Langsung ke konten utama

Wisata Medis ke Penang Bersama Medisehat


Rasanya, semua orang tidak ingin sakit. Jika memang harus mendapat jatah sakit, setiap orang pasti ingin cepat sembuh dengan minum obat saja. Namun kenyataannya, tidak semua keinginan manusia bisa tercapai dengan mudah. Ada sebagian orang yang sakit parah dan butuh waktu yang lama untuk sembuh. Ada juga sebagian orang yang merasa tidak cocok dengan pengobatan tertentu yang dilakukan oleh dokter-dokter di Indonesia.

wisata-medis
Medical Process (pixabay.com)

Segala cara pasti dilakukan untuk mendapatkan kesembuhan secara total sehingga bisa melanjutkan kehidupan dengan baik. Jika sudah berobat ke banyak dokter yang ada di Indonesia, tetapi belum juga menunjukkan hasil yang baik maka tidak ada salahnya untuk berobat ke luar negeri sebagai salah satu cara untuk sembuh dari sakit yang mungkin sudah menahun.


Persiapan Sebelum Berobat ke Penang

Perjalanan ke luar negeri, terutama untuk berobat tentunya membutuhkan persiapan yang matang. Simak beberapa hal yang harus dilakukan sebelum melakukan perjalanan ke negeri jiran.

medisehat.com


1. Mencari Informasi Lengkap tentang Dokter/Rumah Sakit yang Akan Dituju

Hal utama yang harus dilakukan adalah mencari informasi yang lengkap tentang dokter atau rumah sakit yang akan dituju. Jika hal ini tidak dilakukan, Anda akan bingung harus pergi ke mana dan melakukan apa saja setibanya di Penang. Cari informasi secara online supaya informasi bisa didapatkan dengan cepat dan tepat.

Fakta di Lapangan (medisehat.com)


2. Membawa Hasil Pemeriksaan Dokter di Indonesia

Jika Anda sudah pernah memeriksakan diri ke dokter, hasil pemeriksaan seperti hasil tes lab, foto rontgen, CT Scan, MRI, dan hasil pemeriksaan lainnya harus dibawa ketika berobat ke Penang.

Jika hasilnya sudah ada, Anda tidak perlu mengulang lagi pemeriksaan yang sama sehingga bisa menghemat biaya. Namun, Anda mungkin perlu melakukan pemeriksaan ulang jika dokter spesialis di Penang masih ragu dengan hasil yang ada.

3. Menyiapkan Pendamping Selama Pengobatan

Sebelum berobat ke Penang, Anda harus memilih pendamping yang tepat seperti saudara, anak, orang tua, atau sahabat sesuai dengan kebutuhan. Pendamping harus mau dan rela menunggu dengan sabar karena proses pengobatan mungkin memakan waktu yang lama.

Sang pendamping harus benar-benar paham kondisi pasien sehingga dapat menjelaskan kondisi pasien ke dokter spesialis di Penang. Selain itu, pendamping harus sehat dan tidak memiliki kesibukan seperti bekerja kantoran karena dia harus mendampingi dalam waktu yang lama. Contohnya, pasien usia lanjut (lansia) harus didampingi oleh orang yang lebih muda, sigap, dan kuat.

medisehat.com


4. Menyiapkan Paspor dan Izin Tinggal

Sebelum bepergian ke luar negeri tentu saja harus memiliki paspor yang berlaku setidaknya 6 bulan. Bahkan, ada beberapa kondisi pasien yang harus dirawat lebih dari 30 hari. Ketika menghadapi kondisi seperti ini, Anda harus minta bantuan pihak rumah sakit untuk meminta izin tinggal khusus kepada pihak imigrasi setempat.

Berdasarkan aturan yang berlaku, Anda diperbolehkan tinggal maksimal 30 hari dalam 1 kali kunjungan. Jika sudah memiliki izin khusus, Anda tidak mengalami kesulitan di bagian imigrasi bandara ketika akan pulang ke Indonesia. Setelah lelah berada di negara tetangga, Anda tak perlu lagi disibukkan dengan urusan imigrasi ketika pulang.


Solusi Berobat ke Penang Bersama Medisehat

Tampilan Situs Medisehat

Sudah terbayang kah betapa repotnya mengurus pengobatan di Penang? Anda tidak perlu pusing lagi karena ada Asisten Medis, yaitu Medisehat yang bisa ditemui pada situs www.medisehat.com dengan mudah. Anda bisa memesan Layanan Paket Premium sehingga Anda akan dibantu untuk mengatur, bertemu, hingga didampingi selama pengobatan di Penang.


Referensi Dokter Spesialis medisehat.com


Anda tidak perlu repot mempersiapkan keempat hal tersebut. Anda akan mengetahui dokter spesialis yang akan ditemui untuk pemeriksaan. Bahkan, jadwal janji temu dengan dokter yang diinginkan juga sudah diatur oleh Medisehat. Anda cukup menyiapkan dana sesuai dengan ketetapan dari Medisehat.

Selagi berobat, Anda juga bisa berwisata sehingga kondisi fisik dan mental Anda semakin rileks sehingga proses pengobatan berjalan lancar. Jadi, Anda tidak usah berpikir lama untuk memutuskan pilihan. Semua akan berjalan dengan lancar dengan bantuan Medisehat. Salam sehat!

 

Komentar

  1. Sekarag pilihan untuk untuk berobat semakin gampang ya mbak.
    Rumah sakit ada di mana2, di dalam atau luar negeri. Klo mau sekalin berwisata bisa ke Penang.
    btw sy baru tau sama medisehat.

    BalasHapus
  2. Praktis sekali ya menggunakan Medisehat ini, banyak langkah sudah dicover, pertanyaanya di zaman covid seperti sekarang apakah ada persyaratan lainnya ?

    BalasHapus
  3. Menjaga kesehatan memang sangat penting untuk kita disaat sedang bepergian jauh, banyak sekali tempat-tempat rumah sakit dan klinik yang tersebar dimana-mana dan di luar negeri. Sekarang kalau mau bepergian ke luar negeri harus punya Medisehat ya mbak, soalnya saya baru tahu nih

    BalasHapus
  4. Jadi keinget temen yang bawa Mamanya berobat ke Penang 2019 lalu. Memang kelihatan repot banget persiapannya. Dengan adanya Medisehat pasti ngebantu banget nih masyarakat yang mau berobat ke sana.

    BalasHapus
  5. Yeah, saya berobat mata juga ke Penang dengan suatu jasa yang hampir mirip. Apointment dokter dan penjemputan diarrange semua. Beres dan cepat tanpa bertele-tele.

    BalasHapus
  6. Pengobatan dalam ataupun luar negeri sama-sama punya kualitas nya masing-masing.. Tapi bila memang mengharuskan berobat ke luar negeri ya gak apa Khan mediasehat siap membantu nya

    BalasHapus
  7. Terimakasih sudah membahas ini di blog, ada hal lain yabg bary aku tau jg ternyata

    BalasHapus
  8. pengobatan di Penang sangat membantu banget ya ..., walaupun persiapannya agak repot, semoga Medisehat membantu masyarakat dalam pengobatan

    BalasHapus
  9. Saya baru tahu ada situs medisehat ini. Cukup membantu ya kalau mau berobat ke sana . Tapi medisehat ini cuma membuka layanan untuk di penang kah?

    BalasHapus
  10. Menarik juga konsep wisata medis nya. Berobat sekalian jalan-jalan hehe

    BalasHapus
  11. Wah menarik banget Medisehat, kita jadi dimudahkan dalam urusan berobat ya Mbak. Berobat ke luar negeri jadi nggak repot lagi

    BalasHapus
  12. ini keren ya, sekalian berobat bisa wisata, senang deh jadi dapat info baru nih kak.. makasih ya

    BalasHapus
  13. Sekarang semakin banyak layanan digital yg memudahkan semua orang ya. Keren! Semoga medisehat bisa membantu banyak orang.

    BalasHapus
  14. dalam bisnis, masalah orang adalah peluang kita. hebat banget ide medisehat, bisnis yg memudahkan hingga urusan kesehatan beda negara

    BalasHapus
  15. Seruu banget ini, kalo berobat ke Malaysia karena service mereka sungguhlah paripurna.
    Tanteku ada yg kena kanker dan rutin ke Malaysia juga.
    semoga kita semua sehaaatt ya

    BalasHapus
  16. Aku baru denger nih tentang Medisehat. Berobat di negeri sendiri aja kalau berkas nggak lengkap juga rempong ya. Apalagi ke luar negeri. Infonya sangat membantu sekali. Makasih yaaa

    BalasHapus
  17. Jadi rindu Penang nih mba hehe. Anw ada pengobatan apa aja mba yang ada di Medisehat?

    BalasHapus
  18. Pengobatan sambil jalan-jalan ini y mb.. Nyaman dah, pasti sembuh soalnya refreshing heheh

    BalasHapus
  19. Pendamping yang tepat itu yang sering kali sulit sebenarnya. Karena pada kenyataannya, yang saya lihat, ada pendamping yang waktunya banyak tapi tidak paham kondisi pasien meski keluarga dekatnya sendiri. Ada yang paham banget tapi sibuk banget, harus bekerja jadi tidak bisa lama menemani.

    BalasHapus
  20. Wah, dengan MediSehat, urusan konsultasi dan pemgobatan di luar negeri semakin mudah aja ya. Apalagi kini banyak masyarakat yang traveling sekaligus berobat di Penang. Fasilitas dan kualitas medisnya baik sekali sehingga animo orang2 makin banyak ke sana.

    BalasHapus
  21. Nice info untuk MediSehat ini. Cukup jauh juga ya berobatnya sampai ke Penang. Tapi ya itung2 sekalian jalan-jalan.

    BalasHapus
  22. Ini layanannya lengkap banget ya
    Keren lho inovasinya mereka, mengemas paket wisata dengan kesehatan
    Jadi semua bersinergi untuk maju bersama
    Semoga Indonesia juga bisa seperti itu

    BalasHapus
  23. MediSehat ini berarti hanya bisa digunakan di Penang ya mbak apa bisa dipakai di Indo?

    BalasHapus
  24. Sekarang berobat semakin mudah ya. Tidak hanya bisa dilakukan di dalam rumah, tetapi juga di luar rumah.

    BalasHapus
  25. Melakukan perawatan thd suatu penyakit memang penting, meski pabdemi kita nggak boleh lengah thd pe yakin lainnya. Media sehat ini paham bgt apa yg kita butuhkan di era pandemi ini yaa

    BalasHapus
  26. Halo mba. Penang selama ini memang jadi salah satu tujuan medis yang banyak dipilih. Dan setuju deh kalau yang dampingi sebaiknya yang kuat

    BalasHapus
  27. Ada ya wisata medis, hehehe. Memang semua orang tidak menginginkan sakit, tapi ada kalanya orang sakit, akhirnya jadi liburan karena pelayanannya bagus seperti medis sehat ini.

    BalasHapus
  28. Medisehat membantu banget ya, apalagi kalau mau berobat kan ribet bukan main. Aku dengar juga di penang, layanan medisnya bagus

    BalasHapus
  29. wah senangnya, jadi tau kemana harus cari info tentang pelayanan kesehatan di Penang

    karena banyak teman yang berhasil sembuh setelah berobat ke sana

    BalasHapus
  30. Nah ada info buat berobat ke Penang jadi perlu juga ya mba siapin berkas pemeriksaan dari dokter Indonesia biar ga dari awal lagi hemat waktu n biaya juga

    BalasHapus
  31. Wah medisehat ini jadi bantu banget nih buat para pasien yang ingin berobat ksna.

    BalasHapus
  32. Memang salah satu tempat favorit berobat kalau ngga Singapore ya Malaysia, termasuk Penang ya. Ternyata memang perlu persiapan juga agar lancar, namanya berobat gitu loh. Jd perlu persiapan agar tdk ribet ya. Udah sakit, ribet pula kan malah menghambat.

    BalasHapus
  33. Ouw ternyata ijin tinggal di sana pun bagi pasien akan dibantu pengurusannya sehingga memudahkan sekali ya. Lumayan lama kalau bisa bermukim selama sebulan di Penang walau untuk urusan kesehatan.

    BalasHapus
  34. Kalau aku pribadi berobat baik di dalam negeri maupun di luar negeri yang paling penting adalah kita tetap menjaga kesehatan dan memproteksi diri juga ya kak. Sehat-sehat semuanya.

    BalasHapus
  35. Berobat ke sana memang bisa sambil wisata ya...hahaha.... Aku pernah ke Melaka bukan Penang sih tapi sama lah tempat berobat tiap orang Indonesia ke sana pastinya dipikir mau berobat deh...

    BalasHapus
  36. Sekarang berobat ke Penang makin memudahkan sekali ya. Temenku banyak yang berobat krsana juga antar orangtuanya.

    BalasHapus
  37. Rekam medis waktu di Indonesia juga perlu dibawa ya, biar terlihat juga sudah ada perkembangannya atau belum, dan memang kalau bisa jangan sendirian berobatnya

    BalasHapus
  38. Jadi seru yah bisa berobat kesehatan sambil wisata di penang, jadi sehat jiwa raga 😍

    BalasHapus
  39. Berobat ke Penang ini memang sudah menjadi pilihan para masyarakat Indonesia ya,mba. Saya sudah beberapa kali bertemu orang Indonesia yang ke Penang. Asiknya ikutan wisata medis ini sekalian dibantu juga berbagai hal lalnnya.

    BalasHapus
  40. Thanks ya Informasinya, berobat bisa sambil jalan2 ini 😁

    BalasHapus
  41. semoga kita semua sehat-sehat aja ya mba, jangan sampai harus berobat ke luar negeri. tapi kalau ternyata sakit parah dan harus berobat ke nergri jiran, tips dan saran dari mba nih harus di save ya, pasti butuh banget soalnya

    BalasHapus
  42. Ini layaknya biro tour n travel gitu ya mba, ngebantu bgt ketika harus berobat keluar negeri ga perlu mikir byk jdinya

    BalasHapus
  43. menarik banget nih mba, aku langsung kepo medisehat, thanks mba udah berbagi informasi

    BalasHapus
  44. Berobat jaman now mencari pengobatan yang bagus, lengkap sangat mudah sekali, salah satunya Penang yang menjadi hits dan menjadikannya wisata medis terbaik. Bisa sambil jalan2 jugak yaa, eehh..
    Semoga saja kita semua diberikan kesehatan, cukup jalan2 aja ke Penang dan liburan ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Teh, memang gak kelihatan sih ya kalau ternyata sedang cek kesehatan, karena sambil berwisata

      Hapus
  45. baru tau mbak, ada istilah wisata medis kayak gini 😁 saya mau banget bisa wisata sampai luar negri. jadi kangen travelling..

    BalasHapus
  46. Wisata medis di Malay sdh terkenal banget nih ..semoga negara kita bisa mencontoh namun dengan lebih bagus lagi ya ..keren emang Malay ini

    BalasHapus
  47. Wah, jadi makin mudah ya kak dengan adanya akses website. Bagus banget nih, kekinian dan gak ribet. Tapi buat yang kurang ngerti sama teknologi jadi agak membingungkan sih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Pledge to God, Drama Korea yang Menyayat Hati

Anneyeong haseo chingu , Kali ini, aku mau share tentang  A Pledge to God , Drama Korea yang Menyayat Hati. Awalnya iseng, cari-cari di Viu karena udah bosen dengan drakor yang hits kayak Crash Landing on You (CLOY) dan The World of Married . Gak sengaja, benar-benar lagi iseng-iseng aja scroll daftar drakor di VIU, eh tau-tau muncul A Pledge to God. Padahal ini bukan drama baru karena mulai tayang ( kalo aku mulai tayang ama dia kapan ya? wkwk ) di MBC TV Korea selatan pada 24 November 2018. Baca sekilas sinopsisnya langsung jatuh cinta dan penasaran dengan jalan ceritanya. Cover A Pledge to God (Sumber: Asianwiki.com) Aku suka banget drakor yang sedih binti mengharukan gitu. Terngiang-ngiang sama ceritanya Endless Love (Autumn in My Heart ). Film yang dibintangi oleh Song Hye Kyo, Song Seung Heon, dan Won Bin benar-benar everlasting story deh. Mau nonton berapa kali juga ujung-ujungnya mewek. Nah sama nih, nonton drakor ini juga bawaannya pengen mewek. Oke cukup, yuk lanjut

Review Singkat Mamas Choice Rash Cream

  Mama's Choice Bayi yang berusia kurang dari 2 tahun sangat rentan terkena ruam karena kulitnya masih sangat sensitif. Ada banyak faktor penyebab munculnya ruam di kulit bayi. Beberapa penyebab yang utama antara lain biang keringat, gigitan serangga seperti nyamuk, dan pemakaian popok yang tidak cocok. Yuk kita bahas penyebab ruam kulit pada kulit dan cara mengatasinya dengan produk yang tepat. Penyebab Ruam Kulit pada Bayi Ada banya penyebab ruam kulit pada bayi, tetapi tulisan ini hanya akan membahas beberapa penyebab yang paling sering dialami oleh bayi. Ulasannya sebagai berikut. 1.    Biang Keringat Biang keringat terjadi akibat pori-pori kulit bayi lebih kecil daripada pori-pori orang dewasa sehingga ketika banyak berkeringat, bayi mungkin mengalami ruam terutama pada area lipatan tubuh yang tertutup pakaian. Area-area yang paling sering terjadi ruam akibat biang keringat antara lain leher, lengan, perut, paha, dan bokong.    2.    Dermatitis Kontak Dermatitis k

Menjadi Cantik Tanpa Sakit? Bisa Dong!

Dear pretty, Setiap wanita pasti ingin cantik terutama bagi wanita yang belum memiliki pasangan yang sah (suami). Tidak bisa dipungkiri karena kaum lelaki pasti melihat perempuan untuk didekati apalagi diseriusi tentu saja hal yang pertama dilihat adalah fisik. Wajah adalah bagian utama yang dilihat oleh kaum adam. Jika kulitnya bagus dan bersinar ( glowing ) tentu saja kaum adam akan tertarik. Wajah cantik (ciptaan Tuhan YME) yang tidak dirawat tentu akan kalah menarik dengan wajah biasa (ciptaan Tuhan YME) yang bersinar karena dirawat. Beauty is pain? Oh No! Sekarang ada dong cara untuk mempercantik diri tanpa rasa sakit. Wow bagaimana caranya? Pakai apa? eng.. ing... eng.... jawabannya adalah pakai paket Ageloc Nu Skin yang ada di dalam paket Power of One (Home Spa) . Beruntung akhirnya aku bisa kenal sama Nu Skin. Punya paket Power of One (Home Spa) membuat aku bisa melakukan treatment wajah sendiri di rumah. Tak perlu repot-repot pergi ke salon, malahan aku bisa buka