My Fav K-Drama? Descendants of The Sun!

Hai K-Drama Lovers....

Kira-kira film apa yang kamu paling suka?

Sebenarnya kalau ditanya seperti itu aku akan bingung harus menjawab apa. Hampir semua film series Korea Selatan yang pernah aku tonton pasti aku suka. Sebenarnya aku termasuk orang yang pemilih jadi tidak langsung terpengaruh oleh trend lalu ikutan nonton film itu. Aku pasti cari tahu terlebih dahulu jalan ceritanya dan sudah pasti aku akan jatuh cinta dengan pilihan-pilihanku. Waktu yang terbatas untuk menonton film karena kesibukan menjadi faktor penyebab untuk memilih dengan tepat tentang film yang akan ditonton.

Kalau harus memilih maka baiklah aku akan bilang film favoritku adalah Descendants of The Sun. Kenapa aku suka? Alasan pertama karena pemainnya adalah Song Hae Kyo (My Idol) dan Song Jong Ki yang akhirnya jadi idolaku juga berkat film ini. Kalian pasti sudah tau kan kalau mereka sudah resmi jadi pasangan suami istri? Dan aku seneng banget, gak kayak orang-orang yang jadi hari patah hati sedunia, bagiku hari itu menjadi hari yang paling menyenangkan. Alasan kedua karena jalan ceritanya bagus banget dan romantis. Serius, waktu itu hanya film ini yang langsung aku tonton tanpa ribet cari opini tentang ceritanya. Tahu kalau pemainnya Song Hae Kyo maka aku percaya kalau film ini pasti bagus. Benar sekali feeling aku waktu itu.

Film ini menjadi satu-satunya film yang aku tunggu kemunculan episodnya untuk didownload. Aku bagai menunggu surat cinta, setiap hari tidak sabar ingin mengunduh episod terbaru dari film ini. Setelah diunduh pasti langsung aku tonton dan tentu saja langsung baper lalu penasaran kelanjutan ceritanya seperti apa. Benar-benar merasa seperti ABG lagi, terakhir kali aku seperti itu pada masa masih SMA dan waktu itu terulang kembali. Galau dan penasaran ingin menonton kelanjutan cerita terutama pada episod terakhir yaitu episod 15 dan 16. Rasanya tidak sabar menunggu hari esok.

Yoo Shi Jin yang diperankan oleh Song Jong Ki merupakan tentara penting negara dan Kang Mo Yeon yang diperankan oleh Song Hae Kyo merupakan seorang dokter cantik. Bayangkan saja, keduanya bagaikan saling melengkapi dan dibutuhkan oleh negara. Perjumpaan pertama kali antara keduanya benar-benar membuat tersenyum simpul karena begitu manis. Aku suka cara Yoo Shi Jin merayu Kang Meo Yeon saat pertama kali bertemu. Namun cinta mereka terhalang oleh kesibukan tentara yang harus sering ikut perang. Bayangkan betapa film ini membuat penontonnya terutama aku yang ngeri setengah mati saat Yoo Shi Jin berperang. Aku takut sekali dia terluka dan mati. Semua itu memang dibuat oleh sang sutradara sehingga para penonton benar-benar terkesima.




Bayangkan saja, date pertama kali harus gagal karena si tentara mendapat panggilan darurat untuk pergi mengatasi masalah (perang). Date pertama yaitu menonton film, sedih gak sih ditinggal gitu aja saat film mau mulai. Duh, kalau aku mah kesal banget, sama sih sebenarnya Kang Mo Yeon juga begitu. Ucapannya terdengar betapa kecewanya, gagal ngedate siapa yang gak bete.

First Date yang akhirnya gagal

Gemas, baper, penasaran, semua rasa berkecamuk saat menonton film ini. Bahkan pasangan tambahan yaitu Seo Dae Young dan Yoon Myeong Joo yang keduanya tentara juga gak kalah bikin baper. Kisah cinta yang sempat tidak direstui oleh orang tua si perempuan (Yoon Myeong Joo) karena jabatannya yang lebih tinggi daripada Seo Dae Young. Perjuangan mereka akhirnya berbuah manis karena hubungan mereka direstui. Huaaa benar-benar romantis dan bikin baper.



Kalau kalian belum menonton film ini maka sebaiknya segera menonton karena tidak akan menyesal. Aku menonton lebih dari 1 kali saja tidak bosan karena rasa penasaran dan baper tetap sama walau sudah tahu jalan ceritanya. Akting para pemain benar-benar maksimal sehingga aku merasa seperti menjadi salah satu pemainnya. Kalau boleh dibilang aku seolah menjadi Kang Mo Yeon hahaha betapa bapernya ditinggal begitu saja oleh pujaan hati apalagi di episod terakhir. Hatiku benar-benar sedih saat tahu peristiwa yang memungkinkan Yoo Shi Jin meninggal. 

Adegan paling manis dari film DOTS

Begitulah film terfavorit yang tidak pernah bosan untuk ditonton. Sampai jumpa di review film lainnya ya. Hansamnida sudah membaca artikel ini.



Anneyeong haseo ;)

Komentar

  1. Tos mbk. Drakor terfav aku nih. Dan brhasil bikin aku baper *hahay

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes toss!

      Udah gitu film ini tuh diputar lagi pun gak bikin bosen hahaha dan tetap saja baper maksimal

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer