Langsung ke konten utama

Review Singkat Scarlett Glowtening Serum

 

Aku mau cerita dulu nih tentang kondisi kulitku. Entah kenapa, walau tidak banyak keluar rumah alias berada di rumah aja, kulitku ternyata tidak menjadi lebih cerah. Alasannya adalah aku masih bingung untuk memilih produk yang tepat nih untuk wajahku.

Ada yang baru nih dari Scarlett Face Care. Glowtening serum ini diklaim mampu membuat wajah jauh lebih cerah dari sebelumnya.  Apakah benar? Kalau mau tau hasilnya, kamu harus baca artikel ini sampai selesai ya.


Scarlett Glowtening Serum
Kemasan Scarlett Glowtening Serum


Alasan Memilih Scarlett Glowtening Serum

Dari sekian banyak jenis dan merk serum, akhirnya aku memilih Scarlett Glowtening Serum. Kenapa? Karena ada banyak kelebihan dan manfaat yang aku cari-cari selama ini. Selain itu, serum ini juga ternyata cocok dengan kulitku. Ada banyak alasan lainnya. Yuk disimak dengan seksama.


Scarlett Glowtening Serum
Kemasan Scarlett Glowtening Serum


1. Kandungan Scarlett Glowtening Serum

Kenapa aku memilih serum Scarlett ini? Karena kandungan herbalnya yang memang sudah terbukti mampu mencerahkan wajah. Apa saja kandungan yang dimaksud?

Ada 16,5% komponen aktif di dalam cairan serum ini, yaitu Tranexamic Acid, Niacinamide, Allantoin, Aloevera Extract, Calendula Oil, Geranium Oil, dan Olive Oil. Kandungannya yang aman menjadikan serum ini cocok untuk semua jenis kulit.

Pembahasan sekilas tentang bahan-bahan aktifnya sebagai berikut.

  • Tranexamic Acid

Bahan aktif ini bermanfaat untuk mengurangi peradangan kulit, memproteksi kulit dari sinar UV, dan memeperbaiki warna kulit yang tidak merata.

  • Niacinamide

Bahan aktif ini bermanfaat untuk melembapkan kulit, menghilangkan noda hitam, dan mengontrol produksi minyak pada wajah. Ada 3 bahan utama dari produk Scarlett yang mampu mencerahkan, yaitu niacinamide, tranexamic acid, dan licorice extractNiacinamide adalah senyawa vitamin B3 yang mampu mencerahkan kulit, mengelola sekresi kelenjar minyak, anti-inflamasi, anti-acne, serta melindungi kulit dari sinar UV dan blue light dari gadget yang berpengaruh buruk pada kulit.

  • Allantoin

Bahan aktif ini berfungsi sebagai antioksidan yang mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.

  • Geranium Oil

Menyamarkan garis halus pada wajah serta mengencangkan kulit dan memperlambat penuaan.

2. Manfaat yang Diberikan

Sebelum membeli sesuatu (apapun itu), aku pasti membaca manfaat atau fungsi dari produk tersebut. Ketika membaca manfaat yang diberikan oleh serum ini, aku tertarik untuk mencoba. Manfaatnya yang begitu kompleks antara lain mencerahkan wajah secara maksimal, mengurangi bekas jerawat, menenangkan kulit sehingga kondisinya tetap terhidrasi, memudarkan kerutan dan tanda-tanda penuaan lainnya (antiaging effect), serta menyehatkan kulit.

Siapa sih wanita yang tidak mau punya kulit glowing? Oleh sebab itu, aku tidak ragu lagi untuk mencoba. Aku benar-benar ingin punya kulit wajah yang cerah dan bening. Produk-produk Scarlett sudah terkenal dengan manfaat whitening dan produk ini seperti ditambah lagi manfaatnya dengan efek glowing. Gimana aku gak tertarik buat coba? Tertarik dong, masa engga.

3.  Sudah Mendapat Izin BPOM

Scarlett tentunya sudah mendapat izin BPOM sehingga aku berani dan mau coba. Hal ini bisa dilihat pada setiap kemasan produk Scarlett yang mencantumkan nomor BPOM. Selain itu, keaslian produk Scarlett juga bisa dibuktikan dengan scan barcode yang tertera pada setiap kemasan produk Scarlett.

Barcode Kemasan Produk Scarlett
Barcode pada Kemasan Produk Scarlett

Cara scan barcode: buka situs resmi Scarlett, yaitu www.scarlettwhitening.com terlebih dahulu. Kemudian, pilih menu untuk scan barcode. Jika barcode terdaftar berarti produk yang kamu punya itu asli. Jika sebaliknya berarti produkmu palsu. Jangan dipakai ya produk palsu tersebut!

4.  Produk ini Halal dan Aman

Semua produk Scarlett termasuk Glowtening Serum ini terjamin halal karena sudah mendapat sertikat halal dari MUI. Oleh sebab itu, aku yakin dan nyaman memang produk ini. Kalau soal aman, produk ini juga aman karena sudah teruji klinis dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti Merkuri dan Hydroquinon.

5. Tekstur dan Aroma Mudah Diterima Wajah

Kalau soal tekstur, Glowtening Serum ini cukup unik karena teksturnya tidak seperti serum pada umumnya yang berbentuk water based (cair). Serum Scarlett ini teksturnya agak padat seperti lotion. Uniknya, walau agak padat seperti lotion, tetapi serum ini cepat meresap di kulit wajah.

Tekstur Glowtening Serum
Tekstur Glowtening Serum yang Unik

Kalau soal aroma, serum ini aromanya juga unik. Aku suka dengan aroma ini karena mirip body lotion herbal. Sepertinya aroma aloevera dan herbal lainnya yang membuat serum ini lebih semerbak, tetapi tidak menyengat. Benar-benar masih bisa diterima oleh hidung dan tetap nyaman ketika dipakai.

Baca juga: Manjakan Diri dengan Scarlett Body Care


Hasil Pemakaian Scarlett Glowtening Serum

Tiba saatnya untuk membahas hasil pemakaian serum ini. Duh jadi deg-degan haha becanda deh. Aku justru excited untuk menceritakan hasil pemakaian ini. Pada awalnya, aku gak berekspektasi besar pada hasilnya di kulitku. Namun ternyata, hasilnya benar-benar bagus.

Hasil Pemakaian Glowtening Serum
Hasil Pemakaian Glowtening Serum


Setelah pemakaian selama 2 minggu, wajahku terlihat lebih cerah dan noda-noda bekas jerawat tersamarkan. Wajahku yang semula kusam dan gelap, kemudian berubah menjadi lebih cerah dan bersih. Istilah glowing bisa aku dapatkan untuk wajahku. Senang sekali rasanya ketika bercermin.

Tidak hanya tampilan wajah yang lebih enak dilihat, tetapi juga wajah yang sehat bisa dirasakan oleh pemiliknya. Ya, aku merasa wajahku lebih sehat. Ciri-cirinya antara lain lebih lembab, kenyal, dan halus ketika dipegang. Pokoknya, aku merasa hepi dengan perubahan kondisi kulit wajahku ini.

 

Cara Pemakaian Serum yang Benar

Bukan bermaksud untuk menggurui, tetapi aku pikir hal ini memang perlu untuk dijelaskan. Cara pemakaian serum yang benar adalah teteskan 2 hingga 3 tetes serum. Kemudian usap dan pijat secara perlahan supaya serum meresap ke wajah. Tepuk-tepuk selama beberapa detik saja, lalu diamkan agar serum benar-benar meresap.


It's enough! Review Singkat Scarlett Glowtening Serum ini dilakukan dengan senang hati dan berdasarkan pengalaman pribadi. Produk skincare mungkin berbeda-beda hasilnya pada wajah setiap orang. Jika hasil yang aku dapatkan mungkin tidak sama dengan hasil yang akan kamu rasakan.

Coba sendiri produk ini supaya tidak penasaran dan tau hasilnya. Tips untuk membeli produk Scarlett yaitu di Official Instagram Scarlett @scarlett_whitening supaya mendapatkan produk yang asli. Berhati-hatilah dengan produk tiruan atau palsu karena produk Scarlett sudah terkenal sehingga mungkin banyak orang yang memalsukan produk ini.

 

Komentar

  1. Serum yang lagi ngehype bangwt ya, sayangnya aku baru coba body carenya aja hehe
    Makasih yaa rekomendasinya.

    BalasHapus
  2. yakin dehh banyak yg pake nih serum.. soalnya harganya terjangkau dan juga review nya selalu baguss... tapi aku blm pernah pake nih.. jd baca review nya kamu jadi kepengen cobaa

    BalasHapus
  3. kandungan activenya lumayan juga ya ada tranexamic acidnya penasaran nih sama hasilnya

    BalasHapus
  4. Ini produk aman bagi bumil ga nih kak? Scarlet emang lengkap banget

    BalasHapus
  5. Produk Scarlett emang bagus banget sih. Bahannya aman dan hasilnya bener-bener sesuai klaim

    BalasHapus
  6. Aku baca ada manfaat yang kompleks niy. Bisa mencerahkan wajah secara maksimal hingga memudarkan tanda-tanda penuaan lainnya (antiaging effect). Uwuw... mantab ini Scarlett Glowthening.

    BalasHapus
  7. Saya juga pakai nih, enaknya bisa dikombinasikan dengan serum lainnya juga. Jadi saya pakai bareng sama acne serum dari Scarlett juga, cuma masih belum rutin. Baru coba-coba. Wkwk..

    BalasHapus
  8. Keliatan banget lebih cerah mbak, berarti ngefek ya serumnya Scarlett ini. Penasaran mau coba nih aku

    BalasHapus
  9. Waaah keliatan lebih cerah dan glowing ya kak setelah pemakaian, jadi penasaran pengen coba juga 😍

    BalasHapus
  10. makin banyak variannya yaa scarlett ini😍 aku baru pakai yang acne serum hehe

    BalasHapus
  11. Allhamdulillah kalau nemu produk yang cocok begini ya Kak, hepi banget jadinya kulit makin glowing dan seger.

    BalasHapus
  12. Aku pake ini juga, bener-bener jadi bikin glowing gitu wajah. ga bikin berminyak dan lengket juga

    BalasHapus
  13. Scarlett Glowtening Serum mengandung 16,5% komponen aktif di dalam cairan serum ini, yaitu Tranexamic Acid, Niacinamide, Allantoin, Aloevera Extract, Calendula Oil, Geranium Oil, dan Olive Oil. Kandungannya yang aman menjadikan serum ini cocok untuk semua jenis kulit.

    BalasHapus
  14. Toss mba, aku juga pakai serum glowtening ini! Alhamdulillah di aku cocok dan mantul beneran bikin glowing alami tapi ga bikin kulit berminyak, mantap!

    BalasHapus
  15. Keliatan ya hasil pemakaian serum scarlett glowthening ini. Kayanya lebih super power nih dari serum biasanya ya.

    BalasHapus
  16. Serum yang versi ini udah banyak yang review ya. Aku belumn nyobain nih

    BalasHapus
  17. Siip deh formula Glowtening serum ini karena bisa membantu utk membuat kulit menjadi lebih sehat, menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah bahkan memperbaiki skin barrier. auto kepincut dooong jadinya

    BalasHapus
  18. Bener banget nih Mba aku sering di rumah aja tapi kulit belum nambah glowing, mungkin perawatannya harus di-enhance biar makin cerah. Jadi penasaran dengan produk Scarlett.

    BalasHapus
  19. Kandungan formula dan manfaatnya bikin aku penasaran pengen cobain juga jadinya

    BalasHapus
  20. saya belum cobain nih Glowtening serum dari SCARLETT padahal lagi ramai banget ya dibahas, hasilnya juga glow gitu ya..
    kandungannya itu juga lengkap ya dan dibutuhkan kulit wajah apalagi ada Allantoin nya yang bisa merangsang pertumbuhan kolagen, secara katanya umur 25+ itu kolagen makin berkurang.

    BalasHapus
  21. Salah satu produk yang bikin penasaran, karena dia wara-wiri terus di instagram dan suka bacain reviewnya teman-teman juga. Kebetulan aku emang lagi pengen nyobain serumnya, makanya lagi cari review produknya.

    BalasHapus
  22. Wah kyknya cocok dan puas banget dengan hasilnya nih mbak :D
    Aku belum pernah nyobain serum yang gini, unik ya gak terlalu encer dan warnanya bisa putih susu gtu ya mbak.
    Sepertinya aku juga mesti nyobain nih krn wajahku lagi kusam nih, ada bbrp bekas jerawat juga
    TFS reviewnya

    BalasHapus
  23. Makin cerah dan glowing ya Mba Ren pake ini. Belum coba sih tapi racun banget buat dicoba hheheeh makasih rekomendasinya

    BalasHapus
  24. Mupeng banget nih sist pengen nyobain SCralett juga nih hihi.. semua reviewnya selalu bagus, keren yaaa.. produknya juga makin banyak variannya yang sesuai sama masalah kulit. Packagingnya aja udah menarik gitu, duuuh beneran pengen coba, wishlist dulu nih hihi

    BalasHapus
  25. Yes benar kak, adanya bahan aktif yang memiliki manfaat untuk mengurangi peradangan kulit, memproteksi kulit dari sinar UV, dan memeperbaiki warna kulit yang tidak merata itu membantu kulit kita ya

    BalasHapus
  26. aku juga pengguna scarlett whitening nih mulai dari bodycare sampe facecare. Aku baru coba brightening face wash sama acne serumnya, nanti kalau sudah bebas jerawat mau coba juga ah yang glowtening serum

    BalasHapus
  27. Menarik banget kandungannya. Ini yang terbaru kah ya mba. Penasaran banget pengen coba ah

    BalasHapus
  28. Aku suka serum ini, karena bisa di mix sama serum Scarlett yang lainnya. Dan hasilnya lebih nampol juga

    BalasHapus
  29. Beneran bikin kelihatan glowing dong, duh jadi makin penasaran sama produknya. Kandungannya juga cakep banget pas aku cek.

    BalasHapus
  30. Kandungannya bagus untuk kulit wajah, jadi bisa digunakan sesuai anjuran. Daku pas coba juga seneng, karena aromanya tidak menyengat

    BalasHapus
  31. Makin penasaran deh nyobain scarlett serum ini, bikin glowing dan kulit jadi sehat yah

    BalasHapus
  32. Ternyata warnanya putih pekat ya. Ngga seperti 2 serum lainnya yang transparant. Baru tau kalo kandungan serum ini adalah herbal.

    BalasHapus
  33. tekstur serum yg glowtening ini berbeda bgt ya dgn serum lainnya. biasanya tuh lebih light tpi kadang ada kesan lengket klo liat serum yg glowtening ini lembab bgt kayaknya jdi pengen coba

    BalasHapus
  34. Aku pakee serum ini :D. Hasil yg aku lihat ya mba, kulit memang terlihat glowing sehat. Pas kemarin aku ke salon, kliatan banget di cermin kulit jadi glowing cerah. Itu setelah pemakaian 1 botol sih. Makanya masih pengen bangetttt pake produk ini trus :). Dan aku suka wangi nya yg mirip herbal

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Pledge to God, Drama Korea yang Menyayat Hati

Anneyeong haseo chingu , Kali ini, aku mau share tentang  A Pledge to God , Drama Korea yang Menyayat Hati. Awalnya iseng, cari-cari di Viu karena udah bosen dengan drakor yang hits kayak Crash Landing on You (CLOY) dan The World of Married . Gak sengaja, benar-benar lagi iseng-iseng aja scroll daftar drakor di VIU, eh tau-tau muncul A Pledge to God. Padahal ini bukan drama baru karena mulai tayang ( kalo aku mulai tayang ama dia kapan ya? wkwk ) di MBC TV Korea selatan pada 24 November 2018. Baca sekilas sinopsisnya langsung jatuh cinta dan penasaran dengan jalan ceritanya. Cover A Pledge to God (Sumber: Asianwiki.com) Aku suka banget drakor yang sedih binti mengharukan gitu. Terngiang-ngiang sama ceritanya Endless Love (Autumn in My Heart ). Film yang dibintangi oleh Song Hye Kyo, Song Seung Heon, dan Won Bin benar-benar everlasting story deh. Mau nonton berapa kali juga ujung-ujungnya mewek. Nah sama nih, nonton drakor ini juga bawaannya pengen mewek. Oke cukup, yuk lanjut

Review Singkat Mamas Choice Rash Cream

  Mama's Choice Bayi yang berusia kurang dari 2 tahun sangat rentan terkena ruam karena kulitnya masih sangat sensitif. Ada banyak faktor penyebab munculnya ruam di kulit bayi. Beberapa penyebab yang utama antara lain biang keringat, gigitan serangga seperti nyamuk, dan pemakaian popok yang tidak cocok. Yuk kita bahas penyebab ruam kulit pada kulit dan cara mengatasinya dengan produk yang tepat. Penyebab Ruam Kulit pada Bayi Ada banya penyebab ruam kulit pada bayi, tetapi tulisan ini hanya akan membahas beberapa penyebab yang paling sering dialami oleh bayi. Ulasannya sebagai berikut. 1.    Biang Keringat Biang keringat terjadi akibat pori-pori kulit bayi lebih kecil daripada pori-pori orang dewasa sehingga ketika banyak berkeringat, bayi mungkin mengalami ruam terutama pada area lipatan tubuh yang tertutup pakaian. Area-area yang paling sering terjadi ruam akibat biang keringat antara lain leher, lengan, perut, paha, dan bokong.    2.    Dermatitis Kontak Dermatitis k

Sweet Honeymoon in Malang

Assalamualaikum. Wr, Wb Alhamdulillah aku sedang berbahagia karena telah menikah pada 4 Agustus 2019. Setelah nikah tentu saja langsung honeymoon dong, secara aku suka banget traveling. Jalan-jalan alias traveling kali ini tentu saja berbeda karena akhirnya aku merasakan bepergian bersama lelaki spesial yang telah resmi menjadi suamiku. Bahagia rasanya....Bagiku, honeymoon itu harus dilakukan untuk lebih mengenal pasangan kita. Perjalanan dimulai pada 5 Agustus 2019. Kami sengaja memilih kereta untuk alat transportasi yang memakan waktu sekitar 16 jam karena kami ingin puas menikmati perjalanan. Aku kangen banget udah lama gak naik kereta dengan durasi perjalanan yang lama. Benar saja, kami banyak bertemu dengan orang dan melihat pemandangan dari kereta. Kami mengobrol dengan suami istri yang sudah lawas, mungkin sebaya dengan orangtua kami. Logat dan gayanya sangat khas Batak karena benar mereka memang berasal dari Sumatera Utara. Awalnya agak kesal karena si ibu suka duduk seen