Langsung ke konten utama

Pilihan Lagu-Lagu Anak yang Edukatif dan Interaktif

Hello parents,

Masa kanak-kanak adalah masa yang harus diisi dengan berbagai kesenangan karena pekerjaan anak-anak yang utama adalah bermain. Dari kegiatan bermain, anak-anak akan belajar banyak hal sehingga para orangtua harus bisa memberikan sarana permainan yang menyenangkan untuk anak-anak agar proses belajar mereka juga bisa maksimal.

Menurut banyak penelitian, musik mampu memengaruhi pertumbuhan dan perkembangan awal otak anak-anak. Musik akan menjadi stimulus yang menghubungkan saraf-saraf anak sehingga keterampilan anak meningkat pada masa pertumbuhannya.


Hoala dan Koala
Keluarga Hoala dan Koala


Kegiatan bermain akan menjadi lebih menyenangkan jika dibarengi dengan pilihan lagu-lagu anak yang edukatif dan interaktif. Namun faktanya, anak-anak zaman now benar-benar kekurangan lagu-lagu ceria yang edukatif.

Tidak seperti masa kanak-kanak saya dahulu, anak-anak pada masa kini tidak punya lagu-lagu andalan yang bisa dinyanyikan sehari-hari untuk mengasah kecerdasan dan kemampuan mereka. Realita yang miris ini menjadi inspirasi bagi sang kreator untuk menciptakan lagu-lagu anak yang menarik.

Lagu anak apakah yang dimaksud? Simak ulasannya sampai selesai ya.

 

Berkenalan dengan Hoala Koala

Hoala & Koala adalah dua karakter yang bersahabat baik dan tinggal bersama. Hoala yaitu nama seorang gadis kecil, sedangkan Koala beneran hewan koala yang berbulu dan lucu. Mereka senang bernyanyi bersama keluarga Hoala, yaitu papa dan mamanya beserta hewan-hewan lain yang menjadi teman Koala.

Karakter-karakter tersebut divisualisasikan dengan animasi 3D yang modern dan sesuai dengan karakter anak-anak pada masa kini. Karakter 3D tidak akan lekang oleh waktu karena mereka tidak akan menjadi besar dan dewasa seperti manusia. Selain itu, lagu-lagu yang mereka nyanyikan benar-benar mudah untuk dihafal dan diikuti.


Hoala dan Koala
Hoala dan Koala Sedang Membaca


Lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Hoala & Koala sangat ceria dan bersemangat. Anak-anak yang melihat dan mendengarkan pasti suka. Judul dan tema lagu yang dibawakan juga berhubungan dengan kehidupan sehari-hari. Bahkan, ada lagu tentang bosan di rumah saja. Benar-benar kekinian.

Hoala & Koala sudah memiliki 5 album yang berisi lebih dari 45 lagu anak-anak lho. Lagu-lagu mereka bisa dinikmati melalui Youtube, Spotify, dan I-tunes. Coba saja dengarkan lagu-lagunya di akun Youtube Hoala & Koala – Lagu Anak-Anak Indonesia.



Coba juga search dan follow akun Instagramnya @hoaladankoala yang memuat banyak info seru. Lalu klik link di bio profil Instagramnya. Ada berbagai link media social Hoala dan Koala juga lho. Pokoknya lengkap deh.

 

Kualitas Musik Hoala & Koala

Musik Hoala Koala digarap secara professional dan matang. Bahkan, banyak musisi internasional yang terlibat dalam aransemen musik Hoala Koala dan memakai instrumen atau alat-alat musik yang keren seperti Saxophone, Harpa, Klarinet, Cello, Terompet, hingga alat musik tradisional seperti angklung dan gamelan.

Hoala & Koala telah berhasil mengemas musik anak-anak menjadi lebih modern dan mumpuni sesuai dengan perkembangan era digital pada masa kini. Lagu anak-anak tidak berarti hanya lagu yang sederhana, tetapi juga harus bermakna. Balutan musik dan kualitas vokal semua karakternya benar-benar bisa bersaing dengan lagu-lagu orang dewasa.


Hoala dan Koala
Cover Album Hoala dan Koala


Hoala & Koala juga menyuguhkan keunikan lainnya, yaitu pemilihan genre musik yang variatif. Apa saja genre yang disuguhkan? Jazz, big band, swing, jpop, dan etnik atau tradisional. Sangat unik bukan? Jadi, anak-anak bisa sambil belajar jenis-jenis musik ketika bernyanyi bersama Hoala & Koala.




Berbahagialah anak-anak Indonesia zaman now karena bisa menikmati lagu-lagu modern dari Hoala & Koala ini. Kehadiran Hoala & Koala diharapkan bisa membangkitkan kembali kejayaan lagu anak-anak. Selain itu, derajat dan gengsi lagu-lagu anak bisa meningkat karena album-albumnya digarap dengan serius.

Lagu dan animasi anak Indonesia tidak boleh dipandang sebelah mata lagi. Mari kita dukung terus karya anak bangsa yang keren seperti ini. Indonesia pasti bisa! 

  

Komentar

  1. wahh keren banget yA.. anak anakku pasti suka nih sama hoala koala.. lucu imut.. lagu2 nya juga mengedukasi

    BalasHapus
  2. Anak zaman sekarang butuh lagu anak sehingga pas besar dan punya anak nanti dia akan menceritakan lagu ànak pada masanya Dan ini rekomendasi banget ya kak

    BalasHapus
  3. Lagu-lagunya keren banget.. jadi puterin satu-satu...
    Selain itu liriknya juga edukasi banget buat anak maupun orang tua..

    BalasHapus
  4. Saya ikutan dengerin lagu dari hoala koala ke anak saya nih. Butuh lagu anak2 yang mengedukasi kayak gini..

    BalasHapus
  5. wah terima kasih rekomendasinya mbak emang penting banget nih sekarang untuk anak anak dengerin lagu anak yang berkualitas

    BalasHapus
  6. Kudet banget aku baru tau ada hoala koala ini. Memang bener jaman sekarang anak-anak kekurangan lagu khas ky tahun 90an dulu ya mom

    BalasHapus
  7. Baru fau nih tentang Hoala dan Koala, bisa jadi referensi lagu lagu baru buat anakku.. Makasih infonya makk

    BalasHapus
  8. Hoala dan koala memang jadi salah satu rujukan untuk lagu anak Indonesia ya kak. Anak-anakku juga suka banget lihat di youtube nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampai sekarang juga masih suka nonton youtubenya Hoala dan Koala walau diputar itu lagi, itu lagi. Sampai hapal juga lagunya.

      Hapus
  9. Bagus bagus nih lagu di Hoala Koala, bisa jadi jujugan buat lagu anak-anak yang seru. Selama ini kebingungan juga belajar lagu anak yang bagus dan edukatif di mana..

    BalasHapus
  10. seneng banget ada hoala koala nih ditengah hiburan tiktok yang sudah meracuni anak-anak secara tidak lansung ya :) sekarang ada tontonan berkualitas macam ini jadi agak tenang mau kasih tontonan anak hehe

    BalasHapus
  11. Langsung penasaran lagu anak-anak di Hoala Koala. Wouuuw, list lagunya keren-keren. Semoga hadirnya Hoala Koala ini menjadikan anak-anak bisa menikmati lagu-lagu sesuai anak-anak mereka, dan makin banyak yang berkontribusi dalam menciptakan lagu anak Indonesia

    BalasHapus
  12. Banyak juga yaa lagu-lagunya Hoala Koala...Anakku pasti senang dan excited banget nih kalau tahu tentang Hoala dan Koala.

    BalasHapus
  13. Hoala dan Koala ini gemesh banget siihh. Hahaha ya ampun. Seneng deh sekarang udah ada lagu anak indonesia lagi

    BalasHapus
  14. Wah keren bgt ya ini, masukin list untuk tontonan anakku ah, judulnya juga lucu hoala dan koala, seru pula lagunya beragam genre

    BalasHapus
  15. seru yaa, selain menawarkan lagu anak-anak sesuai masanya, ternyata Hoala Koala juga jadi bahan edukasi jenis-jenis musik ke anak-anak nih

    BalasHapus
  16. Asik ada pilihan lagu anak yg bagus & enak didengar, makasih mom

    BalasHapus
  17. Aku kadang kasian sama anak-anak jaman sekarang karena nggak ada lagu anak yang bisa didengar. Atau malah jadi nyanyi lagu orang dewasa. Heu. Untungnya sekarang ada koleksi lagu-lagu anak Hoala & Koala ya.

    BalasHapus
  18. Cari rekomen lagu anak² udah gak bingung lagi, bisa langsung ke Hoala Koala. Seneng jadinya

    BalasHapus
  19. Waaah rekomenfasinya oke banget kak. Mau rekomendasiin hoala koala aah ke ponakanku 🥰🥰🥰

    BalasHapus
  20. Wah, akun jg udah nonton Hoalah koala ini. Bagus banget channelnya. Favoritmu adl lagu rubah yg baik

    BalasHapus
  21. baru tau aku ada channel ini, coba liatin dulu deh ke anakku. soalnya anakku di setelin musik ga mau

    BalasHapus
  22. Aku udah pernah denger salah satu lagunya. Seniat itu ya tim Hoala Koala ini dalam membuat satu lagu. Semuanya diperhatikan, mulai dari vocal, musik, sampai isi liriknya. Anakku juga betah nonton channel ini.

    BalasHapus
  23. hoala koala hadir memberikan edukasi berharga soal musik dan lagu ya Mba Rey, aku juga suk nonton youtubenya buat ponakan

    BalasHapus
  24. Kalau lagu anak favoritku dari channel Balita.co mom.. aku tambahin deh Hoala Koala biar didenger bocah juga

    BalasHapus
  25. Mungkin karena dulu nggak ada Hoala Koala, anak-anakku jadi kurang terpapar music nih sampai usia pra remaja.

    Padahal manfaatnya banyak banget ya music itu untuk kecerdasan emosi anak.

    BalasHapus
  26. Seneng ya ada lagi lagu anak-anak yang edukatif. Aku sering nih lihat teman-teman (yang punya anak kecil) share lagu ini. Anal-anakku sendiri menjalani masa kecil dengan lagu anak-anak Tasya dan Sherina (tahun berapa ituuuuu? :D)

    BalasHapus
  27. Wah, saya baru tahu ni ada Hoala Koala :). TErimakasih atas informasinya Mba :)

    BalasHapus
  28. Pasti seru ya ini karena Hoala Koala bisa bikin anak senang berdendang
    Bahkan banyak lagu anak anak yang bisa diajarkan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Pledge to God, Drama Korea yang Menyayat Hati

Anneyeong haseo chingu , Kali ini, aku mau share tentang  A Pledge to God , Drama Korea yang Menyayat Hati. Awalnya iseng, cari-cari di Viu karena udah bosen dengan drakor yang hits kayak Crash Landing on You (CLOY) dan The World of Married . Gak sengaja, benar-benar lagi iseng-iseng aja scroll daftar drakor di VIU, eh tau-tau muncul A Pledge to God. Padahal ini bukan drama baru karena mulai tayang ( kalo aku mulai tayang ama dia kapan ya? wkwk ) di MBC TV Korea selatan pada 24 November 2018. Baca sekilas sinopsisnya langsung jatuh cinta dan penasaran dengan jalan ceritanya. Cover A Pledge to God (Sumber: Asianwiki.com) Aku suka banget drakor yang sedih binti mengharukan gitu. Terngiang-ngiang sama ceritanya Endless Love (Autumn in My Heart ). Film yang dibintangi oleh Song Hye Kyo, Song Seung Heon, dan Won Bin benar-benar everlasting story deh. Mau nonton berapa kali juga ujung-ujungnya mewek. Nah sama nih, nonton drakor ini juga bawaannya pengen mewek. Oke cukup, yuk lanjut

Review Singkat Mamas Choice Rash Cream

  Mama's Choice Bayi yang berusia kurang dari 2 tahun sangat rentan terkena ruam karena kulitnya masih sangat sensitif. Ada banyak faktor penyebab munculnya ruam di kulit bayi. Beberapa penyebab yang utama antara lain biang keringat, gigitan serangga seperti nyamuk, dan pemakaian popok yang tidak cocok. Yuk kita bahas penyebab ruam kulit pada kulit dan cara mengatasinya dengan produk yang tepat. Penyebab Ruam Kulit pada Bayi Ada banya penyebab ruam kulit pada bayi, tetapi tulisan ini hanya akan membahas beberapa penyebab yang paling sering dialami oleh bayi. Ulasannya sebagai berikut. 1.    Biang Keringat Biang keringat terjadi akibat pori-pori kulit bayi lebih kecil daripada pori-pori orang dewasa sehingga ketika banyak berkeringat, bayi mungkin mengalami ruam terutama pada area lipatan tubuh yang tertutup pakaian. Area-area yang paling sering terjadi ruam akibat biang keringat antara lain leher, lengan, perut, paha, dan bokong.    2.    Dermatitis Kontak Dermatitis k

Sweet Honeymoon in Malang

Assalamualaikum. Wr, Wb Alhamdulillah aku sedang berbahagia karena telah menikah pada 4 Agustus 2019. Setelah nikah tentu saja langsung honeymoon dong, secara aku suka banget traveling. Jalan-jalan alias traveling kali ini tentu saja berbeda karena akhirnya aku merasakan bepergian bersama lelaki spesial yang telah resmi menjadi suamiku. Bahagia rasanya....Bagiku, honeymoon itu harus dilakukan untuk lebih mengenal pasangan kita. Perjalanan dimulai pada 5 Agustus 2019. Kami sengaja memilih kereta untuk alat transportasi yang memakan waktu sekitar 16 jam karena kami ingin puas menikmati perjalanan. Aku kangen banget udah lama gak naik kereta dengan durasi perjalanan yang lama. Benar saja, kami banyak bertemu dengan orang dan melihat pemandangan dari kereta. Kami mengobrol dengan suami istri yang sudah lawas, mungkin sebaya dengan orangtua kami. Logat dan gayanya sangat khas Batak karena benar mereka memang berasal dari Sumatera Utara. Awalnya agak kesal karena si ibu suka duduk seen