Frozen Food Menjadi Lebih Populer pada Masa Pandemik Covid 19

Apa kabar dunia?


Sudah 2 bulan, bahkan lebih, kita di rumah aja. Bosan? Tentu saja! Semua orang pasti merasa bosan. Kita tidak bisa sembarangan keluar rumah, terlebih untuk makan di kafe atau restoran. Ada makanan kafe atau resto yang dirindukan sehingga cara yang dilakukan adalah memasaknya di rumah. Namun, tak jarang rasanya berbeda dengan makanan restoran atau kafe. Lantas apa yang harus dilakukan?

Frozen Food Menjadi Pilihan Banyak Orang

Masyarakat butuh makanan enak yang mudah untuk disajikan. Cara terjitu untuk mengatasi masalah ini adalah membeli frozen food atau makanan beku. Frozen Food menjadi lebih populer pada masa  pandemik covid 19. Faktanya, rasa frozen food memang mirip dengan makanan yang kita inginkan di restoran. Cara mengolahnya pun jauh lebih mudah. Cuma perlu digoreng, direbus, atau dikukus tanpa menambah bumbu apapun. Makanan sudah siap untuk disajikan. 

Sumber: shoppee.co.id

Kemudahan dan rasa yang enak membuat frozen food banyak digemari terutama pada masa pandemi seperti ini. Bahkan, frozen food terdiri dari banyak jenis yang bisa dipilih. Beberapa jenis frozen food yang paling digemari adalah chicken nugget, bakso (ayam, sapi, atau udang), kentang iris (french fries), sosis, dan siomay. Rasanya saat ini hampir semua menu di restoran seperti Hoka-Hoka Bento telah ada dalam bentuk frozen food.

Bisnis Rumahan, Jual Frozen Food Saja

Makanan beku ini sangat memudahkan ketika kita tidak sempat masak. Bahkan, orang-orang yang tidak bisa masak juga terbantu dengan adanya makanan siap saji seperti ini. Tak heran jika makanan ini sangat laris di pasaran. Pernah terpikir untuk berbisnis frozen food? Frozen Food menjadi lebih populer pada masa  pandemik covid 19. Bisnis ini terlihat sederhana, tetapi modal yang diperlukan cukup besar. Butuh tempat pendingin yang besar (freezer) dan alat pembungkus (packaging) agar menarik banyak orang.

Sumber: beritahati.com

Cara memasarkan frozen food pada masa pandemi seperti ini adalah dengan jual makanan secara online melalui media sosial dan marketplace. Bahkan, saat ini ada banyak situs atau blog yang bisa dijadikan tempat untuk memasarkan berbagai jenis makanan termasuk frozen food. Tidak mungkin lagi untuk menitipkan produk-produk kita ke warung atau toko karena ada imbauan untuk jaga jarak (physical distancing). 

Sudah banyaknya online shop dan orang-orang yang berjualan di media sosial, kita harus mencari cara lain untuk promosi makanan online. Prospek usaha frozen food ini masih sangat luas bagi masyarakat di perkotaan seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Salah satu jenis frozen food yang sedang diminati karena lebih sehat tanpa bahan pengawet adalah frozen food berupa makanan tradisional Indonesia seperti empek-empek dan bakwan isi daging ayam.

Para pelaku usaha frozen food mengaku telah mendapatkan banyak keuntungan terutama pada masa pandemi dan bulan puasa. Orang-orang yang telat bangun untuk sahur memilih untuk menggoreng nugget atau sosis untuk makan sahur. Para ibu yang sibuk juga butuh frozen food untuk sarapan bersama keluarga. Sudah jelas terlihat prospek bisnis rumahan frozen food ini?

jualanmakanan.com
Sumber: jualanmakanan.com

Coba pasarkan melalui situs jualanmakanan.com saja. Kabar baiknya, belum banyak jenis frozen food yang dipromosikan di sini lho. Jika ingin berjualan makanan secara online bisa daftarkan produknya ke situs ini. Selamat berbisnis! Semoga sukses!  



Komentar

  1. Bener jugaaaa haha aku salah satu korban frozen food. Sebenernya gak cuma frozen food aja sih, kalo laper apa aja bisa :( abis pesen baru menyesal kebanyakan jajan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bener tuh kak.. suka laper mata kalo aku.. beli2 aja tau2 bingung mau makannya kapan karena kebanyakan.. huft.. istigfar di pojokan

      Hapus
  2. adikku jualan frozen food dkk, ya ampun online aja tapi orderan melimpah tiap hari

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Serial Drakor Paling Seru 2018

Pengalaman Pertama Urus Ganti Plat, STNK, dan Bayar Pajak Mobil

Menjadi Cantik Tanpa Sakit? Bisa Dong!