Langsung ke konten utama

Performa yang Tangguh Dari Samsung Galaxy Tab S6

Hello semua,


Lagi mau punya gadget baru gak nih? Kalau iya, simak ulasan ini dulu yuk. 


Perlahan, pasar tablet mengalami penurunan dan diperkirakan tak bakal kembali mengalami kenaikan, termasuk Samsung Tab S6. Namun, hal ini bukan bermakna pabrikan perangkat gadget seperti Samsung menyerah begitu saja pada sektor ini. Samsung Galaxy Tab S6 memberi harapan tablet Android bisa ‘bernapas’ lebih panjang di pasar gawai.

Galaxy Tab S6 dapat dijuluki sebagai salah satu tablet yang paling berkelas milik Samsung. Pasalnya, perangkat ini ditambah bermacam keunikan. Fitur-fitur tersebut belum pernah tersedia di seri tablet keluaran pabrikan asal Korea Selatan ini sebelumnya.

Samsung Tab S6
sumber: tirto.id

Tablet yang hadir sebagai pesaing seri iPad besutan Apple ini terlalu menggoda dari segi desain, fitur, dan spesifikasinya yang ganas. Nah, bagi Anda yang penasaran, simak keunggulan dan kekurangan Samsung Galaxy Tab S6 berikut ini.


1.  Performa Lebih Tangguh

Secara garis besar, gawai ini memang semakin ganas khususnya urusan spesifikasi seukuran tablet. Bagaimana tidak, tablet ini telah dibekali dengan prosesor Snapdragon 855 yang dibuat oleh Qualcomm. 

Chipset ini merupakan salah satu ‘otak’ perangkat mobile teranyar dan tercepat yang tersedia di pasar saat ini. Anda tidak usah khawatir untuk memainkan game, menyaksikan video, dan lakukan banyak pekerjaan karena tidak akan ada lagging.


2.  Kapasitas Baterai Lebih Besar

Galaxy Tab S6 memiliki kapasitas baterai 7.040 mAh. terlalu sesuai untuk digunakan bermacam-macam kegiatan terhitung bermain game dan bekerja. Galaxy Tab S6 ini terhitung  bisa bertahan nyaris dua hari.

Tablet ini terhitung didukung bersama dengan fitur pengisian cepat. Artinya, bersama dengan terdapatnya fast charging, Anda tidak mesti menanti lama untuk isi kekuatan baterai device ini. Anda juga bisa menggunakan Galaxy Tab S6 untuk jangka waktu yang lama tanpa harus mengisi kembali hingga penuh.

sumber: tekno.kompas.com

3.  Tampilan Cantik yang Memikat

Samsung Galaxy Tab S6 memiliki layar Super AMOLED 10,5 inci. Teknologi ini membuat warna-warnanya semakin kaya, lebih cerah, dan menawarkan warna hitam yang lebih pekat.

Layar Super AMOLED ini sangat mungkin untuk menampilkan hasil jepretan dengan mutu tinggi. Selain itu, gadget ini ditampilkan dengan mutu yang tinggi pula. Jenis layar ini pun dapat menghemat penggunaan kekuatan baterai.


4.  Dukungan MicroSD Slot sampai 1 TB

Walaupun sudah memiliki bantuan kapasitas memori internal yang lumayan besar, Samsung Galaxy Tab S6 ini mampu memikul data sampai kapasitas 1TB. Bayangkan saja, Anda bisa banyak menempatkan aplikasi dan game tanpa berpikir dua kali tentang aplikasi mana saja yang mesti dihapus dan disimpan.


5.  Data Service

Samsung hanya meluncurkan layanan Wi-Fi pada Tab S6 ketika awal mula dirilis. Versi information atau LTE pelayanan tidak bakal ada hingga akhir tahun 2019. Hal ini memicu kesusahan dalam penggunaan tablet ini, terutama para pengguna di Indonesia, .


6.  Headphone Jack

Tidak seperti tablet Galaxy sebelumnya, Samsung memutuskan untuk melepas jack headphone 3.5 mm pada tablet ini. Hal ini terlalu disayangkan mengingat hanya orang khusus yang bisa menikmati fitur tersebut. Mau tidak mau, pengguna harus memakai wireless Bluetooth audio.


7.  Masih Menggunakan Fitur Keamanan Terdahulu

Setelah sekian banyaknya kelebihan, sensor biometrik sidik jarinya terlalu lambat dalam merespons. Samsung tetap memakai teknologi optical fingerprint yang berguna sebagai sensor keamanan untuk mengakses kunci layar. Padahal, bakal lebih baik jika tablet premium ini disematkan fitur keamanan ultrasonic fingerprint seperti yang digunakan oleh Samsung Galaxy S10. Meski demikian, tablet ini bisa dikatakan merupakan salah satu tablet pertama yang mengusung teknologi fingerprint di balik layar.


Setelah menyimak kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy Tab S6, apakah Anda tergoda untuk menggunakan tablet ini?

 

 

 

Komentar

  1. tergoda tentu, karena bisa digunakan buat kebutuhan pekerjaan atau anak belajar jarak jauh, jadi memudahkan buat membuat tugas juga, kalo diliat dari spek-nya mah mayan nih ya

    BalasHapus
  2. Hem... Saya sih masih menggunakan iPad air dua aja nih. Kecuali kalau Samsung galaxy tab s6 nya dikasih, ya mau banget... Hehehe

    BalasHapus
  3. Pernah punya tablet, tapi cuma dipake buat main game. Sekarang baru nyadar betapa tablet itu mungkin penting bagi seorang blogger, hihi. Samsung Tab ini performa dan spesifikasinya sepertinya bagus

    BalasHapus
  4. Aduhhh, aku pengen upgrade tab Samsung aku yang lama sama yang ini xixixi. Buat anak PJJ oke bangett nih.

    BalasHapus
  5. Huhu udah tergoda pas baca judul. Makin tergoda setelah baca sampai akhir. Huhuhu nunggu celengan ayam penuh dulu

    BalasHapus
  6. Sedang mempertimbangkan nambah tab juga buat belajar anak, apalagi skrng masanya onlen2.
    Lumayan kalau ada tab yang baterei awet dan memori besar kyk gtu ya mbak. Terima kasih ya reviewnya :D

    BalasHapus
  7. Ini gadget impian banget, laptop ku rusak, kayaknya mau pindah ke tablet dan Samsung s6 masuk wish list dulu huhu

    BalasHapus
  8. Samsung memang terbaik sih mba, kuat banget, sekarang harganya sekitar berapa si Tab S6 ini?

    BalasHapus
  9. pas banget lagi butuh cari tab, dan baca reviewnya. harganya sekitar berapa ya mba untuk samsung tab S6 ini?

    BalasHapus
  10. Ih.. kok tau aja kalau aku lagi butuh gadget baru mbak? Hehe. Tapi bukan tablet sih perlunya HP. Eh tapi lagi, setelah baca ini jadi tergoda deh

    BalasHapus
  11. Menggiurkan sekali ini ya. Sayangnya aku baru aja 2 bulan lalu beli smartphone. Hmm.. next deh ya jadi inceran. Ehh jangan-jangan sudah ganti model lagi ya? kwkwk

    BalasHapus
  12. Samsung Tab S6 ini ada pennya juga ya mbak, ku kira hanya si Tab S7 saja. Aku lagi cari-cari tab untuk anakku juga, dia pengen yang ada pennya karena biar sekalian bisa gambar.

    BalasHapus
  13. Wah, nggak ada jack headphone-nya? Tapi mungkin memang kalangan yang disasar adalah yang memang sudah terbiasa pakai bluetooth ya untuk menyambungkan, lebih praktis dan leluasa.

    BalasHapus
  14. Aku penyuka Samsung. Gak pernah ganti merk hp nih.. ya ampun tergoda bgt ini..foturnya keren2 yaa😍

    BalasHapus
  15. Pas bangett nih lg nyari buat Sekolah anak...makasih y mom infonya 🙏

    BalasHapus
  16. Sepertinya ipad aq pun harus di upgrade dgn yg ini 😍

    BalasHapus
  17. Aku sedikit2 agak paham sm spesifikasi hp, krn dulu pernah pengen banget beli hp dan nontonin reviewnya mulu di yutub. Dan aku bisa bilang ini keren sih spesifikasinya, mantep deh.

    BalasHapus
  18. Dari dulu pingin banget punya Samsung Galaxy Tab. Enggak ngerti kenapa, karena aku tu suka banget corat coret apapun dan di manapun

    BalasHapus
  19. Pernah punya tablet dari merek advan, belum nyoba merek samsung ini pastinya bagus yah kalau samsung

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Pledge to God, Drama Korea yang Menyayat Hati

Anneyeong haseo chingu , Kali ini, aku mau share tentang  A Pledge to God , Drama Korea yang Menyayat Hati. Awalnya iseng, cari-cari di Viu karena udah bosen dengan drakor yang hits kayak Crash Landing on You (CLOY) dan The World of Married . Gak sengaja, benar-benar lagi iseng-iseng aja scroll daftar drakor di VIU, eh tau-tau muncul A Pledge to God. Padahal ini bukan drama baru karena mulai tayang ( kalo aku mulai tayang ama dia kapan ya? wkwk ) di MBC TV Korea selatan pada 24 November 2018. Baca sekilas sinopsisnya langsung jatuh cinta dan penasaran dengan jalan ceritanya. Cover A Pledge to God (Sumber: Asianwiki.com) Aku suka banget drakor yang sedih binti mengharukan gitu. Terngiang-ngiang sama ceritanya Endless Love (Autumn in My Heart ). Film yang dibintangi oleh Song Hye Kyo, Song Seung Heon, dan Won Bin benar-benar everlasting story deh. Mau nonton berapa kali juga ujung-ujungnya mewek. Nah sama nih, nonton drakor ini juga bawaannya pengen mewek. Oke cukup, yuk lanjut

Tuntaskan Ambeien dengan Ambewas

Duduk terasa tidak nyaman dan bokong sering berdarah adalah ciri-ciri utama seseorang menderita ambeien atau wasir. Ketidaknyamanan juga kerap terasa ketika buang besar karena anus biasanya terasa gatal dan panas. Hal ini disebabkan oleh pembengkakan atau peradangan pembuluh darah di ujung usus (rectum) dan anus.  Ambeien terdiri dari 2 jenis, yaitu ambeien internal dan eksternal. Penjelasannya sebagai berikut. Internal haemorrhoid adalah jenis ambeien yang muncul di dalam saluran rectum dan tidak terasa nyeri, tetapi bisa menyebabkan feses berdarah. External hemorrhoid adalah jenis ambeien yang muncul di luar anus, terasa gatal atau nyeri, bahkan terkadang bisa robek dan berdarah. Sumber: halodoc.com Penyebab dan Faktor Pemicu Ambeien Pada dasarnya, ambeien bisa muncul karena berbagai kebiasaan sehari-hari seperti mengejan saat buang air besar atau terlalu lama duduk di toilet. Kebiasaan-kebiasaan tersebut bisa mengganggu aliran darah sehingga darah akan menggumpal dan akhir

Ibis Style Hotel Jakarta Simatupang Benar-Benar Family Oriented

Alhamdulillah, Saya senang sekali bisa ikutan acara  #IHBLimaTahun, Sabtu 28 September 2019. Kalau diadakan pada weekday  pasti aku cuma bisa gigit jari karena harus bekerja.  Awalnya aku penasaran kenapa ya acaranya diadakan di hotel? Akhirnya rasa penasaranku terjawab setelah acara dimulai.  Usut punya usut Ibis Style Hotel Jakarta Simatupang ingin memperkenalkan diri ke khalayak karena hotel ini baru beroperasi secara resmi pada 15 Juli 2019 dengan menjadi sponsor utama acara ini. Hip hip hooraay... ^____^ Acara inti perayaan milad Indonesia Hijab Blogger (IHB) dimulai sekitar pukul 10 sesuai jadwal. MC acaranya adalah Kak Elly Nurul yang sudah aku tahu karena dia juga blogminceu IHB WAG. Acara utamanya berupa talkshow dengan beberapa pembicara keren yang diulas sebagai berikut. 1. Kak Andiyani Achmad Kak Aie (panggilannya) membahas tentang Optimasi Media Sosial dengan judul " How to Promote Your Content Through Social Media ". Selain seorang blogger, Kak Aie j