bahas karakter orang-orang bareng teman-teman. Dahulu aku masih bingung sebenarnya aku termasuk karakter ekstrovert atau introvert karena aku merasa memiliki beberapa sifat dan kebiasaan dari kedua tipe tersebut. Lalu aku berpikir, apakah aku ini sejenis alien? Hahaha baru-baru ini akhirnya aku menemukan jawabannya. Ternyata aku masuk ke ambivert yang merupakan irisan dari introvert dan ekstrovert. Introvert, Extrovert, dan Ambivert pertama kalinya diperkenalkan oleh seorang psikolog terkenal dari Swiss yang bernama Carl Gustav Jung (C.G Jung). Men

Nippon Paint Semarakkan Ramadan 2022

Assalamualaikum Wr. Wb, Alhamdulillah sudah masuk bulan  Ramadan lagi . Apa saja nih persiapan yang sudah dilakukan? Persiapan yang utama tentunya adalah persiapan batin dengan meningkatkan ibadah dan memperbanyak perbuatan baik lainnya. Lalu apa lagi nih hal-hal yang biasa dilakukan? Ramadan Kareem Mubarak (sumber: kalam.sindonews.com) Kalau saya dan keluarga biasanya menata rumah dan membersihkannya lebih maksimal untuk menyambut Ramadan . Salah satu hal yang dilakukan adalah mengecat tembok rumah. Kebetulan, kami ingin mengganti suasana rumah supaya lebih Islami dan asri. Hingga akhirnya diputuskan untuk mengecat rumah dengan warna hijau lagi seperti sebelumnya. Kondisi Tembok Luar Rumah Sebelum Dicat Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah cat yang akan digunakan. Ada banyak pertimbangan untuk memilih cat yang cocok, terutama dari segi warna ya. Kami mencari tahu dan membandingkan beberapa brand cat yang ternama. Kami ingin warna cat yang sejuk dan nyaman untuk dilihat. Di