Sweet Honeymoon in Malang

Assalamualaikum. Wr, Wb

Alhamdulillah aku sedang berbahagia karena telah menikah pada 4 Agustus 2019. Setelah nikah tentu saja langsung honeymoon dong, secara aku suka banget traveling. Jalan-jalan alias traveling kali ini tentu saja berbeda karena akhirnya aku merasakan bepergian bersama lelaki spesial yang telah resmi menjadi suamiku. Bahagia rasanya....Bagiku, honeymoon itu harus dilakukan untuk lebih mengenal pasangan kita.

Perjalanan dimulai pada 5 Agustus 2019. Kami sengaja memilih kereta untuk alat transportasi yang memakan waktu sekitar 16 jam karena kami ingin puas menikmati perjalanan. Aku kangen banget udah lama gak naik kereta dengan durasi perjalanan yang lama. Benar saja, kami banyak bertemu dengan orang dan melihat pemandangan dari kereta. Kami mengobrol dengan suami istri yang sudah lawas, mungkin sebaya dengan orangtua kami. Logat dan gayanya sangat khas Batak karena benar mereka memang berasal dari Sumatera Utara. Awalnya agak kesal karena si ibu suka duduk seenaknya di bangku orang dan kakinya sering menghalangi untuk jalan, tetapi setelah mengobrol ternyata orangnya lucu dan seru. Si ibu ternyata ramah dan perhatian, walau gaya bicaranya khas orang Batak (kencang dan ngagetin gitu deh haha piss). Jadi, pelajaran yang didapat: "Don't judge a book by its cover."

Selama perjalanan, aku bisa mengobrol puas dengan suamiku dan bersenda gurau. Aku tak malu dan ragu untuk bersandar di bahu atau dada suami karena kami sudah sah dan halal. Orang-orang yang melihat juga memaklumi, kenapa? Karena mereka tau kalau kami adalah pengantin baru yang sedang honeymoon. Pada awalnya aku juga bingung kenapa mereka bisa tau. Jeng jeng jeng... ternyata mereka melihat cincin yang aku pakai dan hiasan henna mahendi di tanganku. Ooopss jadi malu tapi seneng banget jadinya mereka gak berprasangka buruk.

Abaikan tanganku yang bantet hahaha

Sesampainya di Malang, kami segera menuju ke hotel dengan jalan kaki. Hah? Jalan kaki? Iya beb soalnya itu hotel dekat dari Stasiun Malang Kota Lama. Lucunya walaupun dekat, kami kan belum pernah ke sana, jadinya kami pakai GPS deh. hahaha.. Benar saja dekat lho, jalan palingan 10 atau 15 menit sambil bercanda dan mengobrol sama suami, tau-tau kami sudah sampai. Lokasi hotelnya strategis, cuma kami aja yang salah baca peta, harusnya belok kanan setelah lampu merah, eh kami malah lurus. Untung suamiku nyadar, jadinya kami balik lagi. Gak jauh dari lampu merah, voila kami sampai di hotel.

Di mana kami menginap? Di Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat Malang. Harganya lumayan sesuai budget kami. Walaupun cuma bintang 3 tapi berasa bintang 4 karena nyaman banget kamarnya dan ada kolam renang di lantai 6. Kami memilih hotel ini karena suami memang maunya menginap di hotel yang ada kolam renangnya. Jadilah kami memilih hotel ini dengan membelinya di tiket.com karena waktu itu sedang ada voucher diskon untuk hotel di Malang. Alhamdulillah banget...

Sore hingga malam pada hari pertama akhirnya kami ketemu sama teman lama. Ading (bahasa banjarnya Adik) yang berasal dari Kalimantan Selatan. Ading ini bernama Rihha, ketemu berkat Kelas Inspirasi di Banjarmasin. Tukeran sosmed (instagram) dan no hp akhirnya kami bisa ketemu Rihha yang udah gak ketemu setahun. Alhamdulillah lagi.. Maaf mau narsis ya.. Ada beberapa foto nih. inget jangan muntah ya! Wkwkwk...

1. Yaaasss

2.  Yess

3. Yipppyyy

Nah, paginya kami cari sarapan dekat hotel karena kami tidak memesan hotel yang sepaket dengan sarapan. Sengaja! Karena mau nyobain makanan khas Malang. Akhirnya kami makan pecel pincuk khas Malang. Masya Allah enak banget.. sayangnya lupa mau difoto hehe (tepok jidat) saking udah lapar dan liat penampilan pecelnya aja sudah menggoda. Gercep langsung kunyah dan ga berasa habis deh hahaha

Setelah itu, kami istirahat sebentar dan berenang deh sekitar jam 9. Omaigat, apa yang terjadi gaes? Kami kedinginan banget.. brrrr airnya kayak air es gitu, mana udara di Malang kan dingin banget tuh. Huft banget deh pokoknya..but overall asik sih berenang di ketinggian karena bisa liat view kota Malang dari atas.. Foto-foto berenang ada nih.. tapi jangan kesenangan ya liatnya hahay..






Itu cerita hari pertama (Sweet Honeymoon in Malang) karena kami benar-benar cuma 1 hari di Malang. Selebihnya kami habiskan waktu di Batu yang jauh lebih dingin jadi bisa nempel terus sama misua.. uhuuuyyy,,, Ceritanya akan berlanjut nanti ya...

NB: Satu hal yang bikin aku kaget adalah harga-harga makanan dan tempat wisata di Malang apalagi di Batu yang sudah menjadi kota wisata tergolong mahal. Mirip sama Jakarta hiks.. Jadi kangen Jogja terutama kalau inget wisata kulinernya seperti kuliner di Jiwangga Resto. Oh iya jangan lupa untuk menjalin silaturahim sama teman2 yang sudah lama tak bertemu. Aku kalo mau berkunjung ke suatu kota pasti inget2 kira-kira ada teman yang tinggal di sana atau tidak. Sambil menyelam minum air kan asik. Bisa nostalgila gitu deh hahaha


Wassalamualaikum. Wr. Wb





Komentar

  1. Selamat berhanimun mba. Blog ini akan menjadi kisah manis berpuluh tahun ke depan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah selesai honeymoon resminya but everyday is honeymoon sih hehe.. Makasi ya sudah main ke blog saya dan komen

      Hapus
  2. Waah, kok ternyata mahal juga ya di sana harganya, kirain masih kayak Jogja gitu. Belum kesampaian nih, padahal kepengin ke sana sama keluarga sekalian 'napak tilas' perjalanan papa yang lahir dan masa kecilnya di sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih hehe aku juga kaget udah 5 tahun gak ke Malang. makanan kayak warteg atau warung di pinggir jalan juga termasuk mahal kayak di Jakarta hehe

      Hapus
  3. Aaaak!! Saya juga hepi banget kalau bisa dapat penginapan yang ada kolam renangnya. Pokonya kalau nginep-nginep gitu yang pertama dicari ya kolam renang hehe, daripada fasilitas di kamar.

    Anywayy, barakallahu lakuma atas pernikahannya kak....semoga sellau diberkahi ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hohoo sama dong ya.. aku dulu ga begitu tapi sejak punya suami jadinya ikut maunya dia deh hehe seru juga ya berenang di hotel gitu hihiii

      aamiin makasi doanya ya :D

      Hapus
  4. wahhh serunya yang baru pengantin baru, wahahahah, selamat berhoneymon mbakkk,, semoga jadi keluarga samawa.

    di Batu memang mahal deh mbak karena kawasan wisata yang udah terkenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah aamiin samawa makasi ya.. tungguin cerita lanjutannya hehe

      Aku udah lama ga ke malang sama batu trus bulan lalu ke sana wah iya jadi komersil banget semuanya. Hal2 kecil aja kudu bayar. Jadi tepok jidat deh hehe

      Hapus
  5. Happy honeymoon mba, semoga sakinah mawaddah warrahmah.. serunya trip pertama bareng suami, jadi inget waktu honeymoon dulu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. makasi doanya mbak..

      Coba ditulis memori indah honeymoon bareng suami hehe aku mau baca nih :D

      Hapus
  6. MashAllah ikut bahagia aku. Doaiin aku ya kak biar nyusul

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. semoga disegerakan ya untuk menikah :D

      Hapus
  7. Waaa selamat ya kak atas pernikahannya. Semoga bahagia selalu!! Selamat honeymoon di malang! Ntap banget honeymoonnya milih tempat yang adem-adem.. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi ya Mba.. hehe

      aamiin moga bisa bahagia dan akur terus

      kudu ke tempat adem soalnya Jakarta udah panas banget plus banyak polusi huft

      Hapus
  8. so happy nih honeymoon di kota Malang yang dingin dan sejuk, semoga pernikahannya sakinah mawaddah warrahmah ya... bahagia seterusnya hingga jannah aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ya Allah

      Makasi kak Aie.. doanya untukmu juga :D

      Hapus
  9. Keinget hanimunku dulu di Bandung, hehehe. Menurutku hanimun gak perlu harus ke luar negri atau yg mewah, toh dimanapun asal sama suami rasanya seneng, hahaha. Tp gak dipungkiri mumpung hanimun kan jadi sekalian jalan2 bebas cuma berdua 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes bener banget kak.. ke mana aja dan di mana aja asal sama suami tuh pasti bahagia karena merasa aman dan nyaman :D

      Hapus
  10. Sewaktu Honeymoon aku juga sempat mampir me Malang saat may ke Lombok, hehe tapi ngga sampai menginap. Honeymoon emang ga BB terlupakan yaa Karena Setelah punya anak bakal susah melakukannya lagi haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes bener banget. aku ga mau lupa sama momen2 indah ini hehe

      Wah iya juga nih kalo udah punya anak kudu bawa2 deh hehe pasti esensi kebahagiaannya beda lagi :D

      Hapus
  11. Selamat menempuh hidup baru ya, mbak. Haduuuuuh, jadi pengen hanimun lagi deh aku setelah baca post ini
    😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah makasi ya mas.. Ya udah atuh diatur waktu dan budget untuk jalan-jalan lagi sama istri biar mesra terus.. ;D

      Hapus
  12. Uhuyyy manten baru, smoga samara selalu y mba, jd kangen jalan2 sma misua hihiy

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihiii iya nih masih anget baru sebulan.. cuus mba jalan2 sama misua.. atur waktu plus anggarannya ya :D

      Hapus
  13. Wah asyik banget nih jalan2 ke Batu. Batu itu ngangenin loh, saya aja pengen liburan ke Batu juga biar bisa nempel dengan suami. Hehehe soale di Batu hawanya dingin banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu penyebabnya aku pilih Batu untuk lokasi honeymoon.. dingin banget karena udah biasa di Jakarta yang panas banget..

      Hapus
  14. Barakallah atas pernikahannya mba. Whiz Prime Hotel lumayan dekat jaraknua dari rumahku nih. Hehe. Wahhh kok makanannya mahal mba? Untuk beberapa jenis mungkin ya mba? Have fun yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah boleh nih ntar kapan2 aku main ya mbak kalo ke Malang lagi.. Iya mba mungkin karena makan di ukuran resto ya jadinya mahal, berasa lagi di Jakarta hehe

      Hapus
  15. Sweetnya mantul kakak... malang emang pas ya sebagai destinasi honeymoon.. cuacanya yang adem bikin gimana gitu hehe.. apalagi banyak destinasi wisata lain yang ngga kalah indah untuk dilewati bersama pasangan.. next kemana lagi nih mbak.. jadi kepo ish

    BalasHapus
    Balasan
    1. hohoo iya kak elly, malang plus batu udah paling bener menurut kami jadinya bisa lama-lama staycation di hotel wkwk

      Rencana mau ke Lombok hahay

      Hapus
  16. ah iyaa bener, harga makanan di Malang & Batu tergolong mahal yaa... tapi enak kaan enak kaaan? hehehe.. gak sabar pengen tahu cerita yang di Batu. Coba kita udah kenal ya pas itu, bisa meetup juga tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes mba, aku kaget banget setelah 5 tahun ga ke sana.. enak-enak dan tempat-tempat wisatanya seru walau emang jadi komersil banget kyk Jakarta..hihiii.. iya nanti berkabar ya kapan2 kita ketemu kalo aku ke Malang.. eh kalo mba ke Jakarta juga boleh lho ketemuan, kabar2i aja :D

      Hapus
  17. Ngeliat Mba honeymoon jadi oengen honeymoon lagi wkwkw #nyodorsuamijalan2 😅. Langgeng terus Nba, sakinah mawaddah warrahmah. 🤗🤗

    BalasHapus
  18. Selamat yaaa. Semoga rumah tangganya sakinah mawaddah dan warrahmah. Seneng amat bisa honeymoon. Pasti berkesan ya bisa liburan berdua sama suami. Nikmati momennya sebelum ada anak hehehe.

    BalasHapus
  19. wah bisa jadi rekomendasi buat tempatku menginap nanti sama ibukku d akhir bulan, kebetulan aku mau menginap d Malang nih. Apalagi kalo dekat sama stasiun kota Malang ya mba, kolam renangnya enakeun banget sih ini hihi jadi gasabar.

    BalasHapus
  20. Wah selamat kak pernikahannya hehe senangnya yg lagi honeymoon hihi bagus juga tuh kak ke malang, banyak bgt destinasi soalnya disana kujuga pgn bgt kesana:(( btw udah kufollow ya kak blognya:))

    BalasHapus
  21. Wah... penganten baru dong ya, selamat ya mbak. Honeymoon ini adalah momen yang paling ditunggu sekali oleh pasangan yang baru menikah. Tapi pasangan yang sudah lama menikah itu juga masih butuh honeymoon deng, hahahaha... Btw rekomendasi tempatnya oke banget nih.

    BalasHapus
  22. Barakallah selamat berbulan madu ya mbak tentunya asyik sekali ya mau di mana saja ya

    BalasHapus
  23. Wah terlebih dahulu saya sampaikan selamat ya. Semoga sakinah mawadah warrahmah. Amin...

    Malang memang banyak lokasi wisatanya. Cuma yaitu kulineran jauh beda ya sama di Yogyakarta. Mungkin karena itu saya tidak terhitung main ke Yogyakarta, tapi ke Malang bisa dihitung jari.

    Yuk besok besok main ke Cianjur Jawa Barat ☺️

    BalasHapus
  24. Happy wedding mbak :) selamat menempuh hidup baru. Wah seru banget honeymoonnya di Malang. Pasti jadi momen momen yang tidak terlupakan ya :D aku juga jadi pengen nulis soal honeymoon di blog ahhh hihi

    BalasHapus
  25. Selamat ya mbak, akhirnya sudah jadi pasangan halal. Btw seru inih referensi honeymoonnya di Malang. Thank banget sudah berbagi pengalaman bahagianya. Semoga sakinnah mawaddah warrahmah :)

    BalasHapus
  26. Wah romantis ding ya perjalanan honeymoonnya. Apalagi cuaca Malang mendukung sekali. Semoga senantiasa samara ya

    BalasHapus
  27. Wah pengantin bAru nih rupanya. Padahal aku pengen pakai hiasan henna itu tapi nanti dikira pengantin baru juga hehehe... Happy yaa honeymoonnya.

    BalasHapus

Posting Komentar