Langsung ke konten utama

Performa yang Tangguh Dari Samsung Galaxy Tab S6

Hello semua,


Lagi mau punya gadget baru gak nih? Kalau iya, simak ulasan ini dulu yuk. 


Perlahan, pasar tablet mengalami penurunan dan diperkirakan tak bakal kembali mengalami kenaikan, termasuk Samsung Tab S6. Namun, hal ini bukan bermakna pabrikan perangkat gadget seperti Samsung menyerah begitu saja pada sektor ini. Samsung Galaxy Tab S6 memberi harapan tablet Android bisa ‘bernapas’ lebih panjang di pasar gawai.

Galaxy Tab S6 dapat dijuluki sebagai salah satu tablet yang paling berkelas milik Samsung. Pasalnya, perangkat ini ditambah bermacam keunikan. Fitur-fitur tersebut belum pernah tersedia di seri tablet keluaran pabrikan asal Korea Selatan ini sebelumnya.

Samsung Tab S6
sumber: tirto.id

Tablet yang hadir sebagai pesaing seri iPad besutan Apple ini terlalu menggoda dari segi desain, fitur, dan spesifikasinya yang ganas. Nah, bagi Anda yang penasaran, simak keunggulan dan kekurangan Samsung Galaxy Tab S6 berikut ini.


1.  Performa Lebih Tangguh

Secara garis besar, gawai ini memang semakin ganas khususnya urusan spesifikasi seukuran tablet. Bagaimana tidak, tablet ini telah dibekali dengan prosesor Snapdragon 855 yang dibuat oleh Qualcomm. 

Chipset ini merupakan salah satu ‘otak’ perangkat mobile teranyar dan tercepat yang tersedia di pasar saat ini. Anda tidak usah khawatir untuk memainkan game, menyaksikan video, dan lakukan banyak pekerjaan karena tidak akan ada lagging.


2.  Kapasitas Baterai Lebih Besar

Galaxy Tab S6 memiliki kapasitas baterai 7.040 mAh. terlalu sesuai untuk digunakan bermacam-macam kegiatan terhitung bermain game dan bekerja. Galaxy Tab S6 ini terhitung  bisa bertahan nyaris dua hari.

Tablet ini terhitung didukung bersama dengan fitur pengisian cepat. Artinya, bersama dengan terdapatnya fast charging, Anda tidak mesti menanti lama untuk isi kekuatan baterai device ini. Anda juga bisa menggunakan Galaxy Tab S6 untuk jangka waktu yang lama tanpa harus mengisi kembali hingga penuh.

sumber: tekno.kompas.com

3.  Tampilan Cantik yang Memikat

Samsung Galaxy Tab S6 memiliki layar Super AMOLED 10,5 inci. Teknologi ini membuat warna-warnanya semakin kaya, lebih cerah, dan menawarkan warna hitam yang lebih pekat.

Layar Super AMOLED ini sangat mungkin untuk menampilkan hasil jepretan dengan mutu tinggi. Selain itu, gadget ini ditampilkan dengan mutu yang tinggi pula. Jenis layar ini pun dapat menghemat penggunaan kekuatan baterai.


4.  Dukungan MicroSD Slot sampai 1 TB

Walaupun sudah memiliki bantuan kapasitas memori internal yang lumayan besar, Samsung Galaxy Tab S6 ini mampu memikul data sampai kapasitas 1TB. Bayangkan saja, Anda bisa banyak menempatkan aplikasi dan game tanpa berpikir dua kali tentang aplikasi mana saja yang mesti dihapus dan disimpan.


5.  Data Service

Samsung hanya meluncurkan layanan Wi-Fi pada Tab S6 ketika awal mula dirilis. Versi information atau LTE pelayanan tidak bakal ada hingga akhir tahun 2019. Hal ini memicu kesusahan dalam penggunaan tablet ini, terutama para pengguna di Indonesia, .


6.  Headphone Jack

Tidak seperti tablet Galaxy sebelumnya, Samsung memutuskan untuk melepas jack headphone 3.5 mm pada tablet ini. Hal ini terlalu disayangkan mengingat hanya orang khusus yang bisa menikmati fitur tersebut. Mau tidak mau, pengguna harus memakai wireless Bluetooth audio.


7.  Masih Menggunakan Fitur Keamanan Terdahulu

Setelah sekian banyaknya kelebihan, sensor biometrik sidik jarinya terlalu lambat dalam merespons. Samsung tetap memakai teknologi optical fingerprint yang berguna sebagai sensor keamanan untuk mengakses kunci layar. Padahal, bakal lebih baik jika tablet premium ini disematkan fitur keamanan ultrasonic fingerprint seperti yang digunakan oleh Samsung Galaxy S10. Meski demikian, tablet ini bisa dikatakan merupakan salah satu tablet pertama yang mengusung teknologi fingerprint di balik layar.


Setelah menyimak kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy Tab S6, apakah Anda tergoda untuk menggunakan tablet ini?

 

 

 

Komentar

  1. tergoda tentu, karena bisa digunakan buat kebutuhan pekerjaan atau anak belajar jarak jauh, jadi memudahkan buat membuat tugas juga, kalo diliat dari spek-nya mah mayan nih ya

    BalasHapus
  2. Hem... Saya sih masih menggunakan iPad air dua aja nih. Kecuali kalau Samsung galaxy tab s6 nya dikasih, ya mau banget... Hehehe

    BalasHapus
  3. Pernah punya tablet, tapi cuma dipake buat main game. Sekarang baru nyadar betapa tablet itu mungkin penting bagi seorang blogger, hihi. Samsung Tab ini performa dan spesifikasinya sepertinya bagus

    BalasHapus
  4. Aduhhh, aku pengen upgrade tab Samsung aku yang lama sama yang ini xixixi. Buat anak PJJ oke bangett nih.

    BalasHapus
  5. Huhu udah tergoda pas baca judul. Makin tergoda setelah baca sampai akhir. Huhuhu nunggu celengan ayam penuh dulu

    BalasHapus
  6. Sedang mempertimbangkan nambah tab juga buat belajar anak, apalagi skrng masanya onlen2.
    Lumayan kalau ada tab yang baterei awet dan memori besar kyk gtu ya mbak. Terima kasih ya reviewnya :D

    BalasHapus
  7. Ini gadget impian banget, laptop ku rusak, kayaknya mau pindah ke tablet dan Samsung s6 masuk wish list dulu huhu

    BalasHapus
  8. Samsung memang terbaik sih mba, kuat banget, sekarang harganya sekitar berapa si Tab S6 ini?

    BalasHapus
  9. pas banget lagi butuh cari tab, dan baca reviewnya. harganya sekitar berapa ya mba untuk samsung tab S6 ini?

    BalasHapus
  10. Ih.. kok tau aja kalau aku lagi butuh gadget baru mbak? Hehe. Tapi bukan tablet sih perlunya HP. Eh tapi lagi, setelah baca ini jadi tergoda deh

    BalasHapus
  11. Menggiurkan sekali ini ya. Sayangnya aku baru aja 2 bulan lalu beli smartphone. Hmm.. next deh ya jadi inceran. Ehh jangan-jangan sudah ganti model lagi ya? kwkwk

    BalasHapus
  12. Samsung Tab S6 ini ada pennya juga ya mbak, ku kira hanya si Tab S7 saja. Aku lagi cari-cari tab untuk anakku juga, dia pengen yang ada pennya karena biar sekalian bisa gambar.

    BalasHapus
  13. Wah, nggak ada jack headphone-nya? Tapi mungkin memang kalangan yang disasar adalah yang memang sudah terbiasa pakai bluetooth ya untuk menyambungkan, lebih praktis dan leluasa.

    BalasHapus
  14. Aku penyuka Samsung. Gak pernah ganti merk hp nih.. ya ampun tergoda bgt ini..foturnya keren2 yaa😍

    BalasHapus
  15. Pas bangett nih lg nyari buat Sekolah anak...makasih y mom infonya 🙏

    BalasHapus
  16. Sepertinya ipad aq pun harus di upgrade dgn yg ini 😍

    BalasHapus
  17. Aku sedikit2 agak paham sm spesifikasi hp, krn dulu pernah pengen banget beli hp dan nontonin reviewnya mulu di yutub. Dan aku bisa bilang ini keren sih spesifikasinya, mantep deh.

    BalasHapus
  18. Dari dulu pingin banget punya Samsung Galaxy Tab. Enggak ngerti kenapa, karena aku tu suka banget corat coret apapun dan di manapun

    BalasHapus
  19. Pernah punya tablet dari merek advan, belum nyoba merek samsung ini pastinya bagus yah kalau samsung

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Pledge to God, Drama Korea yang Menyayat Hati

Anneyeong haseo chingu , Kali ini, aku mau share tentang  A Pledge to God , Drama Korea yang Menyayat Hati. Awalnya iseng, cari-cari di Viu karena udah bosen dengan drakor yang hits kayak Crash Landing on You (CLOY) dan The World of Married . Gak sengaja, benar-benar lagi iseng-iseng aja scroll daftar drakor di VIU, eh tau-tau muncul A Pledge to God. Padahal ini bukan drama baru karena mulai tayang ( kalo aku mulai tayang ama dia kapan ya? wkwk ) di MBC TV Korea selatan pada 24 November 2018. Baca sekilas sinopsisnya langsung jatuh cinta dan penasaran dengan jalan ceritanya. Cover A Pledge to God (Sumber: Asianwiki.com) Aku suka banget drakor yang sedih binti mengharukan gitu. Terngiang-ngiang sama ceritanya Endless Love (Autumn in My Heart ). Film yang dibintangi oleh Song Hye Kyo, Song Seung Heon, dan Won Bin benar-benar everlasting story deh. Mau nonton berapa kali juga ujung-ujungnya mewek. Nah sama nih, nonton drakor ini juga bawaannya pengen mewek. Oke cukup, yuk lanjut

Review Singkat Mamas Choice Rash Cream

  Mama's Choice Bayi yang berusia kurang dari 2 tahun sangat rentan terkena ruam karena kulitnya masih sangat sensitif. Ada banyak faktor penyebab munculnya ruam di kulit bayi. Beberapa penyebab yang utama antara lain biang keringat, gigitan serangga seperti nyamuk, dan pemakaian popok yang tidak cocok. Yuk kita bahas penyebab ruam kulit pada kulit dan cara mengatasinya dengan produk yang tepat. Penyebab Ruam Kulit pada Bayi Ada banya penyebab ruam kulit pada bayi, tetapi tulisan ini hanya akan membahas beberapa penyebab yang paling sering dialami oleh bayi. Ulasannya sebagai berikut. 1.    Biang Keringat Biang keringat terjadi akibat pori-pori kulit bayi lebih kecil daripada pori-pori orang dewasa sehingga ketika banyak berkeringat, bayi mungkin mengalami ruam terutama pada area lipatan tubuh yang tertutup pakaian. Area-area yang paling sering terjadi ruam akibat biang keringat antara lain leher, lengan, perut, paha, dan bokong.    2.    Dermatitis Kontak Dermatitis k

Sweet Honeymoon in Malang

Assalamualaikum. Wr, Wb Alhamdulillah aku sedang berbahagia karena telah menikah pada 4 Agustus 2019. Setelah nikah tentu saja langsung honeymoon dong, secara aku suka banget traveling. Jalan-jalan alias traveling kali ini tentu saja berbeda karena akhirnya aku merasakan bepergian bersama lelaki spesial yang telah resmi menjadi suamiku. Bahagia rasanya....Bagiku, honeymoon itu harus dilakukan untuk lebih mengenal pasangan kita. Perjalanan dimulai pada 5 Agustus 2019. Kami sengaja memilih kereta untuk alat transportasi yang memakan waktu sekitar 16 jam karena kami ingin puas menikmati perjalanan. Aku kangen banget udah lama gak naik kereta dengan durasi perjalanan yang lama. Benar saja, kami banyak bertemu dengan orang dan melihat pemandangan dari kereta. Kami mengobrol dengan suami istri yang sudah lawas, mungkin sebaya dengan orangtua kami. Logat dan gayanya sangat khas Batak karena benar mereka memang berasal dari Sumatera Utara. Awalnya agak kesal karena si ibu suka duduk seen