Bangun Curiosity Anak Melalui PlayCurio

Hi moms,

Apa kabar si kecil? Semoga tetap sehat dan ceria ya...


Anak-anak berusia 3 hingga 7 tahun tentunya senang bermain. Rentang usia itu memang sebaiknya dibiarkan bermain dengan pengawasan tentunya. Orangtua terutama ibu harus memerhatikan jenis permainan yang kerap dimainkan oleh anak. Jika merasa permainan si anak kurang bermanfaat, orangtua sebaiknya menyediakan permainan edukatif yang menarik bagi anak. Terkadang, permainan edukatif membuat anak enggan atau malas memainkannya karena tidak menarik.

Lantas, permainan seperti apa sih yang cocok untuk anak-anak yang berusia 3 hingga 7 tahun? Ada nih permainan edukatif seru dan cocok untuk anak usia 3-7 tahun, yaitu Playcurio atau Curio Safari. Yuk simak ulasan tentang bangun curiosity anak melalui Playcurio berikut ini.


Sumber: play-curio.com


Apa itu PlayCurio?

PlayCurio adalah sebuah produk kartu belajar observasi alam untuk permainan ayah dan anak-anak di rumah dengan 4 jenis fauna dengan total 64 binatang. Permainan ini sangat menarik karena binatang-binatang yang terdapat pada setiap kartu dibuat menjadi 4 dimensi yang seolah-seolah nyata seperti binatang sungguhan. Uniknya, ada dua kartu atau lebih yang bisa dimainkan dan dibandingkan satu sama lain menjadi berpasangan atau berteman. Misalnya, burung hantu (owl) bisa dipasangkan dengan angsa (goose). Unik kan?


Paket PlayCurio untuk Si Kecil


Moms and Dads bisa menyulap rumah seperti kebun binatang karena ada fungsi AR ZOO pada permainan ini. Bahkan, PlayCurio juga bisa menjadi sarana untuk belajar bahasa inggris karena tersedia bantuan dalam bahasa inggris yang memungkinkan pembelajaran menjadi lebih mendalam. Si anak juga bisa belajar listening English karena ada penjelasan tentang binatang dalam bahasa Inggris oleh para penutur asli (native speaker). Curio Safari ini benar-benar membuat anak-anak bermain sambil belajar. Mereka tidak akan sadar kalau mereka sedang belajar tentang binatang-binatang.


Kenapa Harus Memilih PlayCurio?

Moms pasti bertanya-tanya, kenapa saya harus memilih PlayCurio dari sekian banyak jenis permainan anak-anak? Yuk cuus baca manfaat yang akan diperoleh anak jika sering memainkan Curio Safari ini.

1.  Menyeimbangkan Kemampuan Fisik dan Digital Anak

Dengan adanya Immersive Content (AR) yang mengandung unsur pembelajaran yang cocok untuk anak-anak usia sekolah dasar. Anak-anak akan merasakan permainan yang menyenangkan sehingga mereka tidak akan merasa kalau mereka sedang belajar. Hasilnya, anak-anak akan mendapatkan manfaat dari kemampuan belajar dasar, kreativitas, dan rasa ingin tahu (curiosity).


Penjelasan tentang Binatang
Sumber: play-curio.com

2.  Ada Konten Interaktif Melalui Sentuhan Tahan dan Perasaan yang Terlibat

Dengan adanya konten interaktif seperti flashcards, anak akan belajar dari sentuhan ketika bermain dengan tangan. Dengan memberikan stimulasi ke otak, PlayCurio akan membantu kreativitas dan mengembangkan 5  indera setiap anak.


Penjelasan tentang Binatang
Sumber: play-curio.com


3.  Ada Berbagai Area Penyelidikan dalam Pembelajaran

Permainan Curio Safari ini mampu menjangkau berbagai area pembelajaran yang bisa dipilih sesuai dengan minat dan segmentasi keahlian anak. PlayCurio akan mengeksplorasi kemampuan anak melalui permainan edukatif ini. Bahkan, efek pembelajaran dengan permainan ini sangat memuaskan. Anak-anak akan diajak belajar secara nyata karena mereka akan melihat binatang secara langsung dengan adanya format 4 dimensi. Si anak akan berasa di kebun binatang. Seru ya?

 

Cara Memesan PlayCurio dan Harganya

Wah ini pasti hal yang ditunggu-tunggu ya moms. Sudah ingin beli, tetapi kalau harganya mahal mungkin moms membatalkan niat ya hehe.. Nah untungnya, harga PlayCurio ini terjangkau moms. Sekitar 9800 hingga 10,000 Won saja atau sekitar Rp 120ribuan-150ribuan. Masih masuk akal kan moms? Buat anak tentunya segitu sangat terjangkau! Lalu bagaimana cara memesannya? Melalui situs play-curio.com dengan membuka menu store atau langsung buka situs store-curio.com saja. Sangat mudah moms, apalagi moms millennial yang melek dengan teknologi. Membeli mainan untuk anak semudah membuka media sosial hehe…

Sumber: play-curio.com


Itulah pembahasan tentang bangun curiosity anak melalui PlayCurio. Semoga bisa menjawab rasa penasaran moms tentang permainan dari Korea Selatan ini ya. Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan hubungi email PlayCurio: contact@play-curio.com sebaiknya memakai bahasa inggris karena permainan ini berasal dari Korea Selatan. Jadi, CS atau orang yang membalas pastinya bisa berbahasa Inggris. Sudah penasaran belum moms? Cuus deh.. Buat anak kok masih mikir panjang…




Komentar

  1. Bener banget mom. Terkadang mainan edukatif memang kurang di minati anak-anak.

    Playcurio ini asik banget kayanya bisa mendekatkan bonding antara ayah dan anak juga ya. Anak-anak bisa belajar dengan happy.

    BalasHapus
  2. Eh iya saya tertarik nih. Meski anak udah mau lewat tujuh tahun. Btw itu beli nya tetap pakai rupiah kan ya?

    BalasHapus
  3. Aku dah kepo ini keren banget. Bis agerak-gerak gitu gambar hewannya. Harganya juga lumayan terjangkau bisa dapat 4 seri kartu

    BalasHapus
  4. Seru bgt ya mba, sayang nya harus pake gadget, anaku blum screening time soalnya

    BalasHapus
  5. Jadi jenis game nya berbentu cards yang memiliki visualisasi 4D ya? awalnya sya kira aplikasi online yg khusus utk game anak berusia 3 hingga 7 tahun.

    Dengan playcurio ini bisa menjadi opsi agar anak-anak tdk addict dengan game online. Ngeri kalau lihat anak-anak kecil tiap hari mainannya HP mulu

    BalasHapus
  6. Bagus niihh mainan edukatifnya, mending maen kartu ginian daripada maen kartu onlen setidaknya gadgetnya dipake yang positif

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Pledge to God, Drama Korea yang Menyayat Hati

Pengalaman Pertama Urus Ganti Plat, STNK, dan Bayar Pajak Mobil

Menjadi Cantik Tanpa Sakit? Bisa Dong!