Langsung ke konten utama

Batu Flower Garden, Wisata Honeymoon yang Seru

Assalamualaikum. Wr. Wb.


Huaa akhirnya sempet juga bikin artikel lanjutan bulan madu hihiii,,, Akhirnya ada waktu agak luang untuk menulis ini.

Batu Flower Garden
Batu Flower Garden



Destinasi pertama yang dikunjungi di Batu adalah Batu Flower Garden. Kenapa pilih tempat ini? Karena dekat dari hotel tempat aku dan suami menginap. Kami memang mau menikmati suasana sekitar jadi sudah menyewa motor dari Malang. Oh iya perjalanan dari Malang ke Batu juga pakai motor. Seru deh karena rempong bawa koper di motor hahaha jadi lucu kalo diinget. Aku sama suami emang petualang jadi suka lakukan hal-hal aneh dan unik biar jadi kenangan manis untuk diingat.

Kami menginap di "The Batu Hotel & Villas" selama 2 hari saja karena bulan madu kami singkat. Mepet hari Idul Adha soalnya, jadi kami mau segera sampai di Jakarta supaya bisa shalat Ied bareng keluarga. Oh iya waktu itu kami pesan hotel ini melalui aplikasi Tiket.com karena kebetulan lagi promo untuk hotel di area Malang dan Batu. Alhamdulillah pas banget momennya. Ga salah pilih hotel deh, suasananya cozy dan homey. Sejuk banget banyak pohon padahal Batu kan udah dingin ya.. brrrr untung ada yang bisa dipeluk gratis.

Artikel ini akan membahas tentang Batu Flower Garden so kita segera menuju ke sana melalui tulisan ini ya... Check this out guys!

Pilihan Spot Foto


Batu Flower Garden ini berada di dalam kawasan yang sama dengan Coban Rais. Biaya karcis masuk cuma Rp 10.000 per orang yang dibayar saat kedatangan pertama. Ya benar, 10ribu hanya untuk main air di Coban (Air Terjun) Rais. Namun, karena suhu dingin jadi kami tidak tertarik untuk bermain air. Ada hal lain yang jauh lebih menarik, yaitu Flower Garden. Di sinilah tempat yang menurutku sangat komersil. Semua spot foto harus bayar. Akhirnya kami memilih 3 spot untuk foto dan menikmati pemandangan alam.

1.  Sky


Batu Flower Garden
Take Me to The Sky


Sesuai dengan namanya, stand atau area foto ini memang menunjukkan panorama awan. Namun, awanya tuh awan buatan gitu guys. Semacam properti karena awan sungguhan tidak selalu ada, terlebih kalau cuaca cerah. Jadi, kita harus naik ke menara yang tidak terlalu tinggi untuk berfoto di tempat ini. Overall, tempat ini bagus untuk berfoto ala-ala romantis sama suami, hehehe


2.  I Love You


Batu Flower Garden
I Love You 3000


Ini adalah tempat atau area foto yang ada tulisan I Love U dengan bentuk love besar gitu. Bagus deh untuk foto romantis sama pasangan. Posisinya agak di pojokan. Kalau gak ada antrian, aku maunya foto-foto di sana terus deh.. hahaha

3.  Rumah Hobbit


Batu Flower Garden
Rumah Hobbit Batu Flower Garden


Salah satu unggulan yang sering dpromosikan adalah rumah hobbit nih guys. Memang bagus dan rapi, lumayan bersih juga areanya sehingga saya sangat merekomendasikan area ini kepada kalian kalau berkesempatan untuk mengunjungi Batu Flower Garden. 

Review About Batu Flower Garden

Review ini akan membahas soal sisi baik dan kurang baik dari tempat ini karena semua hal pasti ada kelebihan (nilai plus) dan kekurangan (nilai minus). Yuk simak review berikut. 

1.  Kelebihan (Nilai Plus) Batu Flower Garden

Kelebihan dari tempat ini yang pertama adalah nuansa alam yang asri, rindang, dan sejuk. Batu memang terkenal akan keindahan alam dan kesejukan cuacanya. Nah kebetulan, tempat ini benar-benar dirancang dengan baik sehingga tata letak berbagai spot foto begitu rapi dan bersih. Pokoknya betah deh seharian dari pagi sampe sore (waktunya tempat ini tutup). Waktu itu, aku dan suami seperti diusir secara halus karena tempatnya mau tutup.. hahaha

Kelebihan yang kedua adalah terdapat banyak pilihan wahana untuk dicoba. Duh kalau mau sih semua dicoba haha ya namanya manusia pasti punya keterbatasan seperti waktu, tenaga, dan uang tentunya. Jadi, kami memutuskan beberapa wahana saja yang dicoba. 

2.  Kekurangan (Nilai Minus) Batu Flower Garden


Inilah kekurangan dari tempat ini yang tidak aku suka. Masih berhubungan dengan kelebihan sebelumnya. Banyaknya pilihan wahana di tempat ini tentunya seru dong. Sayangnya, setiap wahana harus bayar lagi, padahal pengunjung sudah membayar tiket masuk juga. Duh materialistis banget deh tempat ini. Oleh sebab itu, aku dan suami tidak mencoba semua wahana. Info ya guys, setiap wahana tuh harga tiketnya sekitar Rp 20.000 - 25.000 lho per orang.  Mahal ya kan? Jadinya, aku memutuska untuk mencoba 5 wahana saja hahaha... irit cyiin! 


Itulah pembahasan tentang Batu Flower Garden, Spot Wisata Honeymoon yang Seru ini. Daerah Batu memang cocok untuk dijadikan destinasi wisata. Pemerintah daerah setempat benar-benar niat dan fokus untuk memajukan daerahnya melalui pariwisata. Kota ini juga begitu bersih dan dingin. Ah cocok deh pokoknya untuk menjadi destinasi wisata bulan madu. Semoga bermanfaat ya ulasan ini. 


Keep smiling and be happy!

Komentar

  1. Aku belum pernah ke Batu FLower Garden. Hmm.. agak mikir juga kalau setap wahana harus bayar lagi. Beberapa wisata foto di Malang memang ada tiket lagi gitu sih. PEngalaman ke coban Talun ada beberapa tempat wisata di dalamnya, setiap masuk harus bayar lagi hehe.

    BalasHapus
  2. udah laammaaa banget pengen kemalang, katanya kotanya enak ngangenin, kl liat beginian rasa besok pengen beli tiket ke sana , tapi inget lagi anak dirumah masih ada yang bayi wkwkw

    BalasHapus
  3. paling suka deh kalo wisata alam gini mba, lebih fresh aja gitu ya tapi memang kalo semua wahana serba di tarif gitu males juga hehe, tim hemat.

    BalasHapus
  4. Memang indah dan indah pula uang yang dikeluarkan . Batu flower garde menghadirkan suasana beda apalagi masih pengantin baru

    BalasHapus
  5. Kayaknya setiap ke Malang, ada aja ya tempat wisata baru. Seru. Terakhir ke Malang dua tahun lalu, ini kayaknya belum ada. Apa aku aja yang kudet ya :D

    BalasHapus
  6. Mantul dah ah yang honeymoon lagu kak Retno, apalagi yang pas spot foto di sky... Eaaa berasa dah ya dunia seakan milik berdua, lah yang kang potoh nya kesian dong hehe

    BalasHapus
  7. Suka banget kalau wisata ke tempat alam kayak gini, udah lama saya gak jalan-jalan ke luar kota

    BalasHapus
  8. yahh, sayang banget ya kalo tiap wahana harus bayar. Kalo gak terlalu mahal mah enak. tapi kalo mahal emak2 pasti mikir berulang2 hahahah. Padahal wahananya seru-seru kayaknya.

    BalasHapus
  9. Wah serunya Batu Flower Garden, suasana alami itu memang sangat menyenangkan. Apalagi juga asri gitu yach. Menyenangkan jika tempat-tempat ini bisa punya harga satu tiket untuk semua wahana.

    BalasHapus
  10. It’s amazing! Jadi pengen main ke batu glower garden abis pandemi nanti.

    BalasHapus
  11. Huhuuuy jadi ngintipin yang hanimun daah, Noted BAtu Flowe GArden ini, next mampir kalo dikasih kesempatan main ke sanaa. Iya memang, rata2 20-25k standar banget untuk masuk wahana2, di Bandung malah ada yang lebih dari itu.

    BalasHapus
  12. Belum prnah ke Malang akuuh. Malang punya tempat yang bagus bagus yaaa. Mulai dari Batu tempatnya sudah sejuk dan memiliki perkebunan, sekarang banyak sekali tempat wisata

    Seneng ya, bulan madu jalan-jalannya deket dari hotel tempat menginap

    BalasHapus
  13. Sebagai arek Suroboyo, aku merasa yaahhh, kok aku belum pernah ke spot yg cihuy ini siikk
    padahal Surabaya-Batu kan dekeett
    ya sutralahh, ntar aja kalo covid udah bubar jalan :D

    BalasHapus
  14. Spot fotonya cakep-cakep banget. Jadi pingin narsis di sana deh. Instagramable pun hasilnya.

    BalasHapus
  15. Spot foronya lucu-lucu ya, pemandangannya juga indah. Hijau-hijau menyejukkan mata. Semoga kapan-kapan bisa mampir kesana. Hehe

    BalasHapus
  16. Wah seru ya ke Batu Flower Garden, aku pas ke Heha Sky Jogja semua spot foto di tiketin juga dan kisaran sama sekitar 20.000 sampe 25.000 apa semua tempat wisata gitu ya?..

    BalasHapus
  17. Aku tuh penasaran deh sama malang. Belum pernah soalnya. Harus masuk wishlish nih. Semoga bisa kesana liburan bareng anak-anak.

    BalasHapus
  18. Ternyata asyik juga ya honey moon di tempat wisata seperti Batu Flower Garden
    Malah bisa jadi tempat penuh kenangan yang murah meriah ya?

    😀😀👍👍

    BalasHapus
  19. Wah cakep banget ini sih tempatnya, nanti kalau sudah selesai pandeminya aku mau masukin ini jadi list untuk liburan ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Idem kak, daku pun juga demikian. Semoga pandemi lekas berakhir ya agar bisa traveling ke sana

      Hapus
  20. Wah, udah lama banget aku gak ke Batu Flower Garden, kangen deh rasanya main kesana. Paling kangen sama udara dinginnya sih.

    BalasHapus
  21. Bawa anak kesini juga seru tuh, cakep banget tempatnya, pasti kalau kesini bakal puas-puasin foto, Jadi kangen liburan.

    BalasHapus
  22. Di bafu emang banyak banget tempat wisata ya mbak
    nggak habis habis meski tiap wiken ke batu
    wah jadi kangen pengen ke batu
    ada psbb jadi g bs kesana, biasanya tiap wiken

    BalasHapus
  23. Bagus sekali pemandangannya jadi mupeng pengen liburan juga hehehe

    BalasHapus
  24. Ya ampunnn batu flower Malang, liat bukitnya mengingatkan sama film teletubbies kesukaan hehehe.
    Anw, Kalau membaca tempat wisata Malang, jadi mirip Lembangnya Bandung. Walau Malang lebih banyak inovasi nya. Semoga saja pembangunan disana bisa terpantau ya. Saya hanya mengkhawatirkan banyaknya lahan yang terkikis karena terlalu banyak tempat wisata.

    BalasHapus
  25. OMG, take me to the sky-nya indah banget. Serasa benar-benar negeri di atas awan.

    BalasHapus
  26. Bagus banget, bersih banget. Kayak bukan di Indonesia *eeeh
    Jadi pengen ke sana deh!

    BalasHapus
  27. Biaya masuknya memang kategori terjangkau ya mba hanya 10k tapi berhubung spot foto cantik-cantik dan instagrammable begitu makanya tentu jadi dikomersilkan ya. Biasanya harga lumayan pun kalo cantik tetep diserbu para penyuka foto-foto.

    BalasHapus
  28. langsung baca kekurangan via mba hahaha iya sih yah mayan juga mba kalau harus bayar lagi ya apalagi kalau bawa gerombolan beuh mantul juga biayanya kirain aku tiket terusan gitu

    BalasHapus
  29. wadaaw jadi pengen bulan madu lagi nih hahaha... terakhir ke batu malang ya pas bulan madu wkwkwkk.. kok ini gemees banget ya tempatnya :)

    BalasHapus
  30. Jadi kalau ditotalkan bisa 100ribuan lebih ya untuk 5 wahana dan tiket masuknya. Lumayan juga ya. BTW, flower garden sendiri ada paket tiket terusan gitu ga sih?

    BalasHapus
  31. Lihat foto-fotonya serasa sudah berkunjung dan ikutan berbulan madu, eh. hahaha
    Asyik yah, apalagi membayangkan mbak naik motor sambil bawa kopor, coba difotoin pasti makin seru.

    BalasHapus
  32. Menurut Saya tempatnya bagus , sekalian hanimun sekalian post wedding photoshoot buat dipajang fotonya di rumah. Hehehe

    BalasHapus
  33. Benran ya klo hanimun gak perlu jauh2 ke luar negri. Di Indonesia pun ternyata banyak. Pengen coba deh ke rumah hobbitnya...

    BalasHapus
  34. Aku pengen ke rumah hobbitnya itu mba. Seru banget pasti ya

    BalasHapus
  35. Semua orang Tidak akan pernah menolak jika di ajak ke batu, Malang yaaaa apalagi emang untuk honeymoon huhu so sweet ya. Btw... Udah goal ada debay gak mbak? Hehe

    BalasHapus
  36. batu itu uapik yo dingin hawaneee enak
    dulu itu ke sana jalannya sulit skeraang kayak e lebih mudah mah yaa
    pengennn kesana jalan2

    BalasHapus
  37. Aku tahu wisata ini . Desember 2019 ke Malang bertiga tapi ngga sempet kesini, cuma 1,5 haru d Malang XD

    BalasHapus
  38. Ih aku suka yg spot foto I love U. Baguuuus.. biasanya aku ga terlalu suka foto2 di tempat begini mba, tp kalo perginya bareng temen ato keluarga yg doyan foto, jd asik sih :p. Setidaknya adalah yg bantuin ngarahin gaya hahahahah.

    Sayang pas ke batu duku, aku ga lama. Jd ga banyak yg bisa dieksplor

    BalasHapus
  39. Waahhh banyak spot foto dan tempatnya instagramable abis. Bisa diperhitungkan buat dijadikan salah satu tujuan liburan nih...

    Tapi mayan juga ya, kalau tiap wahana dikenai tarif tambahan dan tiketnya lumayan juga 🙈

    BalasHapus
  40. Wah sesuai namanya, batu flower garden emang kebun yang sejuk dan asri ya Kak. Aku terakhir ke Malang tahun 2019, mampir ke JTP 3. Coba kalau lanjut ke Batu Flower ya, bisa selfie sama nginep di villa-nya. Perlu diagendakan nihbuat hanimun ke sana hehe, thx rekomendasinya.

    BalasHapus
  41. Batu Flower Garden banyak juga wisata nya ya kak. Yang "I love You" itu emang kereeen buat foto2 tuh trus masukin IG hahahaha
    terima kasih sharingnya ya kak

    BalasHapus
  42. Batu ini destinasinya banyaak ya..udah berapa kali ke sini saat mudik dari Jakarta ke Kediri eh ada terus yang baru. Dan kezel memang kalau tiket bukan terusan, tapi terpisah begitu, jatuhnya mahal jadinya. Tapi bagusnya kita jadi bisa pakai sesuai kebutuhan dan waktu

    BalasHapus
  43. Mbak, itu yang foto spot di atas awan, kalau yang awan di atasnya emang beneran kan? Btw, jadi satu spot foto gitu bisa bayar sampe 20ribuan?

    BalasHapus
  44. wah baru tau ada yang macem ini di Batu. Dulu lum sempat tahu ada tempat seperti ini. Mau kesana ah kapan2

    BalasHapus
  45. Memang malesin sih kalo masuk ke sebuah tempat wisata tapi di dalamnya mesti bayar ini itu lagi. Apalagi kalo sebelumnya nggak tau tentang info. Iya kalo sendiri atau berdua. Kalo serombongan keluarga kan....lumayan ngejebol kantong :D

    BalasHapus
  46. Bayar tiap spot itu untuk biaya perawatan kalik mba. Mungkin bisa dikurangi ya jumlahnya jangan terlalu mahal gitu, jadi kita bisa menikmati semua tanpa takut kantong jebol. Apalagi kalau datangnya rombongan keluarga, kan pengeluaran yang lumayan itu yaa..

    BalasHapus
  47. Sering ke Batu tetapi sepertinya ini baru banget buat kami karena belum pernah terjamah

    BalasHapus
  48. Memang bulan madu paling asyik di daerah yang berhawa dingin ya, Mbak, hahaha ....

    Terima kasih sudah share pengalaman di Batu ini. Sewaktu2 jadi pengen ke sana. ����

    Salam hangat ����

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Pledge to God, Drama Korea yang Menyayat Hati

Anneyeong haseo chingu , Kali ini, aku mau share tentang  A Pledge to God , Drama Korea yang Menyayat Hati. Awalnya iseng, cari-cari di Viu karena udah bosen dengan drakor yang hits kayak Crash Landing on You (CLOY) dan The World of Married . Gak sengaja, benar-benar lagi iseng-iseng aja scroll daftar drakor di VIU, eh tau-tau muncul A Pledge to God. Padahal ini bukan drama baru karena mulai tayang ( kalo aku mulai tayang ama dia kapan ya? wkwk ) di MBC TV Korea selatan pada 24 November 2018. Baca sekilas sinopsisnya langsung jatuh cinta dan penasaran dengan jalan ceritanya. Cover A Pledge to God (Sumber: Asianwiki.com) Aku suka banget drakor yang sedih binti mengharukan gitu. Terngiang-ngiang sama ceritanya Endless Love (Autumn in My Heart ). Film yang dibintangi oleh Song Hye Kyo, Song Seung Heon, dan Won Bin benar-benar everlasting story deh. Mau nonton berapa kali juga ujung-ujungnya mewek. Nah sama nih, nonton drakor ini juga bawaannya pengen mewek. Oke cukup, yuk lanjut

Review Singkat Mamas Choice Rash Cream

  Mama's Choice Bayi yang berusia kurang dari 2 tahun sangat rentan terkena ruam karena kulitnya masih sangat sensitif. Ada banyak faktor penyebab munculnya ruam di kulit bayi. Beberapa penyebab yang utama antara lain biang keringat, gigitan serangga seperti nyamuk, dan pemakaian popok yang tidak cocok. Yuk kita bahas penyebab ruam kulit pada kulit dan cara mengatasinya dengan produk yang tepat. Penyebab Ruam Kulit pada Bayi Ada banya penyebab ruam kulit pada bayi, tetapi tulisan ini hanya akan membahas beberapa penyebab yang paling sering dialami oleh bayi. Ulasannya sebagai berikut. 1.    Biang Keringat Biang keringat terjadi akibat pori-pori kulit bayi lebih kecil daripada pori-pori orang dewasa sehingga ketika banyak berkeringat, bayi mungkin mengalami ruam terutama pada area lipatan tubuh yang tertutup pakaian. Area-area yang paling sering terjadi ruam akibat biang keringat antara lain leher, lengan, perut, paha, dan bokong.    2.    Dermatitis Kontak Dermatitis k

Sweet Honeymoon in Malang

Assalamualaikum. Wr, Wb Alhamdulillah aku sedang berbahagia karena telah menikah pada 4 Agustus 2019. Setelah nikah tentu saja langsung honeymoon dong, secara aku suka banget traveling. Jalan-jalan alias traveling kali ini tentu saja berbeda karena akhirnya aku merasakan bepergian bersama lelaki spesial yang telah resmi menjadi suamiku. Bahagia rasanya....Bagiku, honeymoon itu harus dilakukan untuk lebih mengenal pasangan kita. Perjalanan dimulai pada 5 Agustus 2019. Kami sengaja memilih kereta untuk alat transportasi yang memakan waktu sekitar 16 jam karena kami ingin puas menikmati perjalanan. Aku kangen banget udah lama gak naik kereta dengan durasi perjalanan yang lama. Benar saja, kami banyak bertemu dengan orang dan melihat pemandangan dari kereta. Kami mengobrol dengan suami istri yang sudah lawas, mungkin sebaya dengan orangtua kami. Logat dan gayanya sangat khas Batak karena benar mereka memang berasal dari Sumatera Utara. Awalnya agak kesal karena si ibu suka duduk seen